15 Restoran Kambing di Jakarta, Legendaris & Terenak, Kambing Guling

  • Bagikan

Restoran Kambing di Jakarta – Bagi anda pecinta kuliner kambing sejati, anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mampir ke beberapa tempat makan olahan kambing yang enak di Jakarta ini. Masakan olahan dari daging kambing memang sedapnya tak terkira, terutama bagi anda pecinta kuliner kambing.

Di Indonesia sendiri, kuliner kambing ini pun sangat banyak menjamur dimana – mana seperti sate kambing, gulai kambing, tongseng dan masih banyak lainnya lagi. Dari yang restoran hingga nuansa kaki lima pun ada.

Restoran Kambing di Jakarta Legendaris

Buat kalian yang ingin menikmati aneka sajian kambing guling yang enak, anda bisa mengunjungi restoran kambing di Jakarta berikut ini yang sudah eksis sejak lama dan menjadi favorit warga Jakarta dan sekitarnya:

1. Sate Kambing H. Giyo, Jatinegara

Sate Kambing H. Giyo
Sate Kambing H. Giyo

Alamat: Jl. DI Panjaitan no.42 Jatinegara, Jakarta
Jam Buka : 10.00 – 23.00

Kelebihan Sate Kambing H. Giyo yang telah berdiri sejak 1974 ini adalah porsinya yang besar. Tidak hanya besar saja, namun soal rasa pun tidak perlu ditanya kembali lagi.

Aroma sate yang terbakar saja sudah sangat menggugah selera anda, apalagi ketika dihidangkan. Meskipun potongan dagingnya besar, namun tekstur dagingnya tetap lembut dan aroma amis kambing tidak tercium.

Untuk satu ekor kambing itu dibagi menjadi 200 tusuk sate. Bisa anda bayangkan sendiri kan betapa besarnya porsi sate disini. Proses membuat sate nya pun masih menggunakan cara tradisional, yakni menggunakan anglo, arang dari batok kelapa dan juga kipas tradisional.

Makan disini menjadikan pengalaman kuliner anda berbeda dengan yang lain. Racikan bumbunya pun juga spicy dan kaya rempah. Untuk satu porsi sate kambing, kira – kira dibanderol dengan harga Rp 40 ribu.

Satu porsinya berisi 10 tusuk sate. Tidak hanya sate kambing, menu lain pun tersedia seperti sate ati, sate ayam, tongseng, tengkleng hingga gulai.

Cek juga: 41 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta

2. Sop Kaki Kambing Dudung Roxy, Kalibata

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy via Detik
Sop Kaki Kambing Dudung Roxy via Detik

Alamat : Kalibata City Square, Lantai Lower Ground, Teras Quliner, Jl. Kalibata Raya No. 1, Kalibata, Jakarta
Jam Buka : 10.00 – 22.00

Bagi penggemar olahan berbahan kambing, belum lengkap kalau belum mencoba Sop Kaki Kambing & Soto Betawi Dudung Roxy. Berdiri sejak tahun 1976 saat ini Bapak H. Achmad Hadi selaku pemiliknya sudah membuka 13 cabang yang tersebar di Jakarta.

Dengan tenda yang cukup besar dan ramainya pengunjung ketika menjelang malam, pasti anda akan dengan mudah menemukan tempat makan ini. Disini anda bisa memilih sendiri daging dan menu lainnya yang sudah di sajikan disebuah wadah besar, ada daging, kaki, otak, dan lain lain.

Makanan khas betawi ini terbuat dari susu yang sudah ditambah dengan air panas dan ditambah dengan minyak nabati atau lebih di kenal dengan minyak samin.

Dalam penyajiannya terdapat potongan tomat, kemudian di taburi daun bawang dan bawang goreng. Dagingnya pun empuk begitu pula dengan kaki kambingnya. Kuahnya juga tidak kalah sedap.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih via Kompas

Alamat: Jl. Kebon Sirih Barat, Menteng, Jakarta
Jam Buka: 17.00 – 02.00 AM

Nasi Goreng memang kuliner tradisional khas Indonesia yang bisa ditemui dimana saja. Namun, untuk nasi goreng kambing, kami merekomendasikan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih.

Nasi Goreng ini sudah ada sejak tahun 1958. Meskipun letaknya di pinggir jalan, namun menjelang malam hari warung nasi goreng kambing ini sangatlah ramai, hingga parkirannya pun membludak ke jalan. Rasa nasi goreng kambingnya pun gurih yang berasal dari olahan rempah-rempah dengan tambahan minyak samin.

Yang unik disini adalah penyajian nasi goreng kambingnya. Anda akan melihat dua buah wajan yang berisikan nasi goreng yang tinggi menggunung. Tanpa ragu – ragu, koki pun cekatan mengambilnya tanpa takut tumpah. Kemudian nasi goreng dengan potongan daging kambing tadi pun siap disantap sambil merasakan suasana malam di pinggir jalan.

4. Gulai Tikungan Blok M

Gulai Tikungan Blok M via Indonesiagoid
Gulai Tikungan Blok M via Indonesia.go.id

Alamat: Jl. Mahakam (Food Truck), Bundaran Blok M Plaza, Blok M, Jakarta
Jam Buka: 16.00 – 24.00

Di perempatan Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan terdapat sebuah tempat kuliner yang menjadi tempat makan favorit sejak dulu, yaitu gultik. Gultik merupakan singkatan dari gulai tikungan, karena banyak pedagang gulai yang berjualan di tikungan jalan tersebut.

Ada sekitar 15 pedagang gulai di kawasan belakang Blok M Plaza tersebut. Beberapa dari mereka sudah berjualan sejak puluhan tahun lalu. Meskipun tergolong kuliner kaki lima, kawasan gultik selalu ramai pengunjung. Mulai yang bermobil sampai pejalan kaki pun pernah makan di sini.

Rasa gulai tikungan yang khas ini menjadi penyebab kawasan ini sangat diminati oleh banyak orang. Dengan kuah santan yang tidak begitu kental dan gurih disiramkan di atas sepiring nasi, ditambah taburan bawang goreng, kecap, dan kerupuk pasti akan menggugah selera anda. Untuk seporsi gultik ini dibanderol hanya dengan harga sekitar Rp 30.000.

Kunjungi juga: 29 Resto Tempat Makan Seafood Enak di Jakarta

5. Sate Tongseng Pak Budi Pondok Bambu

Sate Tongseng Pak Budi Pondok Bambu
Sate Tongseng Pak Budi Pondok Bambu via Pergikuliner

Alamat : Jl. Pahlawan Revolusi, RT.4/RW.3, Pd. Bambu, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur
Jam Buka : 10.00 – 22.00

Sate dan Tongseng khas Solo di tempat makan ini juga sudah terkenal kelezatannya. Bahkan katanya tempat makan ini juga adalah tempat makanan langganan Bapak Presiden Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono. Antriannya pun bisa sangat panjang, namun rasa lelah mengantri anda akan segera terbayarkan dengan cita rasa kelezatan dari sate dan tongseng khas ini.

Dibanderol dengan kisaran harga Rp 10.000 hingga Rp 30.000, semua menu makanan disini sangat direkomendasikan.

6. Kambing Bakar Cairo, Senopati

Kambing Bakar Cairo
Kambing Bakar Cairo

Alamat : Jl. Wolter Monginsidi No. 39, Senopati, Jakarta
Jam Buka : 11.00 – 22.30

“Terlezat ke-2 Se Timur Tengah” adalah slogan dari rumah makan Kambing Bakar Cairo ini. Ya, menu andalan di sini adalah memang kambing bakarnya yang khas. Dimasak dengan rempah – rempah pilihan dan kolesterol yang rendah, pasti anda tertarik untuk mencicipinya.

Anda pun bisa bebas menentukan porsi yang akan anda makan dari 250 g hingga 500 g pun boleh. Disajikan diatas hot plate, membuat kehangatan kambing bakar ini tetap terjaga. Tekstur dagingnya yang lembut pun membuat anda tidak lelah untuk mengunyahnya.

Untuk makanan penutupnya, disini juga ada menu roti Maryam dengan siraman susu dan keju khas timur tengah yang yummy. Untuk seporsinya, harga yang dibanderol pun mulai dari Rp 30.000 saja.

7. Sop Kaki Kambing Estu Rame, Tebet

Sop Kaki Kambing Estu Rame
Sop Kaki Kambing Estu Rame via Traveloka

Alamat: Jl. Tebet Barat Dalam No. 118, Tebet, Jakarta Selatan
Jam Buka : 10.00 – 23.00

Dari sebelum kedai ini buka, yang mengantri pun sudah banyak. Yang khas dari kedai kaki lima ini adalah menu sop-sop-annya. Meskipun memang menu andalannya adalah sop kaki kambing, tapi untuk bahan isiannya ada banyak pilihan yang bisa anda pilih sendiri. Ada jeroan, daging, mata, dll. Rasanya pun dijamin sedap dan mantap.

Kedai ini tidak pernah sepi dari pengunjung, terutama menjelang malam hari. Proses pengolahan dan masaknya pun bisa anda lihat langsung di kedai ini. Seporsinya di banderol dengan harga sekitar Rp 30.000.

Mampir juga ke: 8 Tempat Makan Coto Makassar di Jakarta

8. Raja Kambing Guling

Raja Kambing Guling
Raja Kambing Guling

Alamat: Komplek Abadi di Jalan Antasena no. 10 A, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Phone: 085772595993, WhatsApp 0817802664, e-mail [email protected]

Berikutnya anda juga bisa mampir ke restoran Raja kambing guling untuk menikmati aneka olahan kambing yang sangat enak, dan disini anda bisa mencoba menu kambing gulingnya yang fenomenal.

Menu kambing guling ini sangat cocok untuk anda pesan kalau mau mengadakan acara gathering, pesta pernikahan, tasyakuran dan lain sebagainya.

Anda bisa memesan kambing guling ini untuk menjadi menu utama acara yang anda adakan. Raja kambing guling ini sudah beroperasi dari tahun 2005 silam.

Dengan pengalaman yang sudah cukup lama menjadikan restoran ini sebagai salah satu restoran kambing terbaik di Jakarta, bahkan bukan cuma Jakarta saja, akan tetapi yang datang kesini juga dari daerah lain seperti Bekasi, Karawang, Cibubur, Depok, Bogor, Puncak dan Tangerang.

Raja kambing guling ini sangat menjaga kualitas masakan mereka, anda akan disuguhkan kambing yang sudah diseleksi dengan ketat, mulai dari umur kambing, kesehatan sampai kesegarannya. Sehingga kualitas rasa yang dihasilkan sangat premium.

Kambing guling yang anda pesan akan diolah sekitar 5 jam sebelum dikirim, jadi kambing guling pesanan anda akan benar-benar fresh ketika dinikmati.

Raja Kambing Guling selalu memulai pembakaran kambing 5 jam sebelum jadwal pengiriman, sehingga rasa dagingnya masih fresh.

9. Kambing Guling Haji Ishak

Kambing Guling Haji Ishak via tentangaqiqah.wordpresscom
Kambing Guling Haji Ishak via tentangaqiqah.wordpress.com

Alamat: Jalan Cempaka V no. 44, Bintaro, 12330
WhatsApp 081319904227, telepon (021)73885406 atau (021)7657849,
E-mail: [email protected] Instagram: @pusatkambingguling
Harga: mulai dari Rp 10 – 26 ribu per porsi

Selain raja kambing guling, restoran kambing guling di Jakarta selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah restoran kambing guling haji Ishak yang justru sudah buka lebih dahulu sebelum raja kambing guling.

Restoran kambing guling Haji Ishak ini sudah beroperasi dari tahun 964 silam. Restoran kambing guling di Jakarta ini sudah sangat legendaris, sehingga soal rasa anda tidak perlu meragukannya lagi.

Sebelum berubah nama, restoran ini pada awalnya bernama  “Penyelenggara Jamuan Pesta Pak Ishak”, sekarang restoran ini namanya berubah menjadi restoran ‘Kambing Guling Haji Ishak’.

Oh ya, sedikit cerita pada awalnya, pada tahun 60an baru dikenal kuliner babi guling, akan tetapi haji Ishak berfikir keras, karena masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim, maka tidak boleh makan daging babi, sehingga dia berinisiatif membuat restoran Kambing guling yang hahal dan tayyib.

Kambing kambing guling Haji Ishak ini memakai rempah dan aneka bumbu khas Eropa yang terkenal dengan dominasi dari rasa lada dan garamnya. Sehingga tidak heran kalau orang Eropa bahkan Amerika, hingga Arab juga menyukainya.

Kemudian, pada tahun 70an barulah kuliner kambing guling haji Ishak ini mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia, sehingga perlahan Haji Ishak mulai menambahkan racikan bumbu nusantara yang familiar di lidah masyarakat kita, yakni bawang putih dan ketumbar.

Di restoran kambing guling Haji Ishak ini tidak hanya menyediakan kambing guling saja, akan tetapi juga kuliner lain yang tidak kalah nikmat yakni sapi guling, ayam guling, dan kalkun guling.

Selain makan di tempat, anda juga bisa memesannya dengan menghubungi kontak di atas. Siapa saja bisa memesan makanan disini, dari Jabodetabek, bahkan sampai ke Bandung, Balikpapan, Riau, dan kota-kota lainnya.

Cek juga yuk: 18 Restoran Steak Terenak di Jakarta

10. Kaum Jakarta

Kaum Jakarta via Tripadvisor
Kaum Jakarta via Tripadvisor

Alamat: Jalan Dr. Kusuma Atmaja no. 77-79, seberang Graha Mandiri, Jakarta 10310

Rekomendasi restoran kambing di Jakarta selanjutnya adalah restoran Kaum Jakarta. Restoran yang satu ini terkesan lebih instagenik, dengan interior restoran yang unik sehingga anak-anak muda milenial cocok untuk mengunjungi tempat ini.

Di restoran Kaum Jakarta ini kalian akan disuguhkan hidangan nikmat yang bikin nagih, selain kambing guling dengan bumbu rempah, anda juga bisa memesan kuliner lain mulai dari ikan goreng bumbu pesmol, sate ayam, batagor, tahu gejrot, rujak kangkung, juga kepiting soka saus padang spesial sampai sate sapi wagyu maranggi.

Selain menyediakan menu-menu yang lezat, restoran Kaum Jakarta ini juga terkenal dengan pelayanan mereka yang ramah dan sigap sehingga pengunjung dijamin akan merasa puas dengan pelayanan mereka.

Menu daging di restoran Kamu  Jakarta ini juga terkenal sangat nikmat, dagingnya yang empuk serta bumbunya yang meresap sampai ke dalam/

Setiap menu di Kaum Jakarta tidak ada yang mengecewakan. Apalagi kuliner dagingnya, selalu lembut dan membuat setiap orang puas. Hal lainnya yang disukai dari Kaum Jakarta adalah pelayanannya yang oke, ramah, dan sigap melayani para pengunjung.

11. Mouton Slice & Grill

Mouton Slice & Grill
Mouton Slice & Grill Foto: Helen Christianti, IA

Alamat: di Jalan K.H. Ahmad Dahlan no. 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan – Phone: 085882665946.
Cabang: Jalan Boulevard Raya Blok RA11 no. 19, Kelapa Gading, Jakarta Utara – Phone: (021)22452036
Buka: jam 11 pagi – 11 malam

Rekomendasi restoran kambing di Jakarta selanjutnya adalah restoran Mouton Slice & Grill. Restoran ini sendiri pertama kali buka di Bandung, kini juga sudah buka beberapa cabang di Jakarta.

Restoran Mouton Slice & Grill ini merupakan restoran barbeque & grill yang memiliki banyak sekali penggemar. Diisni pengunjung bisa membakar daging kambingnya sendiri.

Kini restoran Mouton Slice & Grill ini sudah buka di banyak tempat selain di Bandung dan Jakarta, karena juga sudah ada di Yogyakarta, Medan mungkin ke depan akan buka di kota lain.

Selain menyediakan kambing guling, restoran Mouton Slice & Grill ini juga menyediakan daging sapi, ayam, dan aneka seafood yang diolah secara dibakar.

Kalau anda suka dengna olahan kambingnya, maka anda mesti memesan menu Mouton Signature Lamb paling favorit dengan ukuran yang beragam mulai dari 200 gram hingga 1.5 kilogram.

Untuk menu favorit disini yang mesti anda cobain salah satunya adalah menu Slow Roast Ribs yang juga merupakan salah satu menu kambing best seller.

Untuk bangunan restoran sendiri, disini ada 3 pilihan indoor, outdoor, dan private room. Dan untuk menu kambing disini diramu dari kambing-kambing muda dengan lemak yang rendah.

Mampir juga ke: 25 Restoran Korea di Jakarta Terbaik

12. Roemah Rempah

Roemah Rempah
Roemah Rempah via Tripadvisor

Alamat: Plaza Senayan, Lantai 4. Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari jam 10 pagi – 10 malam, sesuai jam operasional mall saja
Harga: mulai dari Rp 50 – 100 ribu per orang.

Selanjutnya restoran kambing guling di Jakarta yang kami rekomendasikan untuk anda ada di lantai 4 plaza  Senayan, yaitu Roemah Rempah.

Restoran yang satu ini menyajikan berbagai kuliner khas Indonesia yang siap memanjakan lidah anda. Selain menyediakan menu kambing guling, Roemah rempah ini juga menyediakan banyak menu lainnya. Namun yang menjadi daya tarik utama dari restoran ini memang kambing gulingnya yang mantap sekali.

Kambing guling di Roemah Rempah ini terkenal super tender dan tidak memiliki bau prengus sedikit pun. Tidak jarang juga mereka yang mengaku tidak suka dengan olahan daging kambing ternyata suka dengan olahan kambing guling disini.

Apalagi sesuai dengan namanya, menu kambing guling disini rempah begitu meresap sampai ke dalam, sangat enak sekali, apalagi menyantapnya dengan cara dicocol ke sambal kecapnya yang endes.

Tertarik mencoba kambing guling disini? Silahkan langsung saja mampir ke Plaza Senayan, Lantai 4. Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan. Jam operasionalnya dari jam 10 pagi – 10 malam setiap hari, untuk harganya 50 – 100 ribu per porsinya.

13. Bakaraloka

Bakaraloka
Bakaraloka Foto by © Fitri Apriani

Alamat: mobile
IG: @bakaraloka_foodtruck.
Phone: 081210112272 / 085695215215 – E-mail [email protected]

Rekomendasi tempat makan kambing guling di Jakarta selanjutnya adalah Bakaraloka. Bakaraloka ini menawarkan sensasi yang berbeda ketika makan kambing guling.

Anda akan dijajak kambing guling yang nikmat sambil berkeliling menggunakan mobil. Disini kalian akan menikmati nikmatnya kambing guling di atas food truck berwarna biru tua metalik.

Untuk menu kambing guling disini, anda bisa menikmati 3 varian bumbu yang lezat, yakni bumbu rempah, original, dan kecap + tomat. Untuk menu olahan daging kambing disini terasa sangat nikmat karena dimasak dengan rempah pilihan.

Resto Bakaraloka ini memilih kambing muda kemudian dibaluri dengan rempah khusus sebelum dipanggang. Mereka memiliki tata cara sendiri untuk proses pemanggangan, sehingga akan terasa empuk ketika dinikmati.

Untuk menikmati kambing guling disini, anda bisa mencobanya dengan nasi hangat atau lontong, pasti sangat enak sekali.

Bakaraloka ini bisa dibilang sebagai pelopor kambing guling mobile yang menjajakan dagangan mereka dengan menggunakan food truck.

Biasanya food truck Bakaraloka ini membuka outlet mereka pada acara-acara tertentu yang mengundang keramaian. Agar dapat mengetahui rute mereka, anda bisa melihat di IG mereka, @bakaraloka_foodtruck. Atau, Anda bisa juga menghubungi mereka di 081210112272 / 085695215215 dan e-mail [email protected]

14. Namaaz Dining

Namaaz Dining
Namaaz Dining via Pergikuliner

Alamat: Jalan Gunawarman no. 42, Senopati
Phone: (021)33061000
Jam Buka: jam 7 malam – 11 malam, buka setiap hari (kecuali Senin dan Minggu)

Restoran kambing guling di Jakarta yang kami rekomendasikan adalah restoran Namaaz Dining. Restoran ini menyajikan kambing guling dengan tampilan yang bisa dibilang unik.

Restoran kambing di Senopati ini dimiliki oleh chef Andrian Ishak, selain menyajikan olahan menu kambing duling, disini juga menyediakan aneka menu Indonesia yang lezat dan dengan penyajian yang unik ala gastronomi molekuler.

Menu kambing guling disini berbeda dengan di tempat lain, karena kambing guling disini tidak berwarna cokelat akan tetapi berwarna hitam legam.

Sang koki mengolah kambing guling ini menjadi hitam seperti arang karena terinspirasi dari arang yang dipakai untuk memanggang kambing.

Meski hitam legam, akan tetapi daging kambing gulingnya justru terasa enak dan khas, tidak ada rasa pahit atau aneh.

15. Kambing Guling Kanye

Kambing Guling Kanye
Kambing Guling Kanye via Qraved

Rekomendasi restoran kambing guling di Jakarta yang terakhir dari kami adalah restoran kambing guling Kanye. Restoran ini tidak ada hubungannya ya dengan Kanye West, rapper asal Amerika Serikat, ya.

Di restoran kambing guling kanye ini kalian akan menikmati lezatnya kambing guling yang dipadukan dengan sambal kecap, sambal matah, dan sambal hijau pedas gurih.

Lokasi restoran ini ada di PHX Grogol Lantai 2, Jalan Dr. Susilo Raya no. 341, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Stalk Instagram mereka di @kanye.jkt. Berminat? Langsung saja menuju ke lokasi.

*             *              *              *             *

Demikianlah rekomendasi restoran kambing di Jakarta yang bisa kalian jadikan tempat kuliner bareng rekan, keluarga atau pasangan tercinta. Bagi para pecinta kuliner kambing, dimana saja ada terdengar restoran kambing yang enak pasti akan penasaran bukan? Tunggu apalagi, yuk langsung meluncur ke TKP.

Kunjungi juga: 13 Tempat Makan Sate Kambing Enak di Jakarta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *