17 Tempat Makan Roti Bakar di Jakarta Terenak & Paling Legendaris

  • Bagikan

Roti Bakar di Jakarta – Kedai roti bakar kini menjadi tempat paling hits bagi anak-anak muda Jakarta. Selain tempatnya yang sederhana, ditambah lagi menu makanannya yang beragam dan murah.

Biasanya kedai roti bakar selalu ramai dikunjungi malam hari sambil menikmati bisingnya kendaraan lalu lalang. Bagi anda pecinta roti bakar, ditambah lagi suka nongkrong dengan teman-teman, anda bisa menjadikan outlet, resto atau cafe yang menyediakan roti bakar sebagai tempat kongkow sekaligus ngemil roti bakar.

Rekomendasi Tempat Makan Roti Bakar di Jakarta

Nah, kali ini Tempatwisataseru akan mengajak anda untuk keliling Jakarta untuk mengunjungi berbagai outlet roti bakar yang enak dan legendaris di Jakarta, apa saja? Silahkan cek rekomendasinya berikut ini:

1. Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Eddy via IG @melidoyanmakan
Roti Bakar Eddy via IG @melidoyanmakan

Lokasi: Roti Bakar Eddy Jl. Raden Patah, Senopati, Jakarta
Telp. (021) 97520002

Siapa lagi yang tidak kenal dengan nama Roti Bakar Eddy, tentunya semua pemuda di Jakarta sudah mengenalnya bahkan sampai sekarang cabangnya bertebaran dimana-mana. Roti Bakar Edy adalah satu-satunya Roti bakar legendaris yang mulai buka sejak tahun 1971 oleh bapak Eddy.

Jatuh bangun dan pantang menyerah inilah yang membuahkan hasil luar biasa, Roti Bakar Eddy bisa dibilang kedai yang menjadi panutan anak-anak muda dalam membuka warung roti bakarnya. Menu makanannya juga lezat dan banyak juga menu-menu lain yang disediakan seperti bubur ayam, mie goreng, mie rebus, nasi goreng, dan yang lainnya.

Harganya juga cukup murah, yaitu berkisar dari Rp 5000 – Rp 25.000,-. Sampai saat ini Roti Bakar Edy sudah buka cabang dimana-mana, pusatnya berawal di kebayoran baru yang berlatar tenda pinggir jalan. Namun, kini lebih elegant lagi seperti di Margonda Depok, Bintaro, Pasar Minggu, dan lain-lain.

Jangan lewatkan juga: 13 Tempat Makan Sate Kambing Enak di Jakarta

2. Warung Nagih

Warung Nagih via IG @jakartarandomeats
Warung Nagih via IG @jakartarandomeats

Lokasi: Warung Nagih Jl. Kapten Tendean No. 41, Mampang Prapatan, Jakarta
Phone: 0856-1252-300

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi rasa roti yang varian, cobalah datang ke warung nagih di daerah Tendean, Jakarta Selatan. Warung Nagih adalah kedai roti bakar yang selalu ramai apalahi saat weekend. Selain tempatnya yang enak, menu makanannya juga unik.

Di sini, roti bakar diisi dengan isian yang cukup spesial. Seperti isi toblerone, silverqueen, hingga isian marsmallow. Bosan dengan isian yang manis, Anda bisa mencicipi isian yang gurih berupa kornet telor serta keju. Selain itu juga ada menu mie double rebus atau goreng, dan beberapa menu minuman yang menarik.

Harganya juga cukup standar dengan kedai roti bakar lainnya, yaitu berkisar mulai dari Rp 4000 – Rp 20.000,-. Warung Nagih sampai saat ini sudah punya dua tempat yang pertama di Jakarta Selatan daerah Tendean dan satu lagi di daerah Bogor.

3. Roti Bakar 88

Roti Bakar 88
Roti Bakar 88

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Raya No. 15A, Jakarta
Phone: (021) 568 5045

Roti Bakar hampir mirip dengan halnya Roti Bakar Edi, mulai dari historical, tempat dan konsep, namun perbedaannya ada pada bentuk roti yang ditawarkan. Roti bakar 88 roti bakarnya buatan sendiri yang unik, agak sedikit panjang dan tebal.

Rasanya juga tak kalah dengan kedai roti bakar lainnya. Rotinya renyah berwarna kecokelatan, isiannya yang manis, menjadi ciri khas roti ini. Varian rasanya mulai dari strawberry, nanas, kacang, cokelat, susu serta keju. Ditambah dengan susu cokelat hangat ataupun dingin. Pasti terasa nikmat dan dijamin kenyang.

Untuk mencicipinya, bisa datang saja ke BSD City Tangerang atau daerah Lenteng Agung dan daerah lainnya yang mulai buka dari jam 3 sore hingga jam 1 dini hari jika pada hari Sabtu. Sedangkan pada hari lainnya, warung ini buka hanya sampai jam 12 malam.

Untuk varian menu roti disini kalian bisa memilih roti kornet, Roti Telor Dadar, Roti Coklat, Roti Milo, dan masih banyak lagi. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan aneka topping yang juga beragam, mulai dari topping Koko Krunch, Honey Stars, Oreo, Ice Cream, atau Green Tea Ice Cream.

Selain menikmati roti bakar, ada baiknya anda membuka hidangan dengan Indomie, dan indomie disini juga sangat klasik, ada varian kornet, telor, bakso, dan keju.

Cek juga yuk: 29 Resto Tempat Makan Seafood Enak di Jakarta

4. Warung Roti Bakar Wiwied

Warung Roti Bakar Wiwied via Cerita Wajan
Warung Roti Bakar Wiwied via Cerita Wajan

Alamat: Jl. RS. Fatmawati Raya No.4 D, RT.3/RW.5, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Phone: 0878-7794-9188
Jam Buka: 5PM–2AM

Roti yang dibakar di potong menjadi empat bagian adalah ciri khas warung ini. Roti di warung disajikan dengan konsep rumahan. Terasa beda dari yang lainnya dan tentunya lebih hommy dan banyak suka datang ke tempat ini.

Rasa dan bentuk rotinya juga sama dengan roti bakar pada umumnya, hanya saja perbedaannya ada pada suasananya yang lebih hommy di warung Wiwied. Nampak agak sedikit ekslusif tapi cocok untuk semua golongan. Warung Wiwied berada di Jalan Fatmawati No.4D Jakarta Selatan. Harganya juga cukup terjangkau mulai dari Rp 4.000 – 20.000,-.

5. Keibar (Kedai Roti Bakar)

Keibar (Kedai Roti Bakar) via IG @puas_jajan
Keibar (Kedai Roti Bakar) via IG @puas_jajan

Lokasi: Jl. Ir H. Juanda No. 75L, Ciputat Timur, Jakarta Selatan
Phone: 0896-03005-0027

Inilah dia Keibar atau yang kependenkan dari Kedai Roti Bakar, yaitu salah satu kedai yang paling popular dengan cita rasa menu yang tinggi mulai dari roti bakar sampai minumannya yang menarik dan unik. Kedai Roti Bakar selalu ramai dikunjungi pelanggan tiap harinya.

Keunggulan di sini adalah konsep dan menu makanannya yang menyatu, harganya juga lumayan dibandingkan kedai lain,  tapi rasanya juara. Keibar bisa dibilang hampir sama konsepnya dengan Warung Nagih, hanya saja di Keibar lebih banyak varian mulai dari makanan dan minuman.

Harganya sama standarnya seperti kedai, mulai dari Rp 5000 – Rp 22.000,-. Keibar berlokasi di Jl. Ir H. Juanda No. 75L, Ciputat, Jakarta Selatan. Kini menjadi tempat paling hits bagi anak-anak kuliahan  yang suka nongkrong di sini.

6. Dapoer Roti Bakar

Dapoer Roti Bakar via IG @jktfoodbang
Dapoer Roti Bakar via IG @jktfoodbang

Lokasi: Jl. Raya Pasar Minggu No. 15A, Pasar Minggu, Jakarta
Phone: (021) 79110048.

Dapoer Roti Bakar adalah pendatang baru yang berasal dari Pasar Minggu. Kedai ini tidak kalah dengan kedai roti bakar lainnya. Menu makanannya bisa dibilang paling unggul dan menarik sejuta varian dan kelezatan. Khususnya pada menu roti bakar, apalagi jika merasakan minumannya yang unik dan kaya rasa.

Awalny kedai ini tidak begitu ramai dan berada di pinggir jalanan dengan konsep tenda, namun akhir-akhir ini Dapoer Roti Bakar selalu ramai tiap malamnya dan makin banyak anak-anak muda yang suka nongkrong di sini.

Yang menarik di sini adalah jenis rotinya yang berbeda ada Roti Marcopolo, Roti gandum, roti asin, roti bakar belanda dan masih banyak yang lainya.

Harganya Beragam mulai dari Rp 6.000 – Rp 20.000,-. Pokoknya bener-bener mantep rasa roti bakar di tempat ini. Patut dirasakan jika ingin mengenal cita rasa roti bakar dari sisi yang berbeda.

Mampir juga ke: 39 Rekomendasi Cafe di Jakarta Paling Hits 

7. Roti Bakar Kemang

Roti Bakar Kemang via IG @aksomoz
Roti Bakar Kemang via IG @aksomoz

Lokasi: Jl. Kemang Raya No. 69E, Kemang, Jakarta
Phone: (021) 22716140.  

Dan terakhir adalah Roti Bakar Kemang, yaitu kedai roti bakar yang bergaya ekslusif. Menu variannya juga berbagai macam cokelat yang tersaji dari luar negeri. Snickers, Ovaltine, Toblerone, Daim, Mars, dan lainnya. Pokoknya tempat ini sangat cocok bagi pecinta roti bakar yang ingin merasakan rasa yang high-sense.

Untuk harganya juga agak sedikit mahal dibandingkan dengan kedai roti bakar lainnya, yaitu mulai dari Rp 15.000 – Rp 27.000,-. Tempatnya juga asyik dan memang pantas dibilang untuk kalangan menengah ke atas. Sesuai dari namanya, roti bakar Kemang berada di daerah Jl. Kemang Raya No. 69E, Kemang, Jakarta 12730.

8. Roti Bakar Wafa 99

Roti Bakar Wafa 99 via Youtube
Roti Bakar Wafa 99 via Youtube

Alamat:  Jl. Tebet Utara I Timur Raya No.15, RT.9/RW.10, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan
Jam Buka: 24 Jam

Nah, kalau kalian mencari roti Bakar di Tebet, maka anda bisa memilih kedai roti bakar wafa 99 yang buka 24 jam. Jadi kalian bisa kapan saja kesini, mau pagi buat sarapan atau malam buat nongkrong juga asyik.

Roti bakar di Tebet yang satu ini bisa dibilang sudah legend, karena sudah beroperasi sejak lama, dan masih eksis bahkan semakin ramai sekarang ini, lebih dari 30 tahunan.

Cek juga: 18 Tempat Makan Enak di Tebet

Hal ini tentu tidak terlepas dari nikmatnya aneka varian roti bakar, enaknya racikan indomie serta pecel lelenya yang juara, sehingga digandrungi oleh banyak orang. Selain bisa langsung datang ke lokasi, kalian juga bisa secara online dengan ojek online lho.

Kalian bisa memesan roti bakar dengan aneka rasa, mulai dari rasa srikaya, cokelat kacang keju, nanas, sampai strawberry. Disini juga tersedia roti bakar isi gurih seperti kornet dan kornet plus keju. Untuk satu porsinya, roti bakar disini cuma belasan ribu saja kok.

9. Roti Eneng

Roti Eneng via detik
Roti Eneng via detik

Alamat: Jl. Gandaria Tengah IV No.19, RT.13/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Phone: (021) 7251746
Jam Buka: Closed Monday. Open Tuesday-Sunday,8AM-8PM

Buat kalian yang mencari roti bakar di Kebayoran Baru, maka roti eneng menjadi salah satu rekomendasi yang bisa kalian sambangi.

Roti bakar eneng ini punya banyak penggemar lho. Meski outlet roti bakar eneng ini baru beroperasi sejak 2014 lalu tapi soal rasa tidak bisa diabaikan lho, hal ini tentu saja karena roti bakar disini enak banget, terbukti dengan banyaknya penggemar roti bakar eneng ini.

Roti bakar di Gandarian Jaksel ini digawangi oleh Sarah Diana Oktavia, Sarah sendiri adalah mantan copywriter yang berhasil mengembangkan bisnis kulinernya sendiri.

Ciri khas roti bakar eneng ini adalah menggunakan roti jadul homemade dengan berbagai tambahan isian yang hits buat anak-anak muda, seperti Creamy Grilled Cheese, Matcha Butter, dan Earl Grey Milk Toast.

10. Roti Bakar Grage

Roti Bakar Grage via Youtube Hobi Kuliner
Roti Bakar Grage via Youtube Hobi Kuliner

Alamat:  Jl. Paus No. 7, Rawamangun,  Pulo Gadung, Jakarta Timur (Depan Bubur & Nasi Goreng Cirebon)

Rekomendasi roti bakar di Jakarta selanjutnya adalah outlet roti bakar grage yang ada di daerah Rawamangun. Roti bakar ini meski outletnya bisa dibilang kaki lima, akan tetapi pelanggan setianya rela antri untuk mendapatkan giliran.

Hal ini tentu saja tidak terlepas dari berbagai varian rasa dari roti bakar yang ditawarkan, mulai dari rasa kacang, Milo, vanilla, strawberry, sampai srikaya. Lalu nanti bisa tambah topping gratis seperti mocca, tiramisu, dan banyak lainnya. Harga roti bakar disini dikisaran Rp 23 ribu per porsi.

11. Mr. Robaba

Mr. Robaba
Mr. Robaba

Alamat: Jl. Pluit Karang Utara, Blok A2 No. 165, Muara Karang, Jakarta 14450.
Phone: 0818-0706-0086.

Buat kalian yang mencari outlet roti bakar di Muara Karang, maka anda bisa langsung menuju ke Mr. Robaba yang bisa dibilang sudah sangat terkenal.

Selain menyediakan roti bakar, warung Mr. Robaba ini juga menawarkan kuliner lainnya yang cocok untuk kalian jadikan cemila yang lumayan mengenyangkan di malam hari, mulai dari Indomie, Pisang Bakar, Otak-Otak, dan  lain sebagainya.

Roti bakar Mr. Robaba ini terkenal sangat enak dan juara, dijamin siapa yang sudah mencoba roti bakar disini bakal ketagihan.

Dan satu hal yang membuat pelanggannya tetap setia adalah karena pengunjung bisa boleh memilih filling sesuai selera, dan ada banyak sekali pilihannya, mulai dari Marshmallow, Peanut Butter, Koko Krunch, Kitkat Greentea, Toblerone, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga pilihan lain isiannya yakni pilihan yang asin dan gurih dengan opsi mulai dari Daging Sapi, Telur, Keju atau Mac n Cheese.

Keju menjadi isian roti bakar yang mesti kamu tambahkan dengan isian lainnya, karena keju yang meleleh ini sangat enak dan the best banget lah, tebal dan melted banget di mulut.  

12. Bing Go

Bing Go
Bing Go

Alamat: Gandaria City, Lantai Upper Ground, Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta.
Phone: (021) 29236839

Rekomendasi roti bakar di Jakarta selanjutnya adalah restoran Bing Go. Disini kalian bisa mencicipi berbagai dessert yang menggoda selera, bahkan aneka sajian otentik ala Korea juga tersedia disini.

Untuk menu minuman yang wajib banget kalian pesan disini adalah Bungsu, yang merupakan minuman berupa es serut yang sangat terkenal di Korea, wajib banget kalian pesan, terbuat dari perpaduan matcha ice cream dengan Azuki Beans.

Restoran Korea di Jakarta ini wajib banget kalian sambangi, apalagi kalau kalian adalah salah satu pecinta K-Pop atau hal-hal yang berbau Korea.

Bingsug Untuk menemani Bingsu ini kita wajib juga memesan roti bakar yang terkenal enak banget disini. Untuk anda penggemar cokelat kalian mesti memesan Chocolate Toast yang menggunakan Injeolmi rice cake bread dengan topping sliced chocolate, whipped cream, dan brownies bisa kalian cobain.

Simak juga yuk: 41 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta

13. Bropang

Bropang
Bropang

Alamat: Jl. Gading Serpong Boulevard, Gading Serpong, Serpong Utara, Tangerang
Phone: 0813-1422-4687

Tempat makan roti bakar terbaik di Jakarta yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Cafe Bropang. Disini kalian akan merasakan suasana yang berbeda dengan di tempat lain.

Di Bropang ini para penikmat roti bakar bisa dan boleh menikmati roti bakar sambil baper-baperan. Kenapa? Hal ini tentu saja karena untuk setiap porsi roti bakarnya, di tiap piring akan diberi satu quote yang bakal membuat kamu meleleh.

Meskipun makan roti bakar disini bikin baper, tapi yang menjadi tarik utama dari roti bakar disini adalah punya rasa yang enak dan bikin ketaghian.

Selain terdapat quote-quote legend, cafe ini juga memiliki nama menu yang terbilang unik, mulai dari Roti Jomblo, Roti Gebetan, dan Roti Pacaran.

Selain roti bakar, kalian juga bisa memesan menu lain, ada Mie Cobek, olahan menu Indomie yang satu ini memang disajikan menggunakan cobek, sangat unik sekali cara penyajiannya.

14. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal
Warunk Upnormal

Alamat: Jl. Cempaka Putih Raya No. 102, Cempaka Putih, Jakarta
Phone: 0817-4976-565

Warunk upnormal tentu sudah tidak asing lagi, selain terkenal dengan aneka olahan indomie dan ice cremnya, warunk upnormal juga menyediakan roti bakar yang enak lho.

Salah satu menu roti bakar yang mesti anda cobain adalah Roti Greentea Maniac. Menu roti bakar ini sangat enak sekali, dimana roti bakar yang lembut ini akan disajikan untuk anda dengan tambahan topping double Ice Cream Greentea yang dijamin bakal membuat anda ketagihan.

Kunjungi juga: 18 Restoran Steak Terenak di Jakarta

15. Nongkrong Boss

Nongkrong Boss via IG @Foodagogy
Nongkrong Boss via IG @Foodagogy

Alamat: Jl. Swadaya Raya No. 46, Jelambar, Jakarta
Phone: 0811-8734-56

Rekomendasi tempat makan roti bakar di Jakarta selanjutnya dari kami adalah restoran Nongkrong Boss yang ada di kawasan Jelambar.

Restoran yang populer di daerah Jelambar ini memiliki konsep yang keren yakni berupa foodcourt yang menyediakan berbagai menu yang sangat banyak variannya.

Beberapa menu favorit disini yang bisa kalian cicipi diantaranya adalah Steamboat, atau Milo Dino yang porsinya  super besar.

Untuk pilihan isian roti bakarnya juga sangat beragam, bahkan bisa dibilang unik, karena isian dari roti bakarnya ada yang berupa ayam geprek pedas di dalam rotinya lho, sehingga rasanya sangat memanjakan lidah. Menu Ayam Geprek Sandwich Mozarella ini menjadi salah satu menu yang digemari disini.

16. Warunk Exito

Warunk Exito via IG @jktfoodbang
Warunk Exito via IG @jktfoodbang

Alamat: Ruko Crystal Lane, No. 21, Jl. Bhayangkara Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang
Phone: 0812-1847-0092.

Berikutnya, kalian juga bisa makan roti bakar di resto Warunk Exito. Untuk menu roti bakarnya bisa dibilang berbeda dengan roti bakar di tempat lain, dimana roti bakar disini sangat nikmat berupa Roti Bakar Nutella dengan topping marshmallow yang melimpah.

Dengan rasa yang memanjakan lidah akan membuat perut anda menjadi nyaman dan enak di lidah karena rasa manisnya yang pas.

Selain roti bakar, resto ini juga menyediakan banyak menu lainnya, seperti menu Sushi Indomie, Indomie Taichan, atau Indomie Telur Gulung dan menu lainnya yang siap mengganjal perut keronconganmu.

17. Warung Wakaka, Muara Karang

Warung Wakaka via Tripadvisor
Warung Wakaka via Tripadvisor

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.