10 Foto Pantai Sidem, Harga Tiket Masuk, Daya Tarik, Spot Instagramable!

  • Bagikan

Pantai Sidem Tulungagung – Tulungagung sejak dulu memang sudah terkenal dengan destinasi objek wisata pantainya yang sangat mengagumkan dan memesona.

Di sana terdapat beberapa deretan pantai yang patut untuk singgahi dan kunjungi, salah satunya adalah pantai Sidem Tulungagung. Pantai yang terkenal akan keindahan tersebut akhir-akhir ini sedangkan menjadi buah perbincangan dalam dunia traveling.

Pantai Sidem merupakan salah satu pantai di Tulungagung yang berada di balik kaki bukit. Saat mengunjungi objek wisata ini, Anda akan disajikan oleh keindahan pohon jati yang berjajar rapi di sepanjang jalan menuju pantai.

Selain itu, pantai yang satu ini juga dikenal mempunyai banyak keistimewaan atau daya tarik yang bikin wisatawan betah di sana. Maka tidak heran, jika objek wisata di Tulungagung ini tidak pernah sepi dengan wisatawan.

Fasilitas yang Disediakan

Image Credit Twitter.com @detiksby
Image Credit: Twitter.com @detiksby

Untuk fasilitas yang di sediakan oleh objek wisata Pantai Sidem Tulungagung ini bisa dibilang cukup lengkap. Lalu apa saja fasilitas yang disediakan di tempat ini? langsung saja, berikut ini fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke pantai ini.

1. Rumah Makan Dengan Menu yang Sangat Lezat

Di objek wisata ini terdapat beberapa rumah makan yang bisa Anda datangi saat perut sudah mulai lapar. Untuk masalah rasanya tidak perlu diragukan lagi, di sini menyediakan aneka menu masakan yang rasanya sangat lezat.

2. Tempat Istirahat yang Sangat Luas dan Tenang

Setelah capek dari menikmati keindahan dari pesona pantai, Anda bisa beristirahat di tempat yang sudah disediakan oleh panitia di sini. Tempat istirahat yang ada di objek wisata ini pun tempatnya juga sangat luas. Jadi, Anda bisa beristirahat dengan tenang untuk memulihkan tenaga.

3. Kamar Mandi yang Bersih dan Terawat

Untuk memanjakan para pengunjung yang berlibur ke tempat, panitia objek wisata pantai Sidem ini membangun beberapa kamar mandi. Kamar mandi yang ada di sini pun juga selalu dirawat dan di jaga kebersihannya.

4. Parkir Sangat Luas

Tidak hanya tempat istirahatnya yang sangat luas, area parkirnya pun di tempat ini juga sangat luas. Jadi, tidak perlu lagi khawatir kehabisan tempat parkir untuk memarkir kendaraan pribadi yang Anda bawa ke tempat ini.

5. Infrastruktur Yang Sangat Memadai

Fasilitas lainnya yang bisa Anda temukan di objek wisata pantai ini adalah infrastrukturnya yang sangat memadai. Salah satu infrastruktur yang ada di tempat ini adalah tempat beribadah atau Mushola.

Pantai Sidem Tulungagung
Pantai Sidem Tulungagung

Lokasi dan Rute ke Pantai Sidem Tulungagung

Jika Anda merasa tertarik untuk berlibur atau berkunjung ke tempat wisata yang berada di Tulungagung ini. Namun masih belum tahu persis lokasinya, tidak perlu merasa cemas, khawatir atau takut kesasar.

Pasalnya lokasi pantai ini sangat mudah untuk Anda temukan karena berada di tempat yang sangat mudah dilalui. Baik itu dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun dengan kendaraan roda empat.

Lokasi dari objek wisata yang satu ini berada di Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.

Jika ke tempat ini menggunakan kendaraan umum (angkot), Anda bisa turun di terminal Tulungagung. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan menuju Desa Besole dengan naik ojek.

Nanti beberapa menit kemudian, maka Anda akan berada di kawasan wisata Pantai Sidem Tulungagung. Akan tetapi jika ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa langsung menuju Desa Besole. Di mana desa tersebut merupakan kawasan dari pantai Sidem.

Image Credit: Facebook.com @kacamatatulungagung
Spot Foto Image Credit: Facebook.com @kacamatatulungagung

Harga Tiket Masuk Pantai Sidem Tulungagung

Untuk dapat menikmati keindahan yang ditawarkan oleh pantai Sidem Tulungagung ini Anda tidak perlu khawatir keluar uang banyak. Pasalnya dengan uang Rp 3.000 saja Anda sudah dapat menikmati pesona dari pantai yang berada di Tulungagung ini.

Jika ke tempat ini menggunakan kendaraan roda dua akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 1.000 untuk biaya parkir. Sedangkan jika menggunakan kendaraan roda empat, maka akan dikenakan biaya tambahan lebih banyak, yakni Rp 2.000.

Daya Tarik & Keistimewaan Pantai Sidem Tulungagung

Pantai Sidem memang dikenal sebagai salah satu pantai di Tulungagung yang memiliki banyak daya tarik maupun keistimewaan dibandingkan pantai lainnya. Bahkan bisa dibilang pantai ini adalah salah satu pantai kebanggaan dan primadona orang Tulungagung.

Hal tersebut tidak lepas karena Pantai Sidem memiliki daya tarik dan keistimewaan yang sangat bagus. Dan berikut ini daya tarik maupun keistimewaan di tawarkan oleh pantai Sidem.

1. Terdapat Hutan Jati Berdiri Kokoh di Sepanjang Jalan

Pertama ke tempat ini Anda akan langsung disambut oleh keindahan hutan jati yang berdiri kokoh di sepanjang jalan menuju pantai. Setelah sampai pantai Sidem Tulungagung, barulah Anda akan disuguhkan keindahan sesungguhnya dari pantai yang mempunyai daya tarik tersendiri.

2. Udaranya Masih Sangat Sejuk

Daya tarik maupun keistimewaan lainnya pantai yang berada di balik kaki bukit ini adalah udaranya masih sangat sejuk dan asri. Bahkan jika ke tempat ini pada siang hari, Anda pun juga tidak perlu takut kepanasan. Pasalnya, di sekeliling pantai ini terdapat banyak tumbuhan hijau yang bisa Anda buat teduh.

3. Dikelilingi oleh Tumbuhan Hijau

Image Credit: Facebook.com @plunqme
Image Credit: Facebook.com @plunqme

Tidak hanya disuguhkan oleh hutan jati yang berdiri kokoh di sepanjang jalan menuju pantai. Di objek wisata ini Anda juga akan dimanjakan oleh tumbuhan hijau yang mengelilingi pantai Sidem. Salah satu tumbuhan hijau yang mengelilingi pantai ini adalah pohon kelapa.

4. Menikmati Keindahan Birunya Laut di Atas Bukit

Menikmati Keindahan Birunya Laut di Atas Bukit
Menikmati Keindahan Birunya Laut di Atas Bukit via Twitter.com @denbei10

Salah satu daya tarik maupun keistimewaan dari Pantai Sidem ini Adalah dapat menikmati keindahan birunya laut dari atas bukit.

Bahkan dari atas bukit ini, Anda juga bisa menikmati pemandangan nelayan-nelayan yang sedang mencari ikan di laut lepas. Jadi buat yang suka selfie, tempat ini sangat cocok buat Anda untuk memanjakan hobi.

5. Hamparan Pasir Berwarna Putih Kecokelatan

Di pantai ini juga terdapat hamparan pasir berwarna putih kecokelatan yang sangat memanjakan mata. Sambil menikmati hamparan pasir yang indah, Anda pun juga bisa bersantai di pinggir jalan dengan ditemani angin laut yang sejuk.

Image Credit: Google Maps (Sunny Side Channel)
Image Credit: Google Maps (Sunny Side Channel)

Kegiatan Menarik

Liburan di pantai Sidem ini sangat seru sekali, apalagi kalau datang bersama keluarga tercinta. Berbagai kegiatan seru bisa anda lakukan disini.

Berbagai kegiatan seru bisa kalian lakukan disini, anda bisa piknik dengan menggelar tikar sambil menikmati keindahan alam yang masih asri.

Anda bisa mengajak anak untuk bermain pasir sepuasnya, membuat istana pasir, main bola atau bermain kejar-kejaran di pasir bersama keluarga tercinta.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mencari spot foto kece di pantai Sidem ini, karena ada banyak sekali spot foto instagramable seperti di sekitar batuan karang atau di depan laut dengan latar belakang area perbukitan.

Berfoto di sekitar pohon kelapa juga menarik untuk kita abadikan disini. Setelah kita mengabadikan di semua spot kece disini, lanjutkan juga petualangan dengan jalan-jalan di tepi pantai atau berenang di pantai ini. Namun tentu saja anda harus berhati-hati saat berenang, jangan sampai terseret oleh ombak.

Selain itu, biar tambah seru lagi, anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling pantai untuk mengeksplore lebih jauh keindahan pantai ini.

Buat kalian yang hobi mancing, anda juga bisa membawa joran untuk mancing disini sambil menikmati keindahan pantai. Piknik juga bisa jadi aktivitas yang tidak kalah seru untuk dilakukan disini.

Objek Wisata di Dekat Pantai Sidem Tulungagung

Jika sudah puas menikmati keindahan yang disuguhkan oleh Pantai Sidem ini, Anda jangan buru-buru untuk pulang. Memang kenapa?

Pasalnya, di dekat pantai ini terdapat objek wisata lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi salah satu objek wisata tersebut adalah bendungan Pembangkit Listrik Tenaga Air Niama.

Bendungan yang satu ini dikenal sebagai salah satu tempat terjadinya pertemuan antara air tawar dengan Sungai Niama. Jadi di tempat ini Anda bisa menemukan momen-momen spesial yang jarang ditemukan di tempat lainnya.

*               *              *              *               *

Demikianlah ulasan mengenai Pantai Sidem Tulungagung yang kami rekomendasikan untuk anda, semoga bisa menjadi referensi liburan anda di akhir pekan atau musim liburan selanjutnya. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya.

Kunjungi juga:  Pantai Sine Tulungagung

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *