6 Tujuan Kaya Sejarah di Magelang untuk Berlibur yang Lebih Warna

  • Bagikan

Sangreview.com, Jakarta – Walau termasuk sebagai kota kecil, Magelang banyak memiliki tempat rekreasi yang memikat buat ditelusuri. Dimulai dari yang memiliki konsep kekinian sampai yang kaya riwayat, Anda dapat mendapati bermacam tujuan cantik di kota yang ada 75 km dari Semarang ini. Bahkan juga, Kota Magelang jadi rumah untuk beberapa situs utama di Indonesia, lho. Nach, untuk Anda yang suka berkunjung tujuan rekreasi kaya riwayat, tidak boleh terlewat enam tempat mengagumkan di Magelang ini. Ditanggung, buat berlibur Anda menjadi lebih warna!

1. Candi Selogriyo

Candi istimewa ini ada di lereng Gunung Sumbing atau persisnya di Desa Campurejo. Lokasi dari Candi Selogriyo cukup terasing atau jauh dari pemukiman masyarakat. Candi berumur beberapa ratus tahun ini diprediksi dibuat pada era kedelapan Masehi—masa pemerintah Kerajaan Mataram Hindu. Tidak jauh dari tempat candi—sekitar 10 mtr., Anda dapat mendapati sebuah mata air yang memiliki bentuk serupa pancuran. Kabarnya menurut masyarakat sekitaran, mata air itu bisa dipakai untuk mengobati beragam penyakit dan buat tahan lama muda.

Baca Juga : Tempat Wisata di Bogor Paling Trending Dan Terbaru

2. Candi Pawon

Berada di Dusun Borobudur, Candi Pawon jadi situs riwayat dan budaya yang perlu di Magelang. Bila biasanya kata pawon disimpulkan sebagai dapur atau tempat mengolah, istilah itu pada Candi Pawon dipandang bermakna pawuan atau tempat menyimpan awu (abu). Website ini juga selanjutnya dipercayai sebagai tempat simpan abu mayat Raja Indra yang dari Dinasti Syailendra, yang dikenal juga sebagai ayah dari Raja Samaratungga. Antiknya kembali, candi ini dijumpai mempunyai peranan sebagai tempat simpan senjata Dewa Indra yang dikenali sebagai penguasa petir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *