Arung Jeram Soko Adventure Blitar, Harga Tiket, paket, fasilitas, daya Tarik

  • Bagikan

Arung Jeram Soko Adventure, arung jeram atau bahasa kerennya “rafting” merupakan kegiatan petualangan mengarungi jeram-jeram sungai dengan cara yang menantang. Petualang yang berisi edukasi, rekreasi dan olahraga ini sangat memerlukan kekompakan sebuah tim.

Tak dapat dibantah Arung Jeram bisa dibilang olahraga penuh resiko dan menguji adrenalinmu. Faktor utama penunjang keberhasilan kegiatan petualang ini yaitu dengan berhasil melewati berbagai hambatan di sungai.

Sembari menguji nyali di arung jeram, kita juga bisa menikmati panorama alami dan keindahan alam sekitar. Wisata Arung Jeram Soko Adventure Blitar, merupakan salah satu tempat yang sangat cocok menjadi pilihan kamu ketika kamu ingin bermain rafting. 

Cek juga: 47 Tempat Wisata di Blitar

Dengan pesona keindahan yang tiada duanya wisata ini cocok untuk mengisi kegiatan liburan kamu, Apalagi kamu termasuk orang yang berjiwa petualangan.

Berikut informasi mengenai Wisata Arung Jeram Soko Adventure yang bisa dijadikan pilihan kamu ketika ingin melakukan kegiatan wisata olahraga sekaligus berpertualang :

Lokasi Arung Jeram Soko Adventure

Arum Jeram Soko Adventur Blitar  ini berada di Desa Tegal Asri, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Apabila kamu dari Surabaya, jaraknya 165 km untuk menuju ke Blitar.

Sementara apabila dari Malang hanya sekitar 73 km, dengan akses transportasi yang sangat mudah. Jika kamu masih bingung dimana letak lokasinya, kamu hanya perlu mencarinya menggunakan Google Maps.

Lokasi Arung Jeram Soko Adventure – Blitar :
Desa Tegal Asri, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar
No. Telepon : (0342) 692 777
Koordinat GPS : -8.041996, 112.343775

Buka Arung Jeram Soko Adventure – Blitar : Senin – Minggu

Harga Tiket Tanda Masuk Arung Jeram Soko Adventure – Blitar
Kelud Trip = Rp. 145.000 ,- / orang
Kawi Trip = Rp. 145.000 ,- / orang
Maksimal 5 orang / Senin s/d Minggu
Fasilitas : Welcome Drink, Rest Area, Local Transportation, Dring on Boat, Meal Guide, Equipment

Arung Jeram Soko Adventure
Arung Jeram Soko Adventure via eksplorewisatakotablitar.blogspot.com

Kenapa Harus Arung Jeram Soko Adventure?

Mungkin banyak orang yang berfikir dua kali untuk memilih tempat liburan. Pasalnya, kita tidak ingin meluangkan waktu liburan kita ke tempat yang salah, tentunya liburan pasti jadi kurang mengesankan. Berikut beberapa alasan kenapa berlibur ke Arung Jeram Soko Adventure Blitar adalah pilihan yang tepat:

1. Harga yang Relative Terjangkau Dibanding Tempat Lain

Banyak orang mengatakan bahwa olahraga air lumayan menguras kantong, tapi tidak di Arung Jeram Adventure ini. Karena apa?  Disini kamu bisa memilih beragam paket rafting sesuai selera, dengan harga yang terjangkau dan sesuai kantong kamu.

Untuk paket seharga Rp. 165.000,-  kamu sudah bisa merasakan keseruan menyeberangi sungai dengan jarak tempuh sekitar 9 Km.

Dengan paket tersebut kamu sudah bisa menikmati guide, welcome drink, rest area, equipment, dan juga meal guide. Jadwal operasi di tempat ini pun full time dari hari Senin sampai Minggu, Sehingga kamu bisa memilih hari sesuai jadwal liburan kamu.

Kunjungi juga:  Kampung Coklat Blitar

2. Pesona Keindahan Wisata yang Eksotis

Walaupun dalam kategori murah, tapi jangan sampai salah menilai pesona keindahan yang dihidangkan oleh wisata Arung Jeram Soko Adventure Blitar ini.

Sangat disayangkan jika kamu sedang berada di Blitar namun tidak disempatkan untuk datang kesini. Karena apa?, kamu akan merasakan panorama Soko asri dikelilingi dengan hamparan sawah yang hijau.

Tidak hanya itu, pemandangan perumahan desa juga akan terlihat dari beberapa titik hulu sungai. Sehingga selain pesona alamnya mata kamu akan sangat dimanjakan dengan pemandangan suasana desa yang sangat eksotis.

Dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah tentunya kamu akan langsung terhipnotis panorama dan keramahan alam sekitar.

Sejauh mata memandang, kamu akan selalu disambut gemricik air dan kicauan burung karena memang letaknya yang masih berada di desa. Tidak sampai itu saja, pemandangan gunung Kelud di sebelah utara dan gunung Kawi di sebelah timur menjadikan lengkap sudah pemandangan di tempat ini.

Selama pengarungan sungai selama kurang lebih 2 jam, di akhir pengarungan kamu akan melewati terowongan kecil yang memberikan sensasi berbeda saat berarung jeram.

3. Tersedia Dua Pilihan Lintasan Rafting

Arung Jeram Soko Adventure via Sukanyasar
Arung Jeram Soko Adventure via Sukanyasar

Selain menawarkan keseruan bermain air dengan jeram-jeram yang lumayan menantang, Arung Jeram Soko Adventure Blitar ini memang berbeda dengan tempat rafting lainnya.

Di tempat ini kamu bisa melakukannya di dua sungai yaitu sungai Tiko dan sungai Lekso. Kamu bisa memilih mana yang akan kamu telusuri terlebih dahulu. Perbedaannya sungai Lekso panjang lintasannya lebih pendek dari sungai Tiko, yaitu sepanjang 2,7 km.

Namun, yang menarik dari lintasan yang lebih pendek ini terdapat terowongan “Setan”. Sensasi jalur deras aliran air dan kanan kiri tebing yang tinggi serta vegetasi yang rapat membuat terik matahari tidak akan terasa. Sungai Lekso memiliki lintasan Pemandangan alam yang bisa memanjakan mata kamu selama melakukan kegiatan olahraga di tempat ini.

4. Kemudahan Berbagai Aktivitas dalam Satu Akses

Rafting memanglah sangat menyenangkan, namun jika ditambah dengan kegiatan yang lebih menantang lainnya, bagaimana? Pasti akan menambah level keseruannya.

Wisata Arung Jeram Soko Adventure Blitar ini kebetulan berada di pusat wisata adventure, sehingga kamu juga bisa sekalian menikmati kegiatan menantang lainnya. Aktivitas lain yang paling direkomendasikan selain keseruan bermain air saat berada disini yaitu Offroad jeep, ATV, paintball, trail maupun camping ground.

 So, cukup di satu tempat saja kamu bisa menikmati berbagai macam hiburan yang lengkap bukan?. Tidak perlu khawatir mengenai kualitas dan keamanan, peralatan yang digunakan sangat komplit.

Disertai tenaga terpercaya dan profesional yang selalu mendampingi pengunjung saat ingin melakukan petualang. Sehingga keamanan disini bisa dibilang cukup bahkan 90% terjamin.

Jangan lewatkan juga: 6 Aktivitas di Makam Bung Karno

5. Aman Bagi Rafter Pemula

Kegiatan rafting mungkin hanya dilakukan oleh mereka yang memiliki nyali yang kuat, apalagi kegiatan ini termasuk dalam kegiatan ekstrim.  Namun, bagaimana dengan orang yang masih awam yang ingin mencoba untuk Arum jeram?

Jangan Khawatir, arung jeram yang satu ini sangat aman untuk pemula. Dengan 6 kanal setinggi 3-10 meter dan tingkat kesulitan rata-rata grade 2-3  menjadikan tempat ini masuk kategori aman namun menantang. Sangat cocok untuk kamu yang selalu ingin mencoba hal baru.

6. Ramah Tamahnya Penduduk Lokal Kepada Wisatawan

Tidak dapat dipungkiri, orang yang melakukan rafting di Arung Jeram Soko Adventure Blitar ini tidak hanya dari masyarakat sekitar saja. Namun, banyak wisatawan asing maupun wisatawan dari luar daerah yang memilih untuk melakukan olahraga sekaligus uji nyali disini.

Tanggapan masyarakat daerah pun sangat ramah tamah kepada wisatawan. Walaupun mereka saling tidak kenal tetapi tidak sedikit masyarakat yang menawarkan mampir atau sekedar singgah untuk minum anget di rumah mereka.

7. Penginap Murah Tapi Bukan Murahan

Usai berpetualang menikmati indahnya sebagian kota Blitar, rasanya kamu perlu mengistirahatkan badan sejenak. Selain harga rafting yang murah, ternyata homestay yang berada di kawasan Arung Jeram Soko Adventure Blitar ini  memiliki tarif yang murah juga, lho.

Kalau kamu malas untuk langsung out dan ingin singgah merasakan bangun pagi disambut dengan pemandangan desa yang hijau ini. Kamu bisa memilih untuk singgah sebentar di home stay yang ada. Selain itu Pengunjung dapat menikmati suguhan minuman dan sajian makanan khas Blitar disini.

*          *           *           *           *

Nah, bagaimana para pecinta travelers maupun adventure,  ingin mencoba arum jeram di Blitar yang satu ini? buruan atur jadwal kamu dan selamat menikmati keindahan alam Soko Adventure Blitar.

Jangan lewatkan juga:  Taman Pecut Kota Blitar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *