Aktivitas Seru & Daya Tarik Nan Cantik!

  • Bagikan

Taman Pecut Kota Blitar menjadi poin penting dalam perencanaan sebuah kota karena memiliki banyak fungsi yang dapat di rasakan manfaatnya. Selain untuk mempercantik kota juga berfungsi sebagai paru-paru kota.

Taman kota dapat dijadikan sarana menumbuhkan sosialis yang tinggi di lingkungan perkotaan yang kini mengarah pada individualis. Karena dari banyaknya manfaat yang dihasilkan, setiap kota pasti memiliki taman kota seperti halnya kota Blitar. Di kota Blitar sudah di bangun beberapa taman di tengah-tengah kota.

Beberapa tahun yang lalu Kebon Rojo merupakan satu-satunya taman kota yang ada di kota Blitar. Tapi beberapa tahun belakangan ini ada beberapa taman kota yang sudah selesai di bangun. Seperti Taman Sentul, Green Park, dan juga taman yang beberapa bulan lalu di resmikan yaitu Taman Pecut kota Blitar.

TAMAN PECUT BLITAR
TAMAN PECUT BLITAR via Keluargabiru

Pembangunan taman-taman kota ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Blitar terhadap kenyamanan masyarakat.

Sesuai dengan namanya, taman ini dinamakan Taman Pecut karena terdapat sebuah patung berbentuk tangan yang sedang memegang pecut atau cemeti. Patung pecut tersebut menggambarkan Pecut Samandiman yang merupakan pusaka Adipati Blitar.

Taman Pecut kota Blitar resmi di buka mulai 22 Juni 2017 dan sampai saat ini selalu ramai di datangi pengunjung. Tidak hanya warga Blitar, taman ini juga banyak dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Taman ini terkenal dengan wisata malamnya yang memperlihatkan pesona utamanya yaitu atraksi air mancur. Selain itu, Taman Pecut juga menjadi ikon baru wisata di Blitar. Bagi anda yang sedang berada di kota Blitar, sangat disarankan untuk mengunjungi taman kota yang satu ini.

Lokasi dan Harga Tiket Taman Pecut Blitar

Foto: brisik.id/Putri Ari Dhani
Foto: brisik.id/Putri Ari Dhani

Taman Pecut terletak di jantung kota Blitar, lokasi tepatnya berada di Jl. Merdeka, Kepanjen Lor, Kota Blitar, Jawa Timur. Untuk dapat sampai ke lokasi ini pun tidak terlalu sulit. Karena letak taman ini tidak jauh dari stasiun kereta mau pun terminal kota dan juga masih satu kawasan dengan Alun – Alun kota Blitar.

Taman ini terbilang cukup luas karena memiliki luas kurang lebih 1 Hektar. Di sini juga disediakan fasilitas pendukung untuk pengunjung seperti, kursi taman, spot foto, toilet,  dan yang lainnya.

Taman Pecut merupakan wisata murah meriah yang ada di kota Blitar. Karena untuk masuk ke taman ini gratis tidak dikenakan biaya sedikitpun.

Untuk sekedar berlibur atau mengisi waktu luang, anda bisa coba untuk mengunjungi taman ini. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan rekreasi keluarga. Dengan banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan pastinya akan membuat keluarga dan buah hati anda bahagia.

Aktivitas Seru di Taman Pecut Blitar

Taman Pecut kota Blitar merupakan taman kota yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Blitar. Selain udaranya yang sejuk, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di taman kota ini. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Taman ini bisa anda simak di bawah:

1. Menyaksikan Atraksi Air Mancur

Blitar Punya Air Mancur Menari via Detik
Blitar Punya Air Mancur Menari via Detik

Taman ini dilengkapi dengan instalasi air yang dapat menghasilkan berbagai macam atraksi air mancur warna – warni. Atraksi ini menjadikan Taman ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Pada waktu – waktu tertentu di malam hari, air mancur ini akan mulai menyala dan memperlihatkan atraksinya. Hal ini menjadikan suasana malam di kota Blitar semakin semarak. Antusiasme pengunjung dan juga warga Blitar cukup besar untuk menyaksikan atraksi air mancur ini.

Tidak heran jika jalanan menjadi semakin macet ketika air mancur ini mulai di Taman Pecut kota Blitar beratraksi. Akan tetapi tidak setiap air mancur ini menyala, atraksi air mancur ini biasanya berjalan rutin setiap hari Sabtu antara pukul 19.30 – 21.00 WIB.

Kunjungi juga: Objek Wisata Pantai Serang Blitar

2. Olahraga dan Bermain

Olahraga dan Bermain via Jelajahblitar
Olahraga dan Bermain via Jelajahblitar

Lingkungan taman yang hijau dan juga sejuk menjadikan Taman ini cocok untuk dijadikan tempat olahraga. Di sini anda bisa melakukan olahraga sekaligus menikmati keindahan Taman Pecut. Anda bisa melakukan aktivitas olahraga seperti jogging, bermain sepeda, dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

3. Foto-Foto

Taman ini juga direkomendasikan buat anda semua yang hobi berfoto selfie. Karena taman ini memiliki spot foto dengan latar belakang yang cukup bagus. Selagi menikmati hijau nya taman, anda bisa mengabadikan momen bahagia anda bersama teman-teman mau pun keluarga.

4. Berkumpul dengan Teman dan Keluarga

Taman kota yang cantik (c)Verwati Iriani Travelingyuk
Taman kota yang cantik (c)Verwati Iriani Travelingyuk

Berkumpul merupakan kegiatan yang menjadi rutinitas masyarakat. Banyak sekali tempat yang bisa dijadikan tempat berkumpul dan salah satunya yang banyak digemari adalah taman.

Taman ini juga bisa anda jadikan sarana berkumpul baik dengan teman, pasangan, dan juga keluarga. Di sini anda bisa sekedar seru – seruan bersama teman, berbagi informasi, mengerjakan tugas kelompok, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, lingkungan Taman Pecut yang benar-benar asri, sejuk, dan segar mampu menghilangkan rasa capek karena banyaknya aktivitas yang anda lakukan.

5. Mencari Inspirasi

Senja di Taman kota Blitar(c)Verwati Iriani/Travelingyuk
Senja di Taman kota Blitar(c)Verwati Iriani/Travelingyuk

Jika anda sedang pusing dengan tugas sekolah atau pun tugas Kantor, Taman ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat mencari inspirasi. Dengan menikmati indahnya taman, penghijauan, dan juga angin yang sepoi – sepoi, maka anda akan cepat mendapatkan inspirasi baru.

6. Berbagi Kreativitas

Taman kota di malam hari (c)Verwati Iriani/Travelingyuk
Taman kota di malam hari (c)Verwati Iriani/Travelingyuk

Belakangan ini kita sering melihat taman di penuhi dengan kumpulan berbagai macam komunitas, dan taman ini salah satunya. Di sini anda bisa sekedar menyaksikan kreativitas remaja yang diperlihatkan. Atau jika anda berminat, anda juga bisa mencoba dan ikut bergabung untuk saling berbagi kreativitas.

Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi remaja. Selain menambah teman, kegiatan ini juga bisa digunakan untuk mengisi waktu luang anda dengan hal yang positif.

*            *           *           *            *

Itulah beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan. Dan Tentunya  masih banyak lagi aktivitas yang dapat anda lakukan di Taman Pecut kota Blitar ini. Hal yang perlu di ingat ketika anda mengunjungi tempat ini, anda harus tetap menjaga kebersihan lingkungan dan jangan sampai merusak lingkungan taman.

Warga masyarakat Blitar mempunyai kesadaran tinggi untuk menjaga kelestarian taman. Maka dari itu walaupun Taman Pecut ini sering ramai dikunjungi, tapi kebersihan dan kelestariannya tetap terjaga.

Kunjungi juga:  Kampung Coklat Blitar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.