Rumor Xiaomi 12 akan Debut 12 Desember 2021

  • Bagikan

Akhir tahun sudah dekat, dan kalian tahu apa artinya? Ya! Dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 30 November 2021 nanti Qualcomm akan menggelar acara tahunannya. Dalam acara tersebut, Qualcomm akan mengumumkan beberapa inovasi terkini yang dikembangkannya, termasuk memperkenalkan chipset mobile unggulannya.

Setelah Qualcomm mengumumkan kehadiran Snapdragon 8 Gen1, sebagai chipset unggulan terbarunya, sudah bisa dipastikan sejumlah pabrikan smartphone yang getol menelurkan perangkat flagship akan segera memulai “perlombaan”. Ya! Mereka akan segera mengumumkan perangkat pertamanya yang dimotori chipset tersebut.

Baik Motorola, yang masih dimiliki Lenovo dan Xiaomi tampaknya akan memulai perlombaan tersebut di akhir tahun ini. Meskipun tidak jelas, siapa yang akan “memenangkan” perlombaan tersebut, menurut rumor yang beredar di Cina sudah tersebar tanggal pengumuman Xiaomi 12 yang telah ditetapkan (walaupun belum diumumkan ke publik).

Kabarnya, Xiaomi 12 yang ditenagai Snapdragon 8 Gen1 itu akan diperkenalkan pada tanggal 12 Desember 2021. Alasan dari rumor tersebut karena 12, 12/12, dan simetri di seluruh dunia. Diduga ide awalnya akan digelar pada 16 Desember. Jadi, jika rumor ini benar, acaranya akan digelar pada hari Minggu, memang cukup aneh.

Rumor tak kalah menarik lainnya mengklaim bahwa Xiaomi juga akan memperkenalkan Xiaomi 12X pada acara tersebut. Lalu, bagaimana dengan model “flagship premium”, Xiaomi 12 Ultra. Tampaknya, Xiaomi tidak akan memperkenalkan smartphone tersebut pada tanggal 12 Desember 2021 nanti, tetapi pada tahun 2022 nanti.

Disebut-sebut, Xiaomi 12 dikatakan akan memiliki layar melengkung yang dihiasi punch-hole sebagai rumah kamera depan. Datang sebagai perangkat unggulan, sudah barang tentu Xiaomi akan meramu layar smartphone ini dengan refresh rate 120Hz dan resolusi “2K”.

Tak ketinggalan, Xiaomi juga akan kembali menyematkan speaker ganda untuk memanjakan para penggunanya yang gemar mendengarkan musik atau menonton film. Sementara, sistem kamera belakangnya akan punya tiga lensa, di mana lensa utamanya adalah 50 MP dengan sensor buatan Samsung atau Sony.

Fitur lainnya yang kemungkinan akan dimuat oleh Xiaomi ke dalam Xiaomi 12 adalah pengisian cepat 120Hz dan sensor sidik jari ultrasonik. Xiaomi 12 kemungkinan akan tiba di pasar dengan antarmuka MIUI 13 sejak hari. Sayangnya, Xiaomi hingga saat ini belum buka suara terkait dengan Xiaomi 12. Jadi, kita tunggu saja!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *