Harga Tiket, Fasilitas, Daya Tarik, Wahana Seru!

  • Bagikan

Water Park Sumber Udel, berkunjung ke Kota Blitar tentu tidak terlepas dari obyek wisatanya yang indah. Obyek-obyek wisata di Blitar menjadi destinasi favorit para wisatawan.

Sesuai dengan namanya, Water Park merupakan taman bermain air dengan wahana kolam renang, seluncur, dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya. Di Water Park Sumber Udel Blitar, anda akan merasakan sensasi yang menarik dari taman bermain air yang anggun di kota tempat dimakamkannya Presiden Soekarno ini.

Water Park Sumber Udel telah direnovasi besar-besaran sehingga memunculkan berbagai wahana air dan fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung.

Oleh karena itu fasilitas dan bentuk-bentuk wahana air pun semakin lengkap. Melihat perkembangan pembangunan area dalam obyek wisata air ini menjadikan Sumber Udel selain kolam renang tertua juga kolam renang terbesar se-Kota Blitar

Lokasi

Lokasi Water Park Sumber Udel Blitar berada di Jl. Kali Brantas, Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Jawa Timur. Jarak lokasi Water Park dengan Makam Bung Karno adalah sekitar 5 km, dan dengan Alun-alun Blitar hanya sekitar 1 km saja.

Lokasi Water Park juga berdekatan dengan stadion Kota Blitar. Akses lokasi sangatlah mudah. Anda dapat mengaksesnya dengan berjalan kaki maupun dengan kendaraan pribadi.

Waterpark Sumber Udel Blitar via IG @daviddysta
Waterpark Sumber Udel Blitar via IG @daviddysta

Kunjungi juga: Makam Bung Karno

Harga Tiket Water Park Sumber Udel Blitar

Water Park Sumber Udel buka antara Pukul 06.30 – 17.00. Harga tiket masuknya untuk Senin – Jumat adalah Rp 15.000. Sementara harga tiket untuk akhir pekan Sabtu, Minggu, serta Hari Libur Nasional naik menjadi Rp 20.000.

Hari tutupnya adalah hari selasa dikarenakan pada hari itu dilakukan pengurasan kolam renang. Anda dapat berkunjung bersama-sama dengan keluarga, kerabat, atau teman anda untuk mencoba menikmati aliran air yang disuguhkan oleh Water Park yang begitu keren ini.

Fasilitas Water Park Sumber Udel Blitar

Fasilitas yang dimiliki oleh Water Park Sumber Udel Blitar sangatlah lengkap. Beberapa fasilitas seperti tempat parkir yang begitu luas sangat memudahkan anda untuk berparkir secara bebas.

Demikian tersedianya kamar mandi dan ruang ganti yang elegan, tentunya anda dapat merasa nyaman ketika mengganti pakaian anda menjadi pakaian renang. Dan tak lupa, kantin yang besar juga turut mendampingi ketika anda sedang duduk santai menikmati pemandangan wahana air dari kejauhan

Di sisi luar gedung, anda akan menemukan tempat-tempat teduh yang nyaman seperti area tempat duduk melingkar dengan payung diatasnya yang jaraknya agak berjauhan dengan kolam renang.

Anda dapat melemaskan badan anda sejenak sambil memotret buah hati anda yang sedang berenang. Tanaman dan rerumputan yang asri juga ikut serta menghiasi halaman kosong Sumber Udel. Demikian patung-patung ikan cantik yang terpahat dengan sangat bagus dapat membuat si kecil terpana melihatnya.

Di atas panggung besar, anda akan dihibur oleh performa group band yang tampil setiap hari libur. Suasana dapat menjadi lebih ramai dan gemilang ketika anda berenang sambil menyaksikan salah satu group band unjuk gigi dengan performanya. Untuk memeriahkan suasana lagi, anda dapat bernyanyi sambil menggerak-gerakkan tubuh anda di dalam air.

Kunjungi juga:  Kampung Coklat Blitar

Wahana Water Park Sumber Udel Blitar

Wahana wisata menjadi sasaran utama para pengunjung yang hendak menikmati obyek wisata untuk bersenang-senang, tidak terkecuali Water Park Sumber Udel. Apa saja Wahana Water Park Sumber Udel Blitar ? Berikut akan diuraikan lebih lanjut.

1. Kolam Renang Anak Kecil

Kolam bermain anak dengan lengkap dengan seluncuran dan ember tumpah siap menghibur anak-anak. foto: Zhio Hava/google map
Kolam bermain anak dengan lengkap dengan seluncuran dan ember tumpah siap menghibur anak-anak. foto: Zhio Hava/google map

Di Kolam renang ini, anda dapat memanjakan buah hati anda untuk berenang dengan kedalaman yang relatif kecil. Anak-anak anda tentu akan senang bermain air dengan fasilitas-fasilitas lain yang mengiringinya sesuai dengan selera seumurannya.

Dan si buah hati dapat belajar berenang dengan resiko bahaya yang sangat kecil. Di sini juga tersedia arena seluncur (water slide) yang dapat memuaskan hati si kecil. Water slide pun dirancang tidak terlalu ekstrim sehingga anak-anak tidak takut untuk mencoba menikmatinya.

Timba raksasa juga tidak kalah pentingnya menambah suasana bahagia dan teriakan memuaskan anak-anak yang dibasahi wajahnya dengan air besar yang mengalir dari lubang besarnya. Kran air telah disediakan diatas ketinggian arena bermain kolam Posisi timba diletakkan dengan kondisi agak tidak seimbang tepat di bawah kran, sehingga air dapat tumpah sewaktu-waktu.

Kunjungi juga: Taman Kebon Rojo

2. Kolam Renang Dewasa

Kolam Renang Dewasa via Jelajah Blitar
Kolam Renang Dewasa via Jelajah Blitar

Dilihat dari namanya, kolam renang dewasa diperuntukkan bagi mereka yang berusia remaja hingga dewasa. Pada kolam ini, kedalaman air lebih besar dan anda dapat menikmati berenang secara lebih bebas dengan volume air yang besar.

Kemampuan berenang anda dapat anda latih secara bertahap di wahana ini. Tak jarang banyak para tutor yang melatih berenang anak-anak yang masih sangat muda hingga dewasa.

Arena Water Slide juga telah disediakan di kolam ini untuk menguji keberanian anda meluncur dari ketinggian puluhan meter. Water Slide pun dibuat sangat panjang dengan lintasan liku-liku. Bagi anda yang sudah terbiasa bermain di Water Slide ini, anda dapat menikmatinya berulang kali sambil berkompetisi dengan teman anda untuk meluncur dan mencapai kolam lebih cepat.

Kunjungi juga: Taman Pecut Kota Blitar

3. Kolam Renang Olimpic

Jika anda ingin berkompetisi dalam berenang, kunjungilah wahana Kolam Renang Olimpic. Perlombaan renang telah disiapkan, lengkap dengan fasilitas yang disediakan, serta tempat duduk penonton yang berderet-deret. Tentu bagi yang suka mengikuti lomba renang, anda akan tertarik menghadapi lawan yang tangguh. Anda tentu mempersiapkan latihan jauh-jauh hari untuk memaksimalkan kemampuan anda dalam berenang.

Tidak hanya diperuntukkan bagi yang berkompetisi, anda sebagai penonton pun boleh mengunjungi wahana ini. Penonton biasanya memberikan dukungan dan sorakan untuk membangkitkan semangat peserta yang ia favoritkan. Selain itu, anda boleh berkontribusi secara tidak langsung memberikan air minum atau camilan kepada peserta yang anda dukung.

4. Kolam River Pool

Kolam River Pool berbentuk memutar panjang dan berliku-liku dengan jarak antara kedua sisi tepi yang relatif lebar. Obyek-obyek yang mengapung di atas lintasan air ini akan mengikuti arus River Pool yang mengalir dengan tenang. Anda dapat menikmati dengan rileks aliran air ini diatas ban renang bersama dengan teman-teman atau buah hati anda. Dengan aliran air yang lembut membuat anda dapat memejamkan mata sambil melihat ke atas langit yang cerah.

5. Air Mancur Raksasa

Ya, orang menyebutnya air mancur raksasa karena air-air kolam dikeluarkan lewat celah-celah air yang menyembur selayaknya air mancur. Ukurannya yang begitu besar tentu dapat membuat anda seolah-olah kehujanan. Anda dapat menikmati cipratan air bersama buah hati anda dengan suasana yang fantastis. Dan tentunya momen ini perlu anda abadikan dengan berfoto ketika cipratan air menjadi background anda ketika berpose.

6. Flying Fox

Wahana flying fox menlintasi kolam-kolam di Sumber Udel Waterpark. foto PapaTama
Wahana flying fox menlintasi kolam-kolam di Sumber Udel Waterpark. foto PapaTama

Selain memiliki banyak wahana air, Sumber Udel Waterpark ini juga punya wahana permainan flying fox yang layak anda cobain.

Wahana ini sangat seru karena setelah kita bermain air sepuasnya, kita bisa melanjutkan wahana yang tidak kalah seru dan menantang, anda akan ditantang untuk menyeberangi kolam renang dari atas ketinggian sekitar 10 meter. Wahana flying fox ini punya panjang sekitar 80 meter. 

*              *               *                *               *     

Demikianlah ulasan mengenai Water Park Sumber Udel Blitar yang sangat seru untuk kita jadikan tempat liburan bersama keluarga tercinta. Oh ya, di water park ini juga memiliki hiburan live music yang selalu digelar. Dan yang tidak kalah penting juga ada stand-stand makanan yang menajajakka aneka menjual makanan dan minuman. 

Kunjungi juga: Arung Jeram Soko Adventure Blitar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *