10 Foto Taman Kebon Rojo Harga Tiket, Fasilitas, Daya Tarik, Permainan

  • Bagikan

Taman Kebon Rojo Blitar tempat bermain di taman kota, mungkin hampir setiap kota memiliki Taman. Salah satunya di Kota Blitar yang berada di Jawa Timur, mungkin anda pernah bermain ke Kota Blitar?

Ada banyak tempat wisata di Blitar,  tetapi tidak kalah terkenal dengan Taman kotanya. Taman ini sering disebut dengan Taman Kebon rojo Blitar, di tempat ini sangat cocok untuk berekreasi keluarga. Taman ini memiliki pesona yang indah dan terawat, tidak heran jika saat hari libur ramai di kunjungi.

Disini memiliki banyak fasilitas dari anak- anak , tempat bersantai ,patung hewan dll. Fasilitas ini bisa di nikmati secara gratis, jadi jangan lupa yang sedang bermain ke Kota Blitar untuk mampir ke taman ini.

Taman Kebun Rojo Park via Jawapos
Taman Kebun Rojo Park via Jawapos

Lokasi Taman Kebon Rojo

Taman ini berada di Jl. Diponegoro No 12, Bendogerit Sananwetan Kota Blitar Jawa Timur  tepat di depan SMAK Diponegoro. Jika anda dari arah Kota Malang Lurus saja ke arah Kota Blitar.

Setelah sampai di kawasan gapura atau gerbang Kota Blitar anda ambil ke arah barat menuju Kantor Walikota Blitar. Sebelum sampai ke Kantor Walikota  anda akan menemui SPBU, dari sini belok ke selatan lurus saja dan sampai ke Taman Kebon rojo Blitar yang berada di kanan jalan.

Nah jika anda tidak dari Kota Malang, anda langsung saja menuju Kota Blitar mencari arah menuju Kantor Walikota Blitar. Untuk  uraian jalannya seperti di atas tadi. Mudah bukan ? lokasinya yang berada kota , akan lebih memudahkan untuk mencarinya. Jadi jangan lupa yang sedang di Kota Blitar untuk datang ke tempat ini.

 Harga Tiket Masuk Taman Kebon Rojo

Taman ini mulai di buka pada jam  06.00 pagi sampai dengan 17.00 sore. Jika  anda dari luar kota ingin kesini lebih baik berangkat pagi, jangan terlalu siang  ya.

Karena  taman ini jika di hari libur banyak pengunjung , dan untuk harga tiketnya taman ini tidak memungut biaya dalam artian gratis. Siapa yang tidak suka gratis?, apalagi di kasih pemandangan yang begitu indah.

Fasilitas Di Kebonrojo

Jika anda ingin ke taman ini, harus tau fasilitas apa saja yang ada disini. Taman ini sangat  lengkap dengan aneka ragam fasilitas pendukung seperti :

1. Hewan Satwa

Disini ada beberapa satwa seperti jenis burung, monyet, kelelawar, rusa bahkan kambing. Jenis burungnya seperti merpati yang bebas tidak dikandangi, jadi  pengunjung senang dapat memberi makan secara langsung terutama anak-anak.

Satwa ini juga bisa untuk menjadi pembelajaran untuk anak-anak agar lebih mengenal hewan-hewan dan melihatnya langsung.

2. Tempat Bersantai

Taman ini menyediakan tempat bersantai untuk para pengunjung yang nyaman dan dapat melihat pemandangan dengan pesona yang indah.

Seperti  air mancur yang ada di tengah taman, pohon – pohon yang rindang dan berbagai tanaman. Sehingga tidak akan bosan untuk bersantai dan berlibur.

3. Tempat Bermain Anak-anak

Flying Fox Taman Kebonrojo via Jelajahblitar
Flying Fox Taman Kebonrojo via Jelajahblitar

Bagi anda yang pempunyai anak-anak kecil pasti sangat senang jika di ajak berlibur ke tempat ini. Taman ini menyediakan bermacam-macam permainan seperti Ayunan, jungkat-jungkit, seluncuran, roda berputar dll.

Tidak hanya itu saja sini juga ada beberapa patung satwa, sehingga anak-anak akan lebih nyaman dan enak untuk bermain di sini. Tunggu apalagi yang ingin berekreasi keluarga datang saja ke tempat ini.

4. Area Parkir

Area parkir disini sangat luas , jadi jika anda bermain ke teman ini jangan khawatir dengan kendaraan anda, karena ada petugas yang menjaga.

5. Kamar Mandi

Taman ini juga ada kamar mandi umum, jika ingin membuang air kecil maupun besar  tidak usah bingung untuk mencari kamar mandinya.

6. Rumah Makan

Disini  juga menyediakan rumah makan bagi anda yang lapar tidak membawa makanan, jangan takut kelaparan. Harga di sini juga cukup terjangkau.

Kunjungi juga: Kampung Coklat Blitar

Pesona Taman Kebon Rojo

Siapa yang tidak mengagumi keindahan Taman Kebon Rojo Blitar ini. Pesona yang sangat indah dan pemandangan yang begitu alami dan sejuk.

Taman ini yang dikelilingi pepohonan hijau yang membuat suasana jadi sejuk , indah dan terawat. Siapa yang  tidak betah untuk bermain kesini?

Saat siang hari saja adanya matahari tempat ini tidak terasa panas karena banyaknya pepohonan hijau. Jadi hampir semua pengunjung yang datang kesini sangat menikmati indahnya Pesona Taman Kebon Rojo.

1. Dinosaurus yang Bisa Bergerak dan Bersuara

Patung Dinosaurus yang bisa Bergerak di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto Google Maps Kebon Rojo Park
Patung Dinosaurus yang bisa Bergerak di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto Google Maps Kebon Rojo Park

Taman ini memiliki daya tarik berupa dua patung dinosaurus yang ada di tengah taman yang baru saja ditambahkan oleh pengelola pada 2020 lalu.

Kini, patung dinosaurus ini menjadi daya tarik utama di taman ini. Tidak cuma sebagai pajangan patungnya, akan tetapi patung dinosaurus ini bisa mengeluarkan suara dan bergerak.

Tidak ayal anak-anak sangat suka dengan patung ini, karena mereka tidak hanya bisa melihat dinosaurus dari Handphone mereka saja, tetapi bisa melihatnya secara langsung di taman ini.

Setelah patung ini dipasang, membuat taman ini semakin menjadi daya tarik bagi wisatawan terutama keluarga bersama anak-anak mereka. Patung ini bisa bergerak dan mengeluarkan suara dengan cara mendeteksi laser.

2. Aneka Wahana Permainan Anak Di Taman Kebon Rojo

Anak-anak Bermain Mobil-mobilan di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto Google Map robertus hari kristanto
Anak-anak Bermain Mobil-mobilan di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto Google Map robertus hari kristanto

Taman kebon rojo ini memiliki banyak sekali permainan untuk anak-anak, disini anak-anak akan diajak untuk meninggalkan gadget mereka dan berkegiatan sesuai dengan usia mereka, bermain mobil-mobilan, ayunan, naik papan seluncuran, hingga flying fox.

3. Ruang Terbuka Ramah Anak

Suasana Asri di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto Google Maps xiao pin
Suasana Asri di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto Google Maps xiao pin

Taman ini menjadi tempat bermain anak yang asyik, taman ramah anak ini memiliki area yang luas untuk anak-anak bisa bermain.

Raung terbuka ini sanga ramah untuk anak-anak bersosialisasi, main sepeda atau bermain aneka permaiana yang tersedia, tidak heran kalau anak-anak sekolah kerap menjadikan taman ini sebagai tempat mereka mengadakan acara sekoalh.

Taman ini juga kerap menjadi pilihan sekolah mulai dari tingkat PAUD, TK maupun SD/MI untuk mengadakan kegiatan belajar-mengajar di luar ruangan, mulai dari menggambar dan mewarnai juga sering diadakan di taman ini.

4. Aneka Flora dan Fauna

Aneka Flora dan Fauna
Aneka Flora dan Fauna via Fadevmother

Selain ada patung dinosaurus yang bisa bergerak dan mengeluarkan suara, taman ini juga memiliki koleksi flora dan fauna yang menjadi daya tarik untuk wisatawan datang kemari.

Pengelola menyediakan mini zoo yang memiliki beberapa koleksi hewan yang menarik untuk kita sambangi, mulai dari burung merak, kera dan rusa. Ada juga papan informasi yang menjelaskan mengenai hewan tersebut di lokasi kebun binatang mini ini.

Selain menyaksikan koleksi hewan secara langsung, wisatawan juga diperkenankan untuk memberikan makanan ke hewan-hewan tersebut secara langsung dengan cara membeli pakan dua ribuan.

Selain ada hewan, di taman ini juga memiliki banyak koleksi patung hewan yang bisa dijadikan background berfoto mulai dari patung gajah, harimau, badak, rusa, zebra, singa, jerapah, banteng dan unta.

5. Piknik Bersama Keluarga

Pengunjung Berteduh dan Bersantai di Gazebo di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto Google Maps Nano Official
Pengunjung Berteduh dan Bersantai di Gazebo di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto Google Maps Nano Official

Taman ini juga menjadi tempat yang asyik untuk dijadikan lokasi kumpul-kumpul bareng keluarga, anda bisa melakukan piknik bersama keluarga di gazebo atau saung-saung yang sudah disediakan disini.

Anda bisa makan bersama keluarga disini, bisa membawa bekal dari rumah atau membeli di sekitar lokasi taman. Gazebo ini sangat cozy sekali untuk dijadikan tempat kumpul-kumpul, karena selain adem dengan atapnya terbuat dagi genteng, juga karena di sekitarnya ditutupi oleh rimbunnya pepohonan.

Hunting Foto di Taman Kebon Rojo Blitar Kekinian

Buat anda yang ingin berkunjung ke taman ini harus tau dong,  spot foto yang menghasilkan gambar yang indah, bagus dan kekinian.  Di kawasan Taman Kebon Rojo Blitar ini  anda dapat berfoto di beberapa tempat rekreasi ini dengan keindahan yang ada dan fasilitas yang mendukung.

Tidak hanya itu saja disini anda juga bisa  berfoto bersama keluarga dengan latar belakang pemandangan taman yang indah dan sejuk.  Taman ini sangat cocok buat anda yang suka selfi kekinian.

Anda dapat berfoto di beberapa sudut  yang memiliki spot foto yang pas dan yang kamu inginkan hingga akan menghasilkan  foto yang keren dan bagus. Masih tidak ingin untuk ke tempat  ini ?

Dijamin jika anda bermain ke tempat ini  liburannya pasti sangat menyenangkan.  Jangan lupa untuk membawa kamera agar dapat mengabadikan momen keindahan anda.

Tips Berlibur Ke Taman Kebon Rojo

Bagi anda yang suka berlibur ke tempat wisata, salah satunya ke taman ini ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum berlibur.

Pertama anda harus membawa kamera untuk mengabadikan momen libur dengan keluarga. Yang  kedua anda bisa mencoba  berbagai spot yang keren yang di sukai di tempat ini. Dan bisa berjalan – jalan mengelilingi Taman Kebon Rojo Blitar.

Tunggu apalagi ,Taman Kebon Rojo Blitar Jawa Timur ini cocok buat anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Tempat ini  sangat terkenal dengan kelestarian dan keindahan yang dimiliki, dari segi pemandangannya, suasana, dan fasilitas yang dapat nikmati secara gratis.

Pemandangan  yang  bagus dan indah sangat di nikmati oleh pengunjung. Suasana yang sejuk dan alami membuat pengunjung menjadi betah untuk berlama- lama di sini. Tepat yang terawat juga menjadikan pemandangan menjadi bersih.

Di tambah dengan fasilitas pendukung yang komplit baik untuk tempat  maupun permainan. Seperti tempat bersantai yang disediakan, permainan anak- anak  ayunan, jungkat-jungkit, seluncuran, roda berputar dll. Selain itu anda juga bisa berfoto – foto ria untuk mengabadikan momen berlibur, dan disini juga  penduduk setempat  sangat ramah.

*           *           *          *          *

Demikianlah ulasan mengenai Taman Kebon Rojo Blitar yang bisa kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi liburan untuk anda dan keluarga di akhir pekan atau musim liburan selanjutnya.

Kunjungi juga: Taman Pecut Kota Blitar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *