26 Pantai di Tulungagung Terbaik & Eksotis, Wisata Alam Wajib Dikunjungi!

  • Bagikan

Pantai di Tulungagung – Wisata pantai terindah di Tulungagung adalah daya tarik utama dari daerah ini. Tulungagung yang sebagian besar wilayahnya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuatnya memiliki banyak sekali pantai yang tersebar di sepanjang wilayahnya.

Pantai-pantai indah di Tulungagung inilah yang menjadi objek wisata andalan dari Kabupaten Penghasil marmer terbesar di Indonesia ini.

Rekomendasi Wisata Pantai Terindah di Tulungagung

Berikut ini Tempatwisataseru bagikan rekomendasi pantai-pantai terindah yang ada di Tulungagung yang wajib Anda kunjungi.

1. Pantai Molang

Pantai Molang via Pelangiadventure.wordpress.com
Pantai Molang via Pelangiadventure.wordpress.com

Lokasi: Desa Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung.

Wisata pantai terindah di Tulungagung yang pertama adalah Pantai Molang yang berlokasi di Kecamatan Pucanglaban. Pantai ini letaknya berbatasan langsung dengan Kab. Blitar.

Pantai Molang memiliki daya tarik dari pemandangan hamparan pasir di bibir pantainya yang luas. Pasirnya berwarna putih kecokelatan dan halus.

Perairan di sekitar pantai ini juga cukup dangkal dan jernih, dengan ombak yang tidak terlalu besar sehingga aman bagi Anda yang ingin berenang.

Keindahan bawah laut Pantai Molang juga cukup indah, Anda bisa snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan pemandangan ekosistem bawah lautnya. Anda juga bisa menunggu hingga matahari terbenam untuk mendapatkan bonus pemandangan sunset yang indah.

2. Pantai Popoh

Pantai Popoh
Pantai Popoh

Lokasi: Jl. Raya Pantai Prigi, Desa Besole, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung.

Wisata pantai terindah di Tulungagung yang selanjutnya adalah Pantai Popoh. Pantai ini adalah salah satu objek wisata andalan Tulungagung yang sudah terkenal hingga ke luar negeri.

Pantai Popoh sering di jadikan destinasi wisata bulan madu bagi mereka pasangan pengantin baru yang ingin menghabiskan waktu bersama di sebuah pantai dengan panorama alam yang indah.

Pantai Popoh terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota Tulungagung, jika Anda berangkat dari kota maka Anda harus berkendara sejauh 30 Km ke arah Kecamatan Besuki.

Setibanya Anda di lokasi Anda akan di sambut dengan pemandangan hamparan pasir di bibir pantai yang terlihat sangat bersih. Di sepanjang bibir pantai Anda juga akan melihat tebing dan gugusan batu-batu karang yang terlihat sangat eksotis.

Pantai ini juga memiliki ombak yang tidak terlalu besar dengan perairan yang dangkal. Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling di sekitar wilayah teluk yang ada di Pantai Popoh sambil menikmati keindahan bawah laut yang bisa di lihat dari atas perahu.

3. Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang
Pantai Kedung Tumpang

Lokasi: Desa Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung.

Jika Anda mencari destinasi wisata pantai di Tulungagung yang sedang ramai di perbincangkan oleh banyak orang maka pergilah ke Pantai Kedung Tumpang yang ada di daerah Pucanglaban.

Pantai ini adalah destinasi wisata yang lagi booming di Tulungagung. Keindahan pemandangan pantai yang banyak tersebar pada foto-foto di media sosial terutama instagram, membuat banyak orang tertarik dengan pantai ini.

Jadi jangan heran jika Anda datang berkunjung maka tempat ini akan di penuhi oleh para wisatawan terutama dari kalangan anak muda.

Pantai Kedung Tumpang memiliki keistimewaan karena adanya laguna berupa kolam-kolam kecil yang berada di sekitar bibir pantai yang di dominasi oleh batu karang.

Laguna ini memiliki air yang sangat jernih, jika Anda lihat dari atas airnya terlihat berwarna hijau dan biru. Pemandangan eksotis inilah yang menjadi daya tarik utama dari Pantai Kedung Tumpan. Anda juga bisa berenang di laguna-laguna kecil ini sepuasnya.

4. Pantai Pathok Gebang

Pantai Pathok Gebang va Inews
Pantai Pathok Gebang va Inews

Pantai Pathok Gebang – Wisata Pantai Terindah di Tulungagung

Wisata pantai terindah di Tulungagung yang selanjutnya adalah Pantai Pathok Gebang yan berlokasi di daerah Desa Jengglungharjo, Kec. Tanggunggunung.

Pantai ini merupakan pantai baru yang kondisi alamnya masih sangat asri. Lokasinya yang tersembunyi membuat pantai ini belum banyak di ketahui orang terutama mereka yang bukan orang Tulungagung asli. Hal inilah yang justru membuat pantai ini terjaga keindahannya.

Mengunjungi pantai ini seperti mencari sebuah surga yang tersembunyi di balik belantara hutan Tulungagung. Untuk bisa mencapai ke lokasi pantai Anda harus trekking selama 40 menit hingga 1 jam menyusuri kawasan hutan dan tebing-tebing.

Perjalanan akan terasa cukup melelahkan, namun Anda akan lupa dengan itu semua ketika melihat keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Pathok Gebang ini.

Pantai Pathok Gebang memiliki garis pantai yang lebar dengan sebagian wilayahnya di dominasi oleh pulau-pulau karang kecil. Di sekitar area pantai juga terdapat pulau karang yang terhubung dengan bibir pantai.

Anda bisa mendaki ke atasnya untuk mendapatkan pemandangan yang lebih luas. Dari sini Anda bisa melihat landscape seluruh bibir pantai dan kawasan perairan yang ada di sekitar. Jangan lupa untuk mengambil beberapa foto dengan kamera terbaik Anda di spot terindah yang ada di Tulungagung ini.

5. Pantai Ngalur Sanggar

Pantai Ngalur Sanggar
Pantai Ngalur Sanggar

Lokasi: Desa Jengglungharjo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung.

Wisata pantai terindah di Tulungagung yang tidak boleh Anda lewatkan selanjutnya adalah Pantai Ngalur Sanggar. Pantai ini juga cukup terkenal di kalangan wisatawan asing, ketika berkunjung sesekali Anda akan melihat bule yang sedang menikmati liburan mereka di sini.

Ngalur Sanggar sebenarnya adalah nama 2 pantai berbeda yang letaknya berdekatan, namun orang-orang lebih suka menyebutnya dengan nama Pantai Ngalur Sanggar.

Keunikan pantai ini terletak pada bukit-bukit hijau kecil yang ada di belakang garis pantainya. Anda bisa naik ke puncaknya untuk menikmati pemandangan hamparan pantai dengan gugusan pulau-pulau yang ada di sekitarnya.

6. Pantai Coro

Pantai Coro
Pantai Coro

Lokasi: Jl. Pantai Popoh, Desa Besole, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung.

Pantai Coro awalnya terkenal dengan bibir pantainya yang memiliki pasir yang putih dan bersih. Namun saat ini kondisi pasir tidak lagi sebersih dulu akibat ramainya pengunjung yang datang setiap hari, tapi sisi keindahan pantai ini tetap bisa Anda nikmati.

Pantai Coro cocok untuk di kunjungi jika Anda berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Di sini Anda bisa bermain pasir, berenang, atau sekedar bersantai menikmati angin sepoi-sepoi dengan iringan deburan ombak.

Pantai Coro juga cukup mudah di akses, Anda bisa sampai di lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa ojek.

7. Pantai Lumbung

Pantai Lumbung
Pantai Lumbung

Pantai Lumbung juga merupakan wisata pantai terindah di Tulungagung yang wajib Anda masukkan ke dalam daftar kunjungan Anda. Pantai ini terkenal karena adanya sebuah batu karang besar yang berada tak jauh dari tepi pantai ke arah laut.

Jika air sedang surut Anda bisa berjalan menuju batu karang ini dan berfoto di atasnya. Pantai Lumbung juga terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Anda bisa datang menjelang sore ke pantai ini agar bisa mendapatkan momen sunset yang sangat memukau ini.

8. Pantai Klatak

Pantai Klatak via IG @rindyy.a_
Pantai Klatak via IG @rindyy.a_

Selanjutnya ada Pantai Klatak yang berlokasi di daerah Desa Keboireng, Kec. Besuki, Tulungagung. Pantai Klatak memiliki kondisi alam yang masih sangat alami. Lokasinya yang masih berada di sekitar Teluk Popoh menjadikan pantai ini cukup sulit untuk di jangkau.

Anda perlu melakukan trekking menyusuri kawasan hutan untuk bisa sampai di lokasi. Pantai Klatak di dominasi oleh bukit-bukit hijau dengan bibir pantai yang tidak terlalu luas.

Pemandangan yang paling indah bisa Anda dapatkan ketika Anda mendaki ke atas bukit kecil yang berada tak jauh dari bibir pantai. Dari sini Anda bisa melihat pemandangan seluruh kawasan pantai dan keindahan teluk popoh dengan airnya yang biru berkilauan.

9. Pantai Brumbun

Pantai Brumbun
Pantai Brumbun

Lokasi: Desa Wonokoyo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung.

Wisata pantai terindah di Tulungagung yang selanjutnya adalah Pantai Brumbun yang berlokasi di Desa Ngrejo, Kec. Tanggunggunung, Tulungagung. Jaraknya hanya sekitar 22,5 Km dari pusat kota, namun untuk mencapai lokasi Anda harus melewati medan yang cukup ekstrim.

Pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang berwarna kehitaman. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cukup ganas, jadi bagi Anda yang menyukai olahraga surfing maka ombak di Pantai Brumbun ini patut di coba.

Objek wisata alam ini berada di Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung. Jaraknya sekitar 35 kilometer dari pusat kota. Akses untuk dapat ke lokasi tersebut juga cukup susah karena banyaknya jalan yang rusak dan sempit. Namun, Anda tidak akan kecewa melewati rute sulit tersebut setelah melihat pemandangan Pantai Brumbun.

Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk karena untuk dapat menikmati tempat ini tidak perlu membayar apapun atau gratis. Hal ini disebabkan oleh objek wisata tersebut belum dikelola oleh siapapun.

Hasil laut dari pantai ini juga sangat banyak dan beragam. Para nelayan biasanya bisa membawa ikan kakap, tongkol, lobster, dan lain-lain. Anda juga dapat membeli ikan-ikan tersebut langsung dari nelayan untuk mendapatkan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Tempat wisata ini juga memiliki pemandangan yang khas yaitu Tanjung Tadah. Tempat tersebut seolah-olah akan tampak seperti menghalangi ombak yang datang sehingga membuatnya semakin menarik untuk dilihat.

10. Pantai Sine

Pantai Sine
Pantai Sine

Lokasi: Desa Kalibatur, Kec. Kalidawir, Kab. Tulungagung

Berikutnya juga ada pantai sine yang layak untuk anda jadikan destinasi wisata di Tulungagung bersama keluarga tercinta. Pantai sine ini terletak di Desa Kalibatur, Kec. Kalidawir, Tulungagung.

Secara kenampakan, pantai sine ini kondisi alamnya sangat mirip dengan kondisi Pantai Brumbun yang sudah kami ulas sebelumnya.

Pantai sine ini sendiri punya pasir pantai yang berwarna hitam keabu-abuan. Pantai yang cukup luas ini bisa anda jadikan tempat bermain sembari menikmati keindahan alam sekaligus berwisata budaya, karena di pantai ini kerap digelar acara seni wayang serta larung yang bisa anda saksikan pada waktu-waktu tertentu.

Buat anda yang mau mengunjungi pantai sine ini, anda bisa berangkat dari pusat kota Tulungagung kemudian silahkan ambil rute menuju ke timur ke arah Kecamatan Sumbergempol. Untuk yang mudahnya yaitu tujulah kendaraan anda menuju terminal tulungagung, ke timur.

Lanjutkan perjalanan anda hingga melewati empat perempatan dengan lampu merah. Kemudian di lampur merah di perempatan gragalan yang berada disebelah timur STKIP PGRI Tulungagung dan STAIN Tulungagung silahkan arahkan kendaraan anda ke kanan, sampai ke Kecamatan Kalidawir.

Lanjutkan perjalanan anda sampai anda ketemu dengan Pasar Kalidawir, lalu silahkan ambil jalan yang ke kanan, nah dari sana anda ikuti petunjuk jalan sampai ke pantai sine.

11. Pantai Gemah

Pantai Gemah
Pantai Gemah

Lokasi: Desa Keboireng, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung

Pantai di Tulungagung selanjutnya yang kami sarankan untuk anda kunjungi yaitu pantai gemah yang lokasinya ada di Jalur Lintas Selatan, Desa Soreng, Kecamatan Besuki, Tulungagung.

Pantai gemah ini sangat rekomended untuk anda kunjungi karena memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Untuk masuk ke pantai gemah ini, wisatawan hanya merogoh kocek kurang lebih Rp 5000 saja.

Pantai yang megah dan indah ini menawarkan pemandangan berupa view laut biru yang dipadukan dengan jernihnya air, dengan langit yang clear serta area yang bersih.

Meski pantai ini tergolong baru, namun sayang untuk anda lewatkan, saat ini memang pantai ini belum terlalu banyak dijamah oleh wisatawan sehingga keasrian dan kebersihan pantai gemah ini sangat terjaga.

Di pantai yang berpasir putih ini, anda bisa bermain pasir sepuasnya, apalagi kalau anda datang pada saat sunset, anda akan disuguhkan pemandangan indah saat matahari terbenam disini. Bagi anda yang ingin liburan ekstra bisa mencoba berkeliling pantai dengan mengendarai ATV.

12. Pantai Sioro

Pantai Sioro
Pantai Sioro

Lokasi: Ngrejo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung

Berikutnya, ada pantai Sioro yang ada di desa Ngrejo kecamatan Tanggung Gunung yang bisa anda kunjungi selama di liburan di Tulungagung.

Jadi kurang sempurna rasanya kalau liburan ke Tulungagung tapi tidak mengunjungi pantai Sioro ini. Karena pantai Sioro ini memiliki panorama yang sangat indah.

Objek wisata pantai sioro ini terkelola dengan baik sehingga anda akan betah berlama-lama disini, karena selain asri pantai sioro ini juga bersih.

Anda akan betah berlama-lama di pantai sioro ini karena pasir pantainya yang putih bersih sangat asyik untuk dijadikan tempat bermain-main di pasir pantai.

Disini ada sebuah batu besar yang ukurannya hampir sebesar pulau, batu tersebut bisa kita lihat dengan jelas dari pinggir pantai.

Selain ada batu besar di tengah pantai, di tepi pantai sioro ini karakternya adalah berupa tebing-tebing yang akan membuat kesan eksotis pantai ini.

Namun tentu saja dengan adanya tebing di tepi pantai membuat anda mesti ekstra hati-hati saat bermain air atau berenang disini, karena kalau ombak lagi besar bisa menyerat anda.

Selain itu, tempat wisata ini juga dikelilingi oleh tebing yang menambah keindahan dari tempat ini. Anda dapat menaiki tebing tersebut. Namun Anda harus berhati-hati karena ombak bisa menyeret Anda jatuh dari tebing tersebut. Hal yang perlu Anda ingat adalah bawa perbekalan selengkap mungkin karena sulit menemukan toko disana.

Kunjungi juga: 39 Tempat Wisata di Tuban

13. Pantai Godeg

Pantai Godeg
Pantai Godeg

Lokasi: Dusun Kuning, Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

Rekomendasi pantai yang wajib anda kunjungi di Tulungagung selanjutnya adalah pantai Godeg yang ada di Desa Ngrejo kecamatan Tanggung Gunung.

Pantai yang satu ini juga cukup populer dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga saat akhir pekan atau musim liburan tiba oleh masyarakat sekitar.

Pantai dengan pasir putih bersih ini memiliki ciri unik, yaitu terdapat pohon tunggal yang ada di tengah pantai. Ini menjadi ikon dari pantai ini oleh masyarakat.

14. Pantai Dlodo

Pantai Dlodo
Pantai Dlodo

Lokasi: Desa Dlodo, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung.

Rekomendasi pantai Tulungagung selanjutnya adalah Pantai Dlodo. Pantai ini sendiri memiliki karakter yang agak berbeda dengan pantai lainnya, karena di pantai dlodo ini memiliki ciri khas air payaunya.

Sehingga dengan adanya air payau di pantai ini justru membuat pantai ini semakin indah dan memiliki daya tarik tersendiri.

Pantai dlodo sendiri memiliki pasir halus dan putih sehingga membuat wisatawan bakal betah berlama-lama rekreasi ke pantai dlodo ini. Lokasi pantai ini ada di Rejosari Kalidawir, Dlodo Pucan Laban Kabupaten Tulungagung.

15. Pantai Gerangan

Pantai Gerangan
Pantai Gerangan

Lokasi: Desa Ngrejo, Kec. Tanggung Gunung, Kab. Tulungagung.

Objek wisata pantai di Tulungagung yang rekomended untuk anda sambangi berikutnya adalah pantai gerangan yang masih terjaga kebersihan pantainya.

Pantai yang asri ini memang belum terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, karena memang masih cukup baru sehingga masih butuh promosi agar lebih dikenal lagi.

Pantai yang cantik ini memiliki pemandangan yang memukau, akan membius siapa saja yang datang, karena keindahan alamnya yang sangat luar biasa.

Di pantai ini wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan berupa bukit kapur pada bagian kiri pantai yang akan menambah keindahan pantai ini.

Anda jua akan menyaksikan terdapat ceruk unik diantara bukit tersebut. Saat air pasang, maka ceruk tersebut akan digenangi oleh air. Jadi sangat sayang rasanya kalau kita melewatkan pantai indah yang satu ini. 

16. Pantai Dadap

Pantai Dadap via Good News From Indonesia
Pantai Dadap via Good News From Indonesia

Pantai di Tulungagung yang indah berikutnya adalah pantai dadap yang memiliki pesona yang berbeda dengan pantai lainnya. Meski tergolong baru dan belum banyak dijamah oleh wisatawan, akan tetapi keindahan pantai ini akan dapat membius siapa saja.

Pantai yang ada di Desa Gerbo Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung ini menawarkan panorama indah pantai dengan batu barangnya yang terbentuk seperti lukisan indah. Apalagi dengan pasir pantainya yang putih bersih.

17. Pantai Sidem

Pantai Sidem
Pantai Sidem

Lokasi: Jl. Raya Pantai Prigi, Desa Besole, Kec. Besuki, Kab. Tulungagung.

Ada lagi pantai di kecamatan Besuki Tulungagung yang menarik untuk kita sambangi, yaitu pantai sidem yang tepatnya ada di Desa Besole.

Di pantai ini terdapat banyak pohon kelapa yang akan menambah keasrian objek wisata ini. Sehingga anda akan tetap nyaman saat mengunjungi pantai ini pada siang hari sekalipun.

Bukan hanya sebagai objek wisata saja, pantai juga dijadikan sebagai PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air), di sekitar pantai ini juga punya banyak batu karang juga yang mengelilinginya.

18. Pantai Pacar

Pantai Pacar via IG @bendottetapsemangat
Pantai Pacar via IG @bendottetapsemangat

Destinasi liburan di Tulungagung yang tidak boleh anda lewatkan selanjutnya adalah pantai pacar yang terletak di desa Pucanglaban.

Pantai yang unik ini memiliki pemandangan alam yang sangat memukau, apalagi ditambah dengan adanya air terjun mini di tepi pantai yang akan membuat pantai ini semakin eksotis.

Lokasi: Desa Pucanglaban, Kec. Pucanglaban, Kab. Tulungagung.

19. Pantai Nglarap Tulungagung

Pantai Nglarap Tulungagung via IG @fikricelengan
Pantai Nglarap Tulungagung via IG @fikricelengan

Lokasi: Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung
Peta: disini

Rekomendasi pantai di Tulungagung selanjutnya adalah pantai nglarap yang ada di Desa Keboireng, kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.

Pantai yang satu ini memang agak sulit dijangkau, karena letaknya yang lumayan tersembunyi, sehingga butuh usaha ekstra untuk bisa sampai ke lokasi pantai ini.

Letak pantai nglarap ini sendiri dekat dengan Pantai Klatak, jadi bisa sekali jalan nantinya. Untuk rute lokasinya, silahkan anda akses pada peta lokasinya.

20. Pantai Putihan

Pantai Putihan via IG @verlinia_vee
Pantai Putihan via IG @verlinia_vee

Lokasi: Area Pegunungan, Ngrejo, Tanggung Gunung, Tulungagung
Peta: disini

Pantai terbaik di Tulungagung yang seru untuk rekreasi bersama keluarga tercinta selanjutnya adalah pantai putihan. Pantai dengan memiliki pasir yang putih ini, sangat asyik untuk dijadikan tempat main pasir bareng anak tercinta.

Pantai yang masih tergolong baru ini masih belum terlalu dikenal, sehingga masih butuh promo yang lebih gencar lagi. Di pantai ini wisatawan bisa mendirikan tenda untuk camping. Lokasi pantai putihan ini letaknya ada di dekat Pantai Gerangan.

21. Pantai Sawah Ombo

Pantai Sawah Ombo via IG @mifta.muslimah
Pantai Sawah Ombo via IG @mifta.muslimah

Lokasi: Dukuh Brumbun, Dessa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
Peta: disini

Selanjutnya, ada pantai sawahan ombo yang terletak di Dukuh Brumbun, Dessa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung.

22. Pantai Tebing Pancing Tulungagung

Pantai Tebing Pancing Tulungagung via IG @Ujaeybob_
Pantai Tebing Pancing Tulungagung via IG @Ujaeybob_

Lokasi: Dusun wonokoyo, Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
Peta: disini

Rekomendasi pantai Tulungagung berikutnya yang wajib anda kunjungi khususnya adalah para pecinta mancing mania adalah pantai tebing pancing.

Sesuai dengan namanya, pantai tebing pancing, pantai ini memang menjadi salah satu spot mancing sekaligus tempat rekreasi yang seru untuk menikmati keindahan alam.

Lokasi pantai tebing pancing ini letaknya ada di balik semak belukar untuk mancing atau sekedar bersantai di atas tebing.

23. Pantai Gladak

Pantai Gladak via IG @hamba_alloh1
Pantai Gladak via IG @hamba_alloh1

Lokasi: Desa Ngrejo, Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
Peta: disini

24. Pantai Semrawang Tulungagung

Pantai Semrawang Tulungagung via IG @ahmad_yan1
Pantai Semrawang Tulungagung via IG @ahmad_yan1

Lokasi: Desa Besole, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
Peta:  disini

Berikutnya ada pantai Semrawang yang terletak di Desa besole, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

25. Pantai Tebing Banyu Mulok Tulungagung

Pantai Tebing Banyu Mulok Tulungagung via Youtube
Pantai Tebing Banyu Mulok Tulungagung via Youtube

Lokasi: Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung
Peta: disini

Rekomendasi pantai di Tulungagung berikutnya adalah pantai Tebing Banyu Mulok. Pantai tebing banyu mulok ini tereltak di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Bagi wisatawan yang ingin liburan ke pantai tebing banyu mulok ini anda bisa mengikuti petunjuk menggunakan google maps.

26. Pantai Ngapuracang Tulungagung

Pantai Ngapuracang Tulungagung via IG @mas_hartanto
Pantai Ngapuracang Tulungagung via IG @mas_hartanto

Lokasi: Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung

Rekomendasi pantai terakhir di Tulungagung yang kami rekomendasikan adalah Pantai Ngapuracang (Timur Pantai Gerangan) yang terletak di Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Pantai yang masih terglong baru di Tulungagung ini letaknya ada di sebelah timur Pantai Gerangan. Untuk bisa sampai ke Pantai Ngapuracang, wisatawan bisa mengikuti rute menuju ke Pantai Gerangan hal ini dikarenakan lokasinya berdekatan.

*         *          *         *          *          *

Nah, itulah beberapa objek wisata pantai terindah di Tulungagung yang bisa Anda jadikan tujuan liburan bersama orang-orang terdekat di minggu ini. Selain pantai, Tulungagung juga terkenal dengan wisata alamnya seperti air terjun Lawean dan goa Gembyang.

Jadi, untuk liburan di Tulungagung tidak akan pernah puas jika belum menjelajahi semua destinasi wisatanya yang begitu banyak dan mempesona. Semoga bermanfaat dan selamat liburan.

Kunjungi juga: 50 Tempat Wisata di Tulungagung

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *