Tempat Pesona Wisata Di Pulau Bali

  • Bagikan

Sangreview.com, Jakarta – Selainnya daratan khusus, Pulau Bali terbagi dalam beberapa pulau kecil salah satunya Pulau Nusa Lembongan, Pulau Ceningan, Pulau Nusa Penida dan Pulau Menjangan. Beberapa pulau itu sebagai daerah dari Propinsi Bali. Sebagian besar warganya beragama Hindu, sama dengan bangunan-bangunan pura sebagai stana Tuhan, hingga Bali dikenali sebagai Pulau Seribu Pura dan Pulau Dewata. Bali banyak memiliki kekhasan, budaya seni, adat dan alam elok hingga jadi tujuan rekreasi dunia.

Pulau Bali sebagai arah dan tujuan rekreasi dunia, karena mempunyai kekhasan budaya, adat, bermacam hasil kreasi seni dan beragam tempat wisata alam yang mengitarinya. Saat anda liburan ke Pulau Bali, anda dapat mendapati banyak tipe keelokan alam, seperti tujuan rekreasi pantai, sawah berundak, air terjun, danau pegunungan dan lain-lain, hingga anda bisa pilih arah tour secara mudah.

Dikenali sebagai Pulau Dewata, karena kepercayaan umat Hindu akan realisasi Tuhan dalam bentuk Dewa yang disthanakan di beberapa berpura-pura besar di pulau ini, beberapa Pura salah satunya Pura Besakih, Pura Lempuyang, Pura Andakasa, Uluwatu, Tanah lot, Danau Beratan Bedugul, Batukaru, Silayukti. Beberapa pura itu sudah jadi tujuan rekreasi, lengkapi arah tour saat pelancong berlibur di Pulau Bali.

Budaya Bali yang berkembang sebagai dampak dari kebudayaan India. Beberapa adat keagamaan dan budaya berkembang pada jaman Sri Kesari Warmadewa pada 913 M. Termasuk kerajaan Majapahit yang tumbuh dan terpusat di Pulau Jawa, pada akhirannya tiba dampak Islam dan berdirinya kerajaan-kerajaan Islam di nusantara dan robohnya dinasti Majapahit, banyak beberapa tokoh Hindu pada akhirnya menyingkir dari pulau Jawa dan pindah ke pulau Bali selanjutnya meningkatkan tuntunan agama Hindu di sini.

Hal Menarik Di Pulau Dewata Bali

Berada di tengah-tengah Pulau Bali terhampar pegunungan memanjang dari Barat sampai ke Timur. Beberapa pegunungan berapi salah satunya Gunung Agung yang disebut gunung paling tinggi di Bali, Gunung Batur dan Lempuyang, ke-3 nya kerap dijadikan tempat wisata trackking/mendaki. Disamping itu ada pula Gunung Batukaru, Abang, Mangu, Bisbis, Melaya dan Banyuwedang. Selainnya pegunungan, Pulau Bali memliki beberapa danau salah satunya Danau Beratan Bedugul sebagai tempat wisata di Bali yang terpopuler, ada Danau Batur yang keindahannya dapat dilihat dari dusun Penelokan Kintamani, Danau Buyan dan Tamblingan. Dari keempatnya danau Batur yang mempunyai daerah paling luas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *