Tempat Wisata di Bogor Paling Trending Dan Terbaru

  • Bagikan
Tempat Wisata di Bogor Paling Trending Dan Terbaru

Sangreview.com, Jakarta – Ingin Berlibur lebih Terkesan? Berikut Daftar Tempat Wisata Terkenal di Bogor, Jawa Barat. Object Wisata Alam Terkini dan Paling Hits Didatangi Saat Liburan Bersama Keluarga.

Kota Bogor sebagai salah satunya kota di Jawa Barat yang mempunyai perkembangan cukup cepat. Selainnya perkembangan dalam sektor ilmu dan pengetahuan dan tehnologi, Bogor juga berkembang dalam bidang wisata. Wilayah dengan panggilan kota hujan ini mempunyai keelokan alam yang demikian memesona, dan beragam tujuan wisata yang bagus sekali untuk Anda datangi saat berlibur.

Bukan hanya keelokan yang berada di Pucuk, berikut jejeran tempat wisata di Bogor yang memikat dan menjadi rekomendasi terbaik untuk berlibur Anda.

1. Taman Safari Bogor

Tujuan wisata pertama kali yang harus masuk ke daftar wisata yang perlu Anda datangi dengan keluarga ialah Taman Safari. Object wisata ini tawarkan pengunjung untuk berhubungan langsung dengan hewan yang hidup di komunitas aslinya. Taman Safari ini terdiri jadi 2 season yakni siang dan malam. Untuk siang hari, kegiatannya seperti taman safari secara umum. Dan safari malam tawarkan penjelajahan di alam terbuka.

Lokasi: Jl. Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor rasanya sangat populer di seantero tanah air. Siapakah yang tidak mengenali kebanggaan anak negeri satu ini? Kebun Raya Bogor sebagai satu dari warisan jaman penjajahan Belanda. Dan sampai sekarang ini masih dilestarikan secara baik, bahkan juga jadi icon dari kota hujan itu. Di object wisata ini Anda bisa nikmati cantiknya alam, dan menyaksikan bermacam flora dan fauna.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kec. Bogor tengah, Kota Bogor.

3. Museum Zoologi Bogor

Museum Zoologi sebuah museum yang simpan beragam koleksi hewan purba yang sudah musnah. Bangunan ini bukan hanya terbagi dalam koleksi hewan yang diawetkan saja, tetapi juga terbagi dalam fosil hewan yang berumur beberapa ribu bahkan juga juta-an tahun. Anda bisa mendapati museum ini secara mudah karena masih ada di satu lokasi dengan Kebun Raya Bogor. Selainnya jadi tempat wisata, museum ini dapat Anda gunakan sebagai fasilitas pengajaran anak.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.9, RT.04/RW.02, Paledang, Kec. Bogor tengah, Kota Bogor.

4. Museum Etnobotani

Satu kembali museum yang berada di Bogor yakni Museum Etnobotani. Museum ini sudah disahkan semenjak tahun 1982, dan sekarang ini telah mempunyai koleksi sekitaran 1700 benda yang telah dikasih nomor dan ditampilkan pada ruangan kaca. Benda yang ditampilkan itu sebagai contoh yang dipakai oleh beberapa periset, untuk mempelajari jalinan di antara suku asli satu wilayah dengan tumbuhan yang ada disekelilingnya. Object wisata ini benar-benar pas sebagai fasilitas pembelajaran.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda 22 – 24, Pusat Riset Biologi – LIPI, RT.02/RW.08, Paledang, Kec. Bogor tengah, Kota Bogor.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *