37 Tempat Makan di Bandung Paling Terkenal Enak & Murah! Resto Cafe

  • Bagikan

Tempat makan di Bandung – Halo pembaca setia Sangreview.com dimana pun anda berada, khusus untuk anda yang sedang liburan di Bandung, ada nih daftar tempat makan enak dan murah. Tempat makan di Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan karena banyak menyediakan berbagai jenis makanan dari tradisional hingga kekinian. Soal rasa gak perlu diragukan lagi loh.

baca selengkapnya atau tidak sama sekali... Saya sarankan agar tidak membacanya

Bandung sendiri merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Sama seperti Jakarta, Bandung juga termasuk kota metropolitan ketiga. Letaknya yang strategis, membuat kota ini banyak dijadikan sebagai tempat destinasi bagi para wisatawan.

Itulah alasan mengapa kota ini banyak dikunjungi orang, karena memiliki beberapa tempat wisata dan banyak tempat makanan di Bandung yang nyaman dengan menu yang beragam. Nah, kota ini bisa kamu jadikan tujuan liburanmu bersama keluarga. Tentunya kamu bakal betah dengan suasana kota tersebut bahkan dengan beberapa makanan di sana.

Cek juga yuk: 5 Hotel Terbaik di Bandung Dekat Pusat Kuliner

Tempat Makan di Bandung Paling Terkenal

Yuk intip beberapa tempat makan di Bandung yang rekomended dan paling terkenal dengan hidangannya yang enak dan murah, silahkan simak ulasannya berikut ini:

1. Chingu Cafe

Chingu Cafe: Official Instagram Chingu Cafe
Chingu Cafe: Official Instagram Chingu Cafe

Lokasi: Jalan Sawunggaling No. 10, Dago, Bandung

Anda penggemar segala hal yang berbau Korea? Jika iya, Chingu Cafe ini wajib untuk dikunjungi. Mewabahnya Hallyu atau Korean Wave ke seluruh Asia membuat hal-hal yang berbau Korea banyak diburu. Mulai dari musik pop, drama, film, variety show, busana, hingga makanan khas Korea Selatan.

Di Chingu Cafe, sesuai dengan namanya (chingu= teman), memiliki tampilan yang ramah berwarna-warni, dan sangat nyaman untuk nongkrong bersama teman. di sini ada Wishes Tree, tempat Anda menggantungkan harapan ataupun sharing unek-unek di secarik kertas yang disediakan.

Tersedia berbagai makanan khas Korea seperti jjangmyeon, tteokpokki, bibimbap dengan harga yang sangat terjangkau. Jangan khawatir, citarasa makanan ini sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia kok.

Anda juga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena makan dan minum sampai kenyang di sini, hanya butuh 30.000-50.000 saja. Murah meriah kan? Datang saja ke Chingu Cafe, Jalan Sawunggaling No. 10, Dago, Bandung.

2. Pino Pizza (Tutup Permanen)

Pino Pizza Bandung
Pino Pizza Bandung

Lokasi:  Jl. Buah Batu No.140, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265

Pizza, makanan asli Italia ini cukup digemari di Indonesia. di Bandung, Anda bisa menyantap pizza yang lezat di Pino Pizza.

Pinno Pizza yang terletak di Jalan Buah Batu Bandung ini memiliki desain interior yang menarik. Terlukis pepohonan dengan beberapa helai daun, layaknya pepohonan di musim gugur. Secara keseluruhan, Pino Pizza yang meiliki warna cokelat, putih, dan hitam ini menawarkan suasana yang hangat.

Jangan khawatir jika Anda ingin menyantap pizza bersama rombongan, karena Pino Pizza menyediakan kursi dan sofa dalam ukuran yang panjang. Anda bisa mencicipi beragam menu pizza yang tersedia seperti pizza tuna, pizza jamur, pizza ayam, pizza keju, dan lainnya dengan harga yang terjangkau.

Kunjungi juga: 19 Tempat Wisata Murah Meriah di Bandung

3. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia Bandung
Nasi Goreng Mafia Bandung

Lokasi: Jl. Dipati Ukur No.51A, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132
Phone: 0813-1556-5204
Web: https://nasgormafia.com/
Operasional: 9AM–11:30PM

Kamu penyuka Nasi Goreng? Ada nih tempat makan di Bandung terbaik untuk menikmati nasi goreng yang super duper enak. Tempat makan di Bandung tersebut adalah Nasi Goreng Mafia. Kenapa namanya mafia? Karena menu yang ada di sana kebanyakan bertema mafia. Seperti menu nasi Gangster, Preman, Godfather, Brandal, Yakuza bahkan Triad.

Wah ngeri banget kan bila mendengar namanya. Eits tapi kengerian namanya sebanding dengan kelezatan rasa nasinya. Nasi Goreng Mafia pun hadir dengan pilihan tingkat kepedasan, mulai dari tingkat menenangkan sampai mematikan.

Nasi Goreng Mafia beralamatkan di Jalan Jalaprang, Nomor 24 dan di Jalan Dipatiukur Nomor 51, Bandung. Silakan pilih tempatnya, karena Nasi Goreng Mafia telah membuka cabang di berbagai daerah juga. Ajaklah keluarga, teman atau pasangan untuk menikmati kelezatan Nasi Goreng Mafia.

Kreativitas pendiri Nasi Goreng Mafia ini memang patut diacungi jempol. Dengan namanya yang unik, Nasi Goreng Mafia sukses untuk membuat orang penasaran akan cita rasanya.

Menggunakan bumbu rempah-rempah asli Indonesia, menu Nasi Goreng Mafia ini identik dengan rasanya yang pedas, tapi enak dan bikin ketagihan. Tak heran jika tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat Bandung dari berbagai usia.

Nasi Goreng Mafia terletak di Jalan Dipati Ukur 51, Bandung. Nama menu-menu yang tersedia juga agak seram, seperti godfather, gangster, preman, dan lainnya. Harganya bervariasi dari Rp. 11.000- Rp. 17.000. Yang tak kalah menarik, tersedia juga diskon hingga 30% untuk Anda yang menggunakan Fiestapoin.

Selain itu, Nasi Goreng Mafia juga kerap menggelar kontes foto melalui Instagram dengan total hadiah Rp. 10 juta. Mau buka puasa tapi tidak sempat? Jangan khawatir, Nasi Goreng Mafia menyediakan layanan antar.

Jangan lewatkan juga: 30 Tempat Instagramable di Bandung

4. Waroeng Setiabudhi

Wareoeng Setiabudhi via Deasiamela.blogspotcoid
Wareoeng Setiabudhi via Deasiamela.blogspot.co.id

Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No.175, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40131
Phone: (022) 82023162
Operasional: 3PM–12AM

Pasti nama surabi sudah gak asing lagi di telingamu kan? Karena jajanan ini sudah banyak merebak diberbagai sudut daerah Indonesia. Namun, Surabi khas Bandung ini beda dengan surabi lainnya. Surabi ini dihidangkan dengan varian toping yang lezat dan modern.

Nah, salah satu tempat makan di Bandung yang menyediakan surabi ini adakah Surabi Waroeng Setiabudhi. Di sana tersedia surabi dengan varian rasa dengan harga yang murah. Wajar bila tempat makan di Bandung ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung baik lokal maupun luar daerah. Itu karena rasa surabi milik Waroeng Setiabudhi sangat uenak poollReccomended banget deh buat kamu!

Sejak berdiri tahun 2009, Waroeng Setiabudhi ini telah menjadi favorit masyarakat Bandung. di sini, tersedia surabi dengan berbagai macam aneka rasa yang berbeda-beda, baik yang rasanya gurih ataupun yang berasa manis. Harganya sangat murah, berkisar dari Rp. 3000- Rp. 11.500 sesuai dengan jenis surabi yang dipesan.

Selain surabi, tersedia juga bakso, pangsit, mie ayam, mie batagor, dan beraneka menu lainnya. Harganya sekitar Rp. 11.500- Rp. 15.000. Waroeng Sethiabudi terletak di Jalan Setiabudhi No. 175, Bandung

Tempat ini didesain serba kayu yang memberikan kesan hangat, namun tetap modern, dan pastinya menjadi tempat asyik untuk nongkrong bersama teman-teman, gebetan, ataupun pacar.

Cek juga: 13 Street Food Bandung

5. Batagor Darto

Batagor Darto via Tasteatlas
Batagor Darto via Tasteatlas

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.202, RW.01, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Jalan-jalan di Bandung belum lengkap jika belum mencoba batagor yang sangat terkenal. Salah satu tempat yang menawarkan batagor lezat adalah Batagor Darto, yang terletak di Simpang Dago 220, Bandung.

Berdiri sejak tahun 1980, Batagor Darto telah teruji citarasanya. Baik batagor kuah ataupun batagor kering, sama-sama menyediakan kelezatan tersendiri. Selain betah mencicipi batagor dengan harga yang murah (2.500 per buah), Anda juga bisa menikmati layanan wifi gratis.

6. Kafe Burangrang

Kafe Burangrang via Zomato
Kafe Burangrang via Zomato

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung

Untuk Anda yang penat dengan aktivitas yang padat, bersantai di Kafe Burangrang bisa dimasukkan ke dalam list jalan-jalan. Kafe ini terletak di jantung Dusun Bambu, Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung.

Ada beragam menu yang ditawarkan, namun yang spesial adalah ayam bakar bambu betutu. Harganya berkisar dari Rp. 45.000- 100.000.
Karena kafe ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang sangat indah sekaligus romantis, tempat ini sangat cocok untuk didatangi bersama pasangan tercinta.

7. Maeta Coffee

Maeta Coffee via Sitianjarr.blogspotcoid
Maeta Coffee via Sitianjarr.blogspot.co.id

Lokasi: Jl. Terusan Jakarta No. 30 D Antapani, Bandung

Ingin menikmati kopi nikmat termurah tapi tidak murahan? Maeta Coffee tempatnya. di sini, Anda bisa mencoba beraneka jenis kopi seperti espresso, cappuccino, moccacino, dan lainnya dengan kisaran harga Rp. 9.000- Rp. 27.000.

Selain kopi, ada juga hot tea, roti goreng, roti bakar, pisang goreng keju, dan aneka makanan ringan lainnya yang meleleh di lidah.

Maeta Cofee sering dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda, bahkan jadi tempat pilihan untuk merayakan ulang tahun lho. Untuk member Maeta Coffee, Anda berhak mendapatkan diskon sebantak 10%.

Mau mencoba sensasinya? Langsung saja datang ke Maeta Coffe yang beralamat di Jl. Terusan Jakarta No. 30 D Antapani, Bandung.

Jangan lewatkan juga: 26 Tempat Ngopi di Bandung

8. Bakso Istigfar

Bakso Istigfar via Destinasibandungcoid
Bakso Istigfar via Destinasibandung.co.id

Lokasi: Gg. Sukawarna II, Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173
Operasional: 8:30AM–9PM

Anda pecinta bakso? Nah, menjajal bakso di Bakso Istigfar ini tentunya tidak boleh terlewatkan. Dinamai demikian, karena bakso ini berukuran sangat besar, beratnya hampir 1,5 kg dan sebesar bola voli. Anda setidaknya harus mengajak 5 orang teman untuk menghabiskannya!

Saking terkenalnya, Bakso Istigfar yang dididikan sejak tahun 2010 ini sudah memiliki 10 cabang. Untuk Anda yang di Bandung, datang saja ke Jalan Pasteur, tepat di belakang Bandung Trade Center (BTC).

Uniknya lagi, si pemilik menyediakan tantangan untuk para pengunjung. Yang bisa menghabiskan satu porsi bakso istigfar selama satu jam seorang diri, maka Anda tidak usah membayar!

Bakso istigfar dibanderol Rp. 80.000 per porsinya. Namun jangan khawatir, Anda yang tidak sanggup menghabiskannya, bisa memesan bakso dalam porsi biasa.

9. Bebek Goreng Haji Slamet

Bebek Goreng Haji Slamet via Selerakita
Bebek Goreng Haji Slamet via Selerakita

Lokasi: Jl. Supratman No. 49, Supratman, Bandung
Jam Operasional: 10:00 – 22:00
Phone: 022 7234147

Memiliki banyak penggemar di Solo dan Yogya, Bebek Goreng Haji Slamet pun buka cabang lainnya di Bandung. Terletak di Jalan Lodaya 105, Bandung, tempat ini menawarkan kelezatan bebek goreng yang tidak biasa. Harganya berkisar 18.000- 85.000, dan Anda bisa menikmatai baik di meja ataupun lesehan.

Datang bersama pasangan? Anda bisa memilihtempat khusus untuk berdua. Datang bersama teman, Anda bisa memilih tempat khusus untuk bertiga hingga berenam.

10. Dapur Dahapati

Dapur Dahapati via Pikiran Rakyat
Dapur Dahapati via Pikiran Rakyat

Lokasi: Jl. Bengawan No.3, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Bandung adalah kota yang cukup dingin, dan karenanya, menyantap hidangan yang hangat-hangat menjadi favorit masyarakat setempat. Anda bisa mencoba menikmati sop buntut yang lezat di RM Dapur Dahapati, yang terkenal sangat enak, menggunakan rezep jaman dulu dengan buntut yang super empuk dan kuah kental.

Tempat ini bahkan ramai dikunjungi selebriti lho, termasuk Bondan Winarno sang pakar wisata kuliner. Ia sempat mencicipi sop buntut ini dan dan berkomentar ‘maknyos’. Anda penasaran menjajal kelezatannya? Datang saja ke RM Dapur Dahapati, Jalan Cipaganti No. 146.

Kunjungi juga: Putus Cinta? 7 Tempat di Bandung

11. Sapu Lidi Resto and Cafe

Sapu Lidi Bandung
Sapu Lidi Bandung

Lokasi: Jl. Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa, Bandung

Ingin makan di tengah hamparan persawahan? Anda bisa datang ke Sapu Lidi Resto and Cafe. Di tempat wisata di Bandung ini, berdiri saung-saung (semacam gubuk) yang beratapkan jerami yang dibangun agak tinggi menyerupai rumah panggung.

Viewnya bagus dari sudut manapun Anda memandang. Gemericik air yang mengalir dan nuansa hijau dari persawahan, pastinya akan membuat Anda rileks.

Sapu Lidi Resto and Cafe beralamat di Jl. Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa, Bandung. Berbagai menu ditawarkan di sini, seperti ikan bakar, nila bakar, timbel, pecel, dan lainnya.

Ingat, bawa teman-teman, keluarga, atau pasangan Anda ke tempat ini ya, tentunya mereka juga ingin menikmati pengalaman yang sama.

12. Cafe d’Pakar

Cafe D’Pakar
Cafe D’Pakar

Lokasi: Jalan Dago Pakar Utara,, Sekejolang, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung

Cafe d’Pakar menjadi tempat nongkrong favorit karena Anda bisa bisa menyantap makanan di ruang terbuka, dengan pemandangan indah pegunungan, hutan pinus, dan Tebing Keraton di depan mata.

Istimewanya lagi, hidangan juga dibanderol dengan harga yang murah. Anda bisa memilih menu-menu seperti aneka macam olahan mie, roti bakar, nasi goreng, soto, kopi, sekoteng, yang dibanderol dengan harga Rp. 7.000- 43.000.

Penasaran? Langsung saja datang ke Dago Pakar, di Desa Ciburial, searah dengan Taman Hutan Raya Juanda. Cek juga yuk: 29 Taman di Bandung

13. Kafe Lawangwangi

Kafe Lawangwangi via Wisatabdg
Kafe Lawangwangi via Wisatabdg

Lokasi: Jalan Dago Giri No. 99A, Bandung

Selain Cafe d’Pakar, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang tak kalah fantastis di Cefe Lawangwangi, yang terletak di Jalan Dago Giri No. 99A, Bandung. Berada di atas bukit, Anda bisa menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian.

Untuk Anda yang datang dari hari Jumat hingga Minggu, ada pertunjukan live music, dan untuk menikmati beragam menu yang tersedia di sini, Anda harus membayar sekitar Rp. 10.000- Rp. 80.000.

14. Rumah Sosis

Rumah Sosis Bandung
Rumah Sosis Bandung

Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No 259, Bandung

Untuk Anda penggemar sosis, wajib menjajal kelezatan makanan berbasis sosis di Rumah Sosis. Tenang, selain sosis, tempat ini juga menyediakan berbagai menu makanan lain seperti ayam, nasi liwet, nasi bakar, dan sebagainya.

Rumah Sosis yang memiliki tagline ‘eat, swim and play’ ini terletak di Jl. Dr. Setiabudi No 259, Bandung. di tempat ini, selain menyediakan makanan yang lezat, ada pula wahana permainan, cocok untuk Anda yang berekreasi bersama keluarga.

Ada kolam renang, flying fox, rumah kelinci, rumah pohon, dan mainan sepeda. Masing-masing permainan memiliki tarif yang berbeda-beda.

15. Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Kocok Mang Dadeng via IG @globalfoodid
Mie Kocok Mang Dadeng

Lokasi: Jl. Arcamanik Endah No.103, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat 40293

Jalan-jalan di Bandung belum lengkap jika belum menjajal mie kocok Bandung yang terkenal kelezatannya. Mienya kenyal dan sehat, bumbu kaya rempah dan sayuran, sangat pas untuk dinikmati baik bersama teman-teman atau keluarga.

Salah satu rekomendasi untuk mencicipi kuliner khas Bandung ini adalah di Mie Kocok Mang Dedeng yang terletak di Jl. Cilaki No. 43 Bandung. Berdiri sejak tahun 1958, Mie Kocok Mang Dedeng menawarkan citarasa yang menggoyang lidah.

Tak heran jika pengunjung selalu ramai. Harganya juga murah, per porsi berkisar dari 18.000-21.000.

16. Restoran Kehidupan Tak Pernah Berakhir

Restoran Kehidupan Tak Pernah Berakhir via Sintiaastarina
Restoran Kehidupan Tak Pernah Berakhir via Sintiaastarina

Lokasi: Jl. Pajajaran No.63, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat

Nama restoran ini cukup unik. Pastinya kamu juga penasaran kenapa resto ini diberi nama Kehidupan Tak Pernah Berakhir. Itu karena restoran ini khusus menyediakan makanan vegetarian. Cocok banget buat kamu yang ingin makan enak tapi tetap menjaga asupan nutrisimu.

Restoran ini cukup populer loh di Bandung. Alasannya karena restoran ini adalah tempat makan di Bandung yang menyediakan olahan vegetarian. Bahkan, hanya khusus menyediakan makanan dari bahan nabati saja. Di sana kamu bisa menemukan berbagai olahan seperti Capcay, Jamur, Tumis Kangkung dan masih banyak lainnya.

Kamu bisa mendapatkan olahan vegan ini dengan harga yang cukup terjangkau loh. Di Bandung Restoran Kehidupan Tak Pernah Berakhir ini ada di Jl. Pajajaran, Nomor 63. Kamu kan ingin tetap makan enak tapi vegetarian, Restoran Kehidupan Tak Pernah Berakhir ini solusinya.

17. Braga Citywalk

Suasana di dalam mall Braga Citywalk via Favehotel Braga facebook
Suasana di dalam mall Braga Citywalk via Favehotel Braga facebook

Lokasi: Jl. Braga No.99-101, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Tak jauh dari museum Asia Afrika, Anda bisa menyusuri Braga Citywalk, yang selalu ramai pengunjung, terutama di akhir pekan.

Tempat ini sudah eksis sejak jaman kolonial Belanda, dan banyak bangunan kuno yang eksotik. Pohon-pohon yang rindang di tepi jalan akan melindungi dari terik matahari. Sementara di malam hari, jalan ini menjadi semakin cantik bermandi cahaya lampu yang indah.

Sepanjang Braga Citywalk, Anda bisa mampir di galery seni, bioskop, dan pastinya tempat-tempat untuk menjajal beraneka kuliner yang lezat.

18 Sate Maulana Yusuf

Sate Maulana Yusuf via Pergikuliner
Sate Maulana Yusuf via Pergikuliner

Lokasi: Jl. Maulana Yusuf No.19, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Ternyata oh ternyata di tempat makan Maulana Yusuf tidak hanya menyediakan menu soto, tapi juga ada menu lain seperti sate loh. Buat para penggemar sate tempat ini reccomended deh. Di sana kamu bisa menikmati sate ayam dengan harga yang cukup terjangkau. Wajar bila Sate Maulana Yusuf merupakan spot terbaik yang menghidangkan sate di Bandung.

Berbeda dengan sate di tempat lain, Sate Yusuf memiliki ukuran yang relatif gemuk. Satu porsinya berisi 10 tusuk sate. Diolah dengan bumbu sate khas Sate Mulana Yusuf. Ternyata selain sate ayam tempat makan Mulana Yusuf juga menyediakan sate kambing.

Saking populernya tempat makan di Bandung ini selalu ramai loh gaes. Itu karena sate yang ada di sana memiliki cita rasa yang gurih, manis dan pedas. Untuk satenya sendiri memiliki tekstur empuk dan lembut karena diolah dengan sangat baik.

Kamu penasaran? Silakan menuju ke Jl. Maulana Yusuf, Nomor 21, Bandung. Tempat makan Sate Maulana Yusuf buka mulai jam 10.00-22.00 WIB. Seperti yang penulis katakan di awal, harga sate di sana cukup terjangkau. Satu porsi untuk sate ayam dihargai Rp. 25.000, biasanya untuk yang suka lontong bisa tambah dengan harga Rp. 4000 saja.

19. Warung Soto Bandung

Warung Soto Bandung via Detik
Warung Soto Bandung via Detik

Lokasi: Kota Bandung

Makanan satu ini memang sudah banyak dikenal orang di seluruh mancanegara. Eits, tapi soto di Bandung memiliki penampilan dan cita rasa berbeda dengan soto lainnya. Nih simak beberapa alamat untuk menikmati soto khas Bandung ini.

Kamu bisa menu makannya di Soto Ojolali di Jl. Cibadak No. 79, Dapoer Selera di Jl. Purwakarta No. 13 Antapani, Soto Betawi Cibadak di Jl. Cibadak tepatnya depan Jus Pattaya, Sop Ayam Bengawan 65 di Jl. Maulana Yusuf No. 21, Soto Sate Ayam Maulana Yusuf di Jl. Maulana Yusuf No. 21.

Selain itu ada juga di Soto Haji Gendut 5 di perempatan Jl. Setiabudi dan Jl. Merdeka, Soto Ayam Japati di Jl. Japati, Soto Ayam Ambengan Pak Sadi di Jl. Veteran dan terakhir ada Di Soto Kudus Mas Ayud di Jl. Buahbatu.

Semua tempat makan di Bandung di atas adalah tempat terbaik untuk menikmati soto khas Bandung. Sekalian kamu bisa mengajak teman-teman atau keluargamu untuk berburu soto di beberapa tempat di atas. Selamat mencoba!

20. Warung Prasmanan Ceu Mar

Warung Prasmanan Ceu Mar
Warung Prasmanan Ceu Mar

Lokasi:  Jl. Braga No.69, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Ada juga nih warung yang menghadirkan berbagai menu khas Bandung dan gak kalah nikmat dengan warung makan sebelumnya. Warung Prasmanan Ceu Umar namanya. Warung khas Sunda yang mengusung konsep prasmanan ini begitu populer di Bandung. Itu karena, di sana menyediakan berbagai menu dengan harga yang cukup terjangkau.

Menu andalan di tempat makan di Bandung ini berupa Gulai Sapi dengan irisan daging disiram dengan kuah kental yang penuh cita rasa gurih dan lezat. Selain itu, menu Nasi Rames juga ditawarkan oleh Warung Prasmanan Ceu Umar dengan berbagai pilihan sayur dan lauknya. Beberapa lauk yang bisa kamu pilih diantaranya Tahu, Tempe, Ayam, Bakwan, Daging dan Telur.

Warung Prasmanan Ceu Umar buka mulai jam 18.00 sampai jam 04.00 pagi. Alamatnya berada di Belokan Braga, di Jalan Banceuy, Bandung. Bila kamu ke Bandung sempatkanlah diri untuk menikmati beberapa olahan yang ada di sana. Cukup dengan uang mulai dari Rp. 11.000 kamu bisa menikmati 1 porsi nasi serta lauk dan sayurnya.

Cukup murah kan? Ayoo segeralah datang ke Warung Prasmanan Ceu Umar bersama keluarga atau sahabatmu. Pilih menu sebanyak-banyaknya sesuai selera. Dijamin kamu gak bakal banyak mengeluarkan biaya deh.

21. Café Madtari Bandung

Café Madtari Bandung
Café Madtari Bandung

Lokasi:  Jl. Ranggagading No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116

Café Madtari ini merupakan tempat makan di Bandung yang kece dan cocok banget untuk mengisi hari liburmu loh. tempat ini menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman. Dengan menu utamanya berupa Susu, Pisang dan Keju. Seru banget, buat tempat nongkrong bareng teman atau kolegamu.

Menu andalan di sana adalah keju pisang. Kenapa keju pisang? karena di Madtari keju parut yang digunakan begitu banyak dan tebal. Bahkan, melebihi buah pisang yang ada di dalamnya. Gak Cuma menu keju pisangnya, ada pula menu lain seperti roti. Dijamin nikmat pooll karena menggunakan parutan keju yang buanyak.

Cafe Madtari Bandung ini buka selama 24 jam. Didukung dengan tempatnya yang strategis membuat café ini gak pernah sepi pengunjung. Bila kamu Ke Bandung, lalu pergi berkunjung ke sana jangan kaget melihat lautan manusia memenuhi ruangan café. Itu karena menu yang ditawarkan juga sangat pas dengan isi kantong.

Di Bandung tempat ini berlokasi di Jalan Rangga, Nomor 12. Kamu juga bisa menemukannya di Jalan Teuku Umar, Nomor 01, Jalan Dr. Otten, Nomor 11 dan di Jalan Surapati, Nomor 72. Gak perlu bingung menemukan tempat kece ini ya gaes. Tempatnya strategis banget karena berada di lokasi yang ramai dilewati orang.

22. Warung Misbar

Warung Misbar
Warung Misbar

Lokasi: Jl RE Martadinata atau Jl. Riau Nomor 18

Tempat makan di Bandung selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Warung Misbar. Tempat makan di Bandung ini begitu unik karena menyediakan lebih dari 100 menu khas tradisional Indonesia. Uniknya gak hanya disitu loh. meu-menu tersebut disajikan dengan menggunakan pertunjukan bioskop tempo dulu.

Di Bandung, tempat makan nasi kalong berlokasi di daerah Jl RE Martadinata atau Jl. Riau Nomor 18. Di sana sudah layaknya bioskop loh, karena menyediakan beberapa poster seperti yang berada di bioskop. Pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini, kamu akan disuguhkan layar tancap dengan ukuran 2 x 2 meter.

Tempat makan di Bandung ini tidak pernah sepi pengunjung karena sudah dijamin kelezatannya. Ragam tumis dan lauk apuk tersedia di sini. Di antaranya seperti Ayam Goreng Laos, Bebek Sambel Hejo, Usus Ayam, Mercon Daging Kambing, Sate Paru, Semut Tongkol bahkan Tumis Peria.

Menariknya juga, setiap menu yang ada disediakan dengan diganti setiap bulannya. Itu membuat pelanggan tidak pernah merasa bosan dengan menu yang ada di Warung Misbar. Nah tunggu apalagi? Cobalah kelezatannya ya!

23. Warung Nasi Kalong

Warung Nasi Kalong
Warung Nasi Kalong

Lokasi:  LLRE Martadinata St No.102, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung

Bila kamu pernah membaca novel Cantik Itu Luka pasti kamu akan menemukan satu tokoh bernama Mama Kalong. Nah, nama itu mirip dengan satu tempat makan di Bandung yang bernama Nasi Kalong. Sesuai dengan namanya, tempat makan di Bandung ini buka pada saat malam mulai jam 19.00 hingga 03.00 dini hari.

Sedangkan Nasi Kalong sendiri merupakan nasi berwarna hitam karena terbuat dari beras merah. Warna hitam itu juga diperoleh dari campurannya buah kluwek. Diolah dengan mencampurkan bumbu rempah seperti Bawang Merah, Daun Salam, Kelapa Parut, Cabai dan lain sebagainya.

Soal rasa sudah gak perlu diragukan lagi. Pasti enak lezat Poll . Cukup dengan merogoh uang kurang lebih Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000 kamu bisa menikmati berbagai menu di tempat ini.

24. Warung Sitinggil

Warung Sitinggil
Warung Sitinggil

Lokasi: Jl. Dago Giri No.90, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tempat makan di Bandung ini cukup populer loh. Namanya adalah Warung Sitinggil. Warung yang mengusung tema tradisional nan unik. Sesuai dengan namanya Sitinggil, warung ini berada di kawasan perbukitan. Tempatnya yang sejuk dan bersih pasti bakal membuatmu betah berlama-lama di lokasi.

Warung Sitinggil sebenarnya adalah café yang menyerupai rumah. Dekorasinya terbilang alami dan khas pedesaan karena memakai bambu dan kayu. Tempatnya yang berada di ketinggian membuatmu bisa melihat pemandangan kota. Apalagi kamu bisa melihat bagaimana matahari terbit dan tenggelam yang membuat suasana semakin menawan.

Di sana tersedia beberapa masakan rumahan, di antaranya Nasi Timbel, Nasi Goreng dan beberapa lauk ayam, tumisan dan sayuran. Terbilang memiliki menu yang murah karena kamu bisa mendapatkannya hanya dengan uang kurang dari Rp. 30.000 saja. Lokasinya berada di Jl. Dago Giri No. 90.

25. SKA Dapur Laut

SKA Dapur Laut via Pergikuliner
SKA Dapur Laut via Pergikuliner

Lokasi: Jl. Gegerkalong Hilir, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat

Di Bandung ada nih tempat yang menyediakan olahan seafood dengan harga murah. Kamu pasti menganggap bahwa olahan seafood selalu mahal. Eits, tapi itu berbeda dengan olahan seafood yang berada di tempat makan SKA Dapur Laut ya!

Di tempat makan di Bandung tersebut kamu bakal menemukan olahan seafood dengan harga murah namun penuh dengan cita rasa yang menggoda.

Begitu nikmat karena diolah menggunakan bumbu spesial khas SKA Dapur Laut. Kebanyakan menunya diolah dengan media bakar. Bedanya dengan menu olahan seafood lain yang menggunakan bumbu China. Di sini olahan seafood diolah menggunakan bumbu rempah-rempah Indonesia.

Bila kamu makan di SKA Dapur Laut, ada tiga macam sambal nih yang wajib dicoba. Ada Sambal Cabai, Sambal Terasi dan Sambal Dabu-dabu. Lezat dari cita rasa pedasnya pas banget dengan selera masyarakat. Selain olahan seafood tempat ini juga menyediakan menu ikan tawar seperti Gurame, Ikan Lele dan lain masih banyak lainnya.

Penasaran dengan SKA Dapur Laut? Silakan mampir ya. Tempat makan di Bandung ini berada di daerah Jalan Setiabudi berdekatan dengan Gokana.

26. Warung Laos

Warung Laos via Worldorgs
Warung Laos via Worldorgs

Lokasi: Jl. Raya Golf Dago No.90, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat

Tempat makan di Bandung yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah Warung Laos. Warung satu ini terbilang unik, karena menghidangkan menu Pizza dan Spaghetti ala Italia. Dekorasinya pun mengusung tema romantis loh. Jadi, kamu yang ingin pergi bersama do’i ke tempat makan yang romantis namun dengan harga murah, Warung Laos solusinya.

Menu pizza yang ditawarkan tidak sama dengan Pizza pada umumnya. Pizza khas Warung Laos memiliki tekstur renyah dan tipis. Biasanya, Pizza di sana dinikmati secara langsung atau bisa dimakan bersama cocolan saus BBQ. Selain menu pizza dan spaghetti, kamu juga bisa mencoba menu lain seperti Nasi Goreng Buntut dan Sop Buntut.

Cukup dengan uang kurang dari Rp. 100.000 kamu bisa menikmati menu western yang lezat dan murah. Kamu juga bisa menikmati saus rahasia milik Warung Laos plus menu andalan lainnya. Warung Laos buka dari jam 11 siang sampai 11 malam, jadi kamu bisa memilih momen yang pas saat ingin menyantap menu di sana.

Warung Laos beralamatkan di Jalan Dago Golf tepatnya berada di Nomor 90, Bandung. Ada juga warung di Jalan Cihampelas. Meski berbeda tempat, hidangan menu dan view di sana tetap sama-sama lezat dan menarik. Disertai dengan mengusung tema romantis yang cocok buat para pasangan.

27. Suis Butcher

Suis Butcher
Suis Butcher

Lokasi: LLRE Martadinata St No.201, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung –  Jl. Dr. Setiabudi No.172, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung

Suis Butcher merupakan salah satu tempat makan di Bandung yang menyediakan menu steak. Tempat ini disebut-sebut telah berdiri sejak tahun 90-an dengan menyediakan menu steak terenak. Ada beberapa lokasi untuk menikmati menu steak Suis Butcher. Diantaranya di Jalan RE Martadinata, Jalan Setiabudi dan di Food Course Court.

Di sana kamu bisa mencoba berbagai menu andalan diantaranya Rib Berbeque, Tenderloin Steak, Chicken Steak, Sirloin Steak, Salsom, Beef Schnitzel, Beef Cordon Bleu. Gak usah mikir soal harga, seperti Beef Tenderloin Steak yang satu porsinya cuma dihargai Rp. 49.000. Karena itu kamu bisa menikmati berbagai Steak yang lezat dengan harga yang murah.

Tunggu apa lagi, mampirlah ke Suis Butcher untuk menikmati kelezatan menu steak di sana. Ajaklah juga keluarga, teman maupun pasanganmu. Karena steak di Suis Butcher lebih enak dinikmati bersama-sama dengan orang terkasih loh.

28. Iga Bakar si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung Bandung
Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Lokasi: Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161

Di Bandung terdapat rumah makan yang menyediakan olahan daging iga yang lezat dan murah loh. Ada di rumah makan Iga Bakar si Jakung. Lokasinya berada di Jl. Cipaganti, Bandung. Menu yang menjadi andalan di Warung ini adalah Iga Bakar. Tentunya, dihidangkan dengan penuh cita rasa yang bakal membuatmu ketagihan.

Bila kamu kesana, gak perlu kaget melihat jejeran orang hanya untuk bisa menikmati menu di sana. Tempat makan di Bandung ini mengusung konsep sederhana dan unik loh. Dengan menyediakan beberapa interior berupa bangku-bangku plastik dan tenda kecil. Seakan kamu bakal diajak ke dalam suasana makan di kampung halaman.

Bila kamu penasaran dengan kelezatan olahan Iga Bakar si Jakung. Silakan datang pada jam 18.00 sore hingga 12.00 malam. Kamu gak perlu khawatir soal harga, dijual dengan harga yang cukup murah. Iga Bakar bisa kamu nikmati hanya dengan uang kurang dari Rp. 50.000 untuk satu porsinya. Itu pun sudah dengan tambahan nasi hangat.

29. Makan di Kapal Pinisi Danau Situ Patenggang

Danau Situ Patenggang di Bandung
Danau Situ Patenggang di Bandung

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey Situ Patenggang Km. 39, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung

Tidak jauh dari Kawah Putih (Anda bisa menempuhnya dalam waktu 15 menit), ada kawasan wisata lainnya yang juga cukup popular di Bandung yaitu Danau Situ Patenggang. di sini, Anda bisa menikmati suasana danau dengan udara yang sejuk dan berkabut, ataupun menyusuri danau dengan perahu.

Di kawasan ini juga tersedia penginapan, dan bukankah menyenangkan jika menghabiskan malam di tempat ini bersama pasangan tercinta? Anda juga bisa menikmati minuman khas Ciwidey yaitu bandrek yang menghangatkan tubuh, untuk menemani malam romantis Anda.

Anda bisa menikmati aneka sajian kuliner di kapal pinisi. Pinisi resto ini merupakan sebuah resto dua lantai yang masuk di Glamping Lakeside Rancabali. Dinamai pinisi resto karena memang bentuk dari bangunan resto ini berbentuk menyerupai kapal raksasa yang bagian depannya menjorok ke Situ Patenggang.

30. Mangkok Manis

Mangkok Manis via Sadhanas
Mangkok Manis via Sadhanas

Lokasi:  Jl. Cihampelas No.95, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131

Kamu sedang mencari tempat makan di Bandung yang menyediakan hidangan yang manis-manis? Di Bandung ada loh tempat yang menyediakan sajian manis dan segar. Namanya adalah Mangkok Manis. Kenapa Mangkok Manis? Karena tempat makan di Bandung ini menyediakan beberapa dessert enak yang manis-manis dengan tampilan cantik.

Dessert itu diolah dengan padukan citarasa tradisional khas Indonesia dan Internasional. Wah, bayangin saja sudah ngiler ya. Soal harga makanan ini sangat terjangkau. Kamu bisa menikmatinya hanya dengan uang Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000 loh. Selain dessertnya yang enak, tempatnya juga kece loh buat ngisi beranda instagram.

31. Cuanki Serayu

Cuanki Serayu via Destinasi Bandung
Cuanki Serayu via Destinasi Bandung

Lokasi: Serayu St No.2, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

Cuanki Sarayu? Makanan apalagi itu ya kira-kira. Pasti kamu penasaran kan mendengar nama khas Tiongkoknya. Makanan satu ini memang khas Tiongkok yang mirip dengan bakso. Namun, ada tetap ada perbedaan Cuanki dengan Bakso, terutama Bakso biasa.

Cuanki adalah sejenis makanan yang diolah dengan campuran bakso, siomay, batagor dan tahu putih. Serta diberi kuah khusus khas Cuanki yang lezat yang rasanya hampir sama dengan kuah bakso. Sebagai penutup biasanya penjual akan memberikan taburan seledri dan bawang goreng.

Kamu bisa menikmatinya dengan harga yang cukup terjangkau loh. Satu porsi Batagor dan Cuanki dibandrol dengan harga Rp. 8.000 (berisi 4 potong) dan harga Rp. 12.000 (berisi 6 potong).

Murah banget kan? Penasaran rasanya? Kamu bisa menemukan tempat makan di Bandung ini di Jl. Begawan dan di depan Kampus Darmanegara, Bandung. Yuk, segera buktikan kelezatannya. Sekali coba kamu bakal ketagihan!

32. Mie Merapi

Mie Merapi via Youtube
Mie Merapi via Youtube

Lokasi: Jl. Pahlawan No.43, Cikutra, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jl. Dipati Ukur No.66-116, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung dll

Dilihat dari namanya saja sudah menandakan bahwa mie ini memiliki cita rasa pedas dan berwarna merah. Betul sekali karena kebanyakan menu yang dihadirkan di sana pasti pedas dan berwarna merah layaknya lava Gunung Merapi. Ada macam menu unik yang bisa kamu coba seperti Kuah Kare, Kuah Merapi dan Kuah Kampung.

Soal harga pasti sangat bersahabat loh. kamu bisa menikmatinya dengan harga Rp. 20.000 per porsinya. Cukup dengan uang segitu, kamu sudah bisa menikmati Kuah Kampung yang gurih manis dan kental. Mie Merapi beralamatkan di Jalan Pahlawan, Nomor 24, Bandung. Mampirlah ke sana dan coba sendiri kenikmatannya.

33. Warung Bu Imas

Warung Bu Imas via Pergikuliner
Warung Bu Imas via Pergikuliner

Lokasi: Jl. Pungkur No.81, Pungkur, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40252
Phone: (022) 4218180

Tempat makan di Bandung satu ini selalu menghidangkan menu dengan cita rasa pedasnya. Bagi para pecinta kuliner pedas yang sudah pernah singgah di Bandung, pasti gak asing lagi dengan Warung Bu Imas. Itu karena sambal di sana menjadi primadona oleh kalangan pecinta kuliner pedas. Pun dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Warung sunda ini memiliki banyak varian lauk diantaranya seperti Tahu, Tempe, Lele, Ayam, Karedok, Sayur Asem, Sop Kikil dan aneka Pepes. Semua dihidangkan secara prasmanan seperti warung sunda pada umumnya. Di sana yang banyak menjadi incaran para pengunjung adalah menu ayam bakarnya.

Sebelum mencoba sambal Warung Bu Imas, sebaiknya kamu membawa tisu. Banyak sekali pengunjung yang dibuat menangis oleh sambal Bu Imas. Sambal di sana hadir dalam dua jenis, seperti Sambal Dadakan dan Sambal Leunca. Semua memiliki tingkat kepedasan yang sama, namun tetap memiliki cita rasa yang lezat.

Kamu bisa berkunjung ke tempat makan di Bandung terbaik ini di Jalan Balong Gede, Nomor 38, Bandung. Silakan coba sendiri dan buktikan seberapa kuat kamu menghadapi sambal Bu Imas ini. Bahkan banyak yang menyebut sambal Bu Imas seperti sambal setan. Yuk buruan mampir ke sana!

34. Warung Bu Eha Bandung

Warung Bu Eha Bandung via Pinterest
Warung Bu Eha Bandung via Pinterest

Lokasi: Ps. Cihapit, Jl. Cihapit No.8A, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
Phone: (022) 4261453

Tempat makan di Bandung rekomended selanjutnya adalah Warung Bu Eha Bandung. Warung ini termasuk tempat makan legendaris di Bandung. Banyak menyediakan berbagai menu khas Bandung yang enak dan pasti murah meriah. Diperkirakan Warung Bu Eha Bandung sudah ada sejak tahun 1947.

Bahkan, dahulu ketika zaman kemerdekaan banyak pejuang yang makan di warung Bu Eha Bandung. Begitu pun istri kedua Presiden Soekarno, Bu Inggit Ginarsih juga menjadi pelanggan setia yang sering berkunjung ke tempat makan di Bandung ini. Luar biasa kan, meski hanya warung namun soal rasa dan sejarahnya jangan diremehkan.

Warung Bu Eha Bandung menyediakan beberapa makanan andalan seperti Perkedel Kentang, Sayur Kepala Kakap, Rendang Daging Sapi dan Gepuk Sapi. Selain itu juga ada menu Tempe, Ayam dan Ikan. Bahkan terdapat aneka Pepes seperti Pepes Ikan Mas, Pepes Jamur dan Pepes Telur Asin.

Kamu bisa menikmati menu dan minuman di sana, hanya dengan merogoh gocek kurang dari Rp. 20.000 saja. Saking banyaknya pengunjung, sebelum jam 12 siang sudah banyak menu yang habis. Bila kamu ingin menu lengkap, datanglah lebih awal. Warung Bu Eha terletak di Jalan Cihapit, dalam Pasar Cihapit, Bandung.

35. Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom

Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom via Anishidayah
Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom via Anishidayah

Lokasi: Jl. Trunojoyo No. 62, Ir. Haji Juanda (Dago Bawah), Bandung

Tempat makan di Bandung terbaik pertama yang menyediakan beberapa makanan enak adalah tempat makan Mang Barna dan Bi Oom. Nasi bancakanan menjadi makanan andalan di sana. Dengan mengusung konsep tradisional. Menghadirkan berbagai menu dengan alat khas kampung yang kebanyakan berbahan dasar seng.

Tempat makan Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom juga menyediakan beberapa makanan khas Sunda lain. Diantaranya seperti Pepes Peda, Nasi Liwet, Petai Bakar, Tumis Genjer, Ulukutek Leunca, Oreg Tempe dan masih banyak menu lainnya. Semua hadir dengan cita rasa yang luar biasa, dihidangkan secara prasmanan.

Banyak pengunjung yang berebut tempat makan di Bandung ini untuk sekedar menikmati menu di tempat makan Mang Barna dan Bi Oom. Terutama pengunjung banyak yang berburu nasi bancakan. Jadi, sudah menjadi pemandangan umum jejeran antrian dari pengunjung. Pun karena harganya yang murah, satu porsinya dihargai Rp. 30.000.

Kamu tertarik untuk mencoba Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom? Untuk mencobanya kamu bisa datang ke daerah Ir. Haji Juanda atau Dago Bawah, Jalan Trunojoyo Nomor 62. Sekalian ajak juga keluarga, teman dan pasanganmu. Itu karena, Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom lebih enak bila disantap bersama-sama.

36. Rumah Makan Ampera

Rumah Makan Ampera
Rumah Makan Ampera

Lokasi:  Jl Soekarno-Hatta No.618, Manjahlega, Rancasari, Bandung – Jl. PH.H. Mustofa, Sukapada, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung – Jalan Pejuang 45 No. 45, Bandung

Bagi kamu yang sudah pernah main ke Bandung, pasti gak asing dengan Rumah Makan Ampera. Saking terkenalnya, Rumah Makan Ampera telah buka cabang di berbagai daerah. Banyak menyediakan berbagai macam menu khas Sunda yang enak. Ketika kamu di sana, bakal menyaksikan konsep Sunda yang begitu kental.

Menariknya di Rumah Makan Ampera kamu bisa menikmati berbagai macam sambal secara gratis. Sambal yang disediakan diantaranya seperti Sambal Dadak, Sambal Terasi bahkan Sambal Leunca. Bagi kamu pecinta sambal tempat ini rekomended deh, karena kamu juga bisa nambah sambal di sana.

Salah satu menu andalan tempat ini adalah nasi bakar. Selain nasi bakar, tempat ini juga menyediakan menu lain diantaranya Ati Ampela, Cumi, Ayam Bakar, Ayam Goreng, Ikan Mas, Gepuk, Otak, Limpa, Karedok, Perkedel Kentang, Perkedel Jagung, Sayur Asem, Sop buntut dan masih banyak lagi lainnya.

Semua menu di sana bisa kamu nikmati hanya dengan uang sekitar Rp. 20.000. Buruan nikmati menu yang ada di sana. Berlokasi di daerah Jalan Pejuang 45 No. 45, Bandung. Kamu bisa berkunjung dan menikmati berbagai menu di sana bersama keluarga. Dijamin bakal ketagihan dengan kelezatannya!

37. Mie Ramen

Mie Ramen via Infobdg
Mie Ramen via Infobdg

Lokasi: Jl. Haji Wasid depan SMA PGII 1, Bandung

Tempat makan di Bandung terakhir yang reccomnded buat kamu ada di Tempat Makan Mie Ramen. Nah bagi kamu yang suka banget nonton drakor pasti sudah tahu kan apa itu Mie Ramen. Di tempat ini kamu bisa menikmati mie ramen dengan beberapa level.

Berada di Jl. Haji Wasid depan SMA PGII 1, Bandung. Harganya pun terjangkau, Cuma Rp. 11.000. Pas banget kan dengan kantong para pelajar dan mahasiswa. Kamu wajib mampir deh ke tempat Mie Ramen ini. Di sana kamu bakal merasakan suasana ala Korea. Apalagi kamu menikmatinya bersama orang terkasihmu. Bakal berasa jadi tokoh drakor nih!

*      *      *      *      *

Penutup

Itulah beberapa ulasan mengenai tempat makan di Bandung. Tentu saja tempat makan ini begitu populer dan banyak menghidangkan berbagai macam makanan yang lezat. Selain lezat sudah pasti harga yang ditawarkan juga sesuai dengan isi kantongmu.

Nah, nikmatilah liburanmu dengan makan-makanan yang lezat dan sehat. Sehingga liburanmu akan berasa lebih menyenangkan. Selamat bersenang-senang saat liburan dan jangan lupa makan. Semoga bisa bermanfaat ya gaes!

Jangan lewatkan juga: 10 Aktivitas Seru di Alun-alun Bandung

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *