Update One UI 4 Sudah Hadir, Apa Saja yang Baru?

  • Bagikan

Samsung baru-baru ini telah meluncurkan secara resmi One UI 4, yang dihadirkan pertama kali pada Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra, mulai 15 November 2021. Dengan opsi kustomisasi baru, fitur privasi, dan akses ke ekosistem Samsung yang terus berkembang, One UI 4 mampu hadirkan pengalaman mobile yang lebih canggih.

“Kami berkomitmen untuk memberikan semua orang akses ke pengalaman mobile terbaik, sesegera mungkin. One UI 4 memenuhi janji tersebut,” kata Janghyun Yoon, Executive Vice President and Head of Software Platform Team at
Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Lebih lanjut, Janghyun Yoon menegaskan bahwa One UI 4 melengkapi pengguna smartphone Galaxy dengan fitur kustomisasi dan privasi terbaru. Tapi Samsung tidak akan berhenti di situ. Segera, pengguna smartphone dan tablet lainnya juga akan dapat memanfaatkan pembaruan perangkat lunak ini.

Galaxy pengguna, gaya pengguna

One UI 4 memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman mobile yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan unik dan mengekspresikan kepribadian masing-masing. Karena itulah, Samsung meramu One UI 4 dengan berbagai macam Color Palettes terbaru untuk dipilih oleh pengguna.

Dengan adanya Color Palettes terbaru, pengguna dapat mengubah tampilan dan merasakan perubahannya mulai dari home screen hingga ikon, menu, tombol, dan background. Singkatnya, user interface One UI menghadirkan interaksi yang disederhanakan serta desain yang bersih dan elegan.

Dengan One UI 4, pengguna akan mendapatkan opsi penyesuaian di setiap kesempatan. Dengan widget yang dirancang ulang dan menawarkan kustomisasi yang lebih detail, mengekspresikan signature style pengguna di smartphone menjadi sangat mudah.

Widget yang sudah didesain ulang dan ditingkatkan menawarkan penyesuaian yang mendalam, mulai dari visibilitas
hingga tampilan. Pengguna pun dapat meletakkan widget penting di Lock screen seperti kalender untuk mengecek jadwal sekilas hingga Voice Recorder untuk merekam ide-ide yang muncul tiba-tiba, tanpa perlu membuka lock screen.

Pengguna juga mendapatkan akses mudah ke rangkaian emoji yang lebih menarik dan beragam di satu tempat. Dengan begitu, pengguna dapat dengan mudah melakukan konfigurasi pilihannya untuk menikmati pengalaman komunikasi yang lebih seru.

Jika satu emoji masih kurang, pengguna juga dapat menggabungkan dua emoji ke dalam satu animasi untuk benar-benar mengekspresikan perasaannya saat itu. Ekspresikan diri dengan lebih banyak variasi fitur emoji, GIF, dan stiker yang tersedia langsung dari keyboard.

Halaman ke: 1 2

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *