Wahana, Harga Tiket, Fasilitas, Aktivitas

  • Bagikan

Taman Botani Sukorambi adalah sebuah taman yang memiliki pemandangan alam yang indah dan juga memiliki edukasi menyediakan sarana untuk dapat mempelajari alam, atau sebagai untuk menghargai alam. Jadi, taman ini cocok dikunjungi oleh anak-anak, disini anda dapat mengetahui jenis tumbuhan.

Selain itu objek wisata ini sangat cocok untuk anda yang suka dengan alam yang indah. Yaitu anda dapat melihat pemandangan alam seperti hamparan sawah yang luas dan juga ada kolam renangnya, maka akan membuat anda lebih betah ketika berlibur ke taman botani sukorambi.

Kunjungi juga: 20 Tempat Wisata di Jember

Wahana Taman Botani Sukorambi

Berikut beberapa di bawah ini wahana yang disediakan di taman ini yang seru untuk kita coba:

1. Area outbound

Area outbound via Vindyputri
Area outbound via Vindyputri

Objek wisata Taman rekreasi Sukorambi ini menjadi salah satu tempat untuk outbond terbaik lho. Menikmati aneka permainan di arena outbond ini akan membuat wisatawan menjadi lebih gembira dan ceria, jadi dengan adanya wahana ini para wisatawan dapat menambah keseruan dalam liburan ke taman ini.

Bahkan wisatawan bisa memesan permainan apa yang ingin dimainkan bersama rombongan disini. Pihak pengelola akan menyiapkan berbagai keperluan peralatan yang anda butuhkan, baik itu permainan air, darat, atau udara, lengkap!

2. Wahana Berkuda

Di taman wisata ini pengunjung juga bisa mencoba berkuda via Google Mas azzam azzmi
Di taman wisata ini pengunjung juga bisa mencoba berkuda via Google Mas azzam azzmi

Selain itu ada juga wahana berkuda di taman ini memberikan pengalaman yang tidak terlupakan jadi contohnya seperti belajar berkuda, jatuh dari kuda, kamu juga bisa berfoto untuk mengabadikan momen anda ketika berlibur ke taman ini.

Jadi anda bisa berkeliling taman ini dengan mengendarai kuda yang sudah jinak, dengan kuda ini anda bisa berkeliling taman sepuasnya.

Di taman Sukorambi ini setidaknya sudah ada 3 ekor kuda yang siap untuk anda sewa. Meski anda tidak mahir berkuda nantinya akan anda pemandu yang siap mendampingi anda berkeliling. Untuk menyewa kuda di taman rekreasi Sukorambi ini anda cukup mengeluarkan kocek Rp. 10.000 saja.

3. Kolam Renang

Kolam Renang
Kolam Renang

Oh ya ada juga kolam renang juga, disini tersedia 6 kolam renang antara lain kolam renang khusus bagi muslimah, bagi remaja, bagi anak, bagi dewasa, dan 2 lainnya yang diperkelompok kan sesuai dengan namanya.

Jadi anda dan keluarga bisa berenang sesuai dengan peruntukan usia masing-masing, ada yang untuk anak-anak, remaja sampai dewasa, dan bagi ukhti-ukhti juga ada kolam khusus untuk anda berenang, jadi tidak gabung sama akhi-akhi genit ?

Untuk berenang disini, cuma mengeluarkan kocek sekitar Rp 10.000 saja, anda bisa berenang sepuasnya. Tapi ya jangan sampai taman ini tutup. 

4. Wahana Menantang Flying Fox Jungle

Bermain flying fox di taman botani sukorambi
Bermain flying fox di taman botani sukorambi

Bagi yang gemar main flying fox tenang saja disini juga ada kok, kamu bisa mencobanya. Wahana yang menantang ini wajib kamu cobain lho, wahana Flying Fox Jungle ini punya panjang sekitar 160 meter.

Wah panjang banget ya! Pasti sangat seru sekali untuk bisa mencoba wahana yang punya tinggi sampai 40 meter ini. Meski panjang dan tinggi, anda tidak perlu khawatir karena pengamannya sudah berstandard kok.

Wahan ekstrime ini mesti anda cobain kalau liburan ke taman rekreasi ini. Dengan flying fox jungle ini anda akan diajak untuk melewati  lembah dan pepohonan hijau dengan kecepatan maksimal, dijamin bakal menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

5. Pondok Baca

Pojok Baca
Pondok Baca

Dan disini juga disediakan pojok baca untuk orang yang ingin menambah pengetahuannya tentang alam, tumbuhan, dan pengetahuan lainnya.

6. Wahana Permainan Air

Wahana Permainan Air
Wahana Permainan Air

Selanjutnya, jika liburan ke Taman Botani Sukorambi ini adalah adalah berbagai permainan air.

7. Menjajal Flying Fox Tombro

Menjajal Flying Fox Tombro
Menjajal Flying Fox Tombro

Selain flying fox jungle, disini juga ada wahana serupa yaitu flying fox tomboro. Flying fox tomboro ini sendiri untuk wisatawan yang masih pemula.

Karena yang jungle itu lumayan ekstrime, sementara yang tomboro ini khusus untuk newbie, dengan lintasan sepanjang kurang lebih 100 meter serta tidak terlalu curam, hanya dengan kemiringan 15 derajat saja.

8. Danau buatan dan berbagai wahana permainan

Danau buatan dan berbagai wahana permainan via Google Maps Rhoshandhayani KT
Danau buatan dan berbagai wahana permainan via Google Maps Rhoshandhayani KT

Taman wisata yang keren ini memiliki danau buatan dengan sebuah pulau unik berukuran kecil di tengahnya. Di dauan buatan ini wisatawan dapat mencoba berbagai wahana permainan seru.

Ada berbagai perahu yang bisa anda mainkan bersama pasangan atau bersama anak anda disini. Selain itu ada juga bola air yang menantang untuk kita cobain. 

9. Bermain di rumah pohon

Wahana Rumah pohon via goole maps August Rhequivalent
Wahana Rumah pohon via goole maps August Rhequivalent

Pengunjung bisa mulai mencoba wahana rumah pohon ketika tiba di Taman Botani Sukorambi. Tinggi rumah pohon ini sekitar 5 meter dari permukaan tanah. Dari rumah pohon, pengunjung bisa melihat pemandangan keindahan area taman rekreasi yang eksotis ini.

Rumah pohon ini tak terlalu luas, ukurannya hanya 2×2 meter. Oleh sebab itu, kapasitas rumah pohon hanya 6 orang bersamaan. Jadi pengunjung harus bergantian untuk menikmati keindahan alam dari rumah pohon.

10. Keindahan 500 jenis flora dan fauna

Burung merak salah satu jenis fauna yang ada di taman wisata ini via Google Maps Kikin Java ID
Burung merak salah satu jenis fauna yang ada di taman wisata ini via Google Maps Kikin Java ID

Di Taman Botani Sukorambi ini ternyata juga punya koleksi hewan dan tumbuhan yang menarik untuk kita sambangi lho. Bahkan di taman ini punya koleksi sampai 500 flora dan fauna.

Hewan dan tumbuhan tersebut tersebar di penjuru taman dan menghiasi taman ini pada setiap sudutnya sehingga terkesan akan lebih alami. 

Bukan hanya koleksi hewan biasa, taman botani ini ternyata juga punya banyak koleksi hewan langka dari berbagai daerah di Indonesia. sangat menunjang untuk wisata edukasi bersama anak dna keluarga.

Fasilitas Taman Botani Sukorambi

Berikut ini beberapa fasilitas taman rekreasi Sukorambi yang bisa anda manfaatkan atau coba:

  • Area Barbeque
  • Lahan Parkir Luas
  • Gazebo
  • Pondok Seni
  • Villa Botani
  • Akses ke Lokasi Bawah
  • Horti Hut
  • Panggung Terbuka
  • Pondok Rapat Gaharu
  • Kamar Mandi VIP
  • Wifi
  • Kamar Mandi Khususkan Difable

Jadi dengan banyaknya fasilitas yang disediakan di taman ini dapat membuat para wisatawan lebih merasa nyaman dan menikmati wisatanya.

Jam Operasional

Berikut ini jam operasional taman botani:

Hari jam Operasional
Senin – Kamis 07.00 – 16.00 WIB
Jumat TUTUP
Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional 07.00 – 16.00 WIB

Lokasi

Nah jadi ketika anda berminat untuk berkunjung ke wisata ini, tenang saja saya akan memberitahukannya, jadi pertama untuk menjangkau Taman ini pengunjung dapat melewati jalur Jember utara ke Surabaya sampai perempatan Mangli.

Lalu berbelok ke utara mengikuti jalan sampai perempatan Sempusari dan juga lurus mngikuti jalan ke utara truck. Selain itu, pengunjung juga dapat melewati jalan truk arah Lumajang-Jember-Bondowoso, letak taman yang terletak di pinggir jalan memudahkan pengunjung untuk melewati rute ini.

No Telp: 085100707600

Alamat: Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68151

Harga Tiket Masuk

Berikut ini harga tiket masuk taman botani:

Tiket

Kategori

Harga

Tiket Masuk Senin – Kamis Rp12.000
Sabtu, Minggu Rp20.000
Biaya Parkir Sepeda Motor Rp2.000
Mobil Rp3.000
Bus Rp5.000

Tips Wisata

Jangan lupa anda membawa bekal makanan dalam liburannya, dan juga membawa uang lebih. Selain itu anda juga membawa peralatan mandi jika anda ingin berenang.

*     *      *      *      *     *

Demikianlah ulasan mengenai Taman Botani Sukorambi yang bisa kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin liburan seru sekaligus wisata edukasi bersama keluarga tercinta. 

Kunjungi juga: Pantai Papuma Jember Nan Menawan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *