Resmi Diluncurkan, ini Harga realme 8i dengan SoC Helio G96 di Indonesia

  • Bagikan

Brand Tech Trendsetter, realme Indonesia, menandai akhir tahun dengan meluncurkan realme 8i, smartphone 120Hz paling terjangkau di harga Rp2 jutaan. realme juga menjanjikan bahwa smartphone barunya ini hadir dengan segudang hal menarik, termasuk dukungan chipset yang disematkan.

baca selengkapnya atau tidak sama sekali... Saya sarankan agar tidak membacanya

“Kami tidak pernah berhenti untuk menawarkan beragam inovasi bagi realme Fans di Indonesia. Menutup tahun 2021 ini, realme kembali menghadirkan smartphone dengan lompatan performa dan desain yang serba trendsetting,” ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Lebih jauh, Palson juga mengatakan bahwa realme sangat bersemangat untuk menghadirkan realme 8i sebagai smartphone 120Hz yang belum pernah ada di kisaran harga di bawah Rp3 juta sebelumnya, serta memperkenalkan chipset 4G paling mutakhir dan powerful dari MediaTek yaitu Helio G96.

“Kami mendefinisikan realme 8i sebagai smartphone ultra-smooth dan ultra-powerful menetapkan standar bagi smartphone mid-range yang hadir menjelang akhir tahun 2021. Tak ketinggalan, kami juga menyematkan dukungan kamera dan baterai yang tak kalah mengejutkan,” tambah Palson.

realme 8i punya layar 120Hz Ultra-Smooth Display. Selain itu, layar smartphone ini juga mampu mengatur kecerahan terendah hingga 1 nit pada layar FHD 6,6 inci. Memastikan pengguna mendapatkan pengalaman smartphone yang interaktif, realme 8i juga menyediakan sensor sidik jari samping serta fitur pengenalan wajah.

Sementara, dapur pacunya mengandalkan kekuatan dari Helio G96. Artinya, smartphone ini dibekali chipset gaming yang dibuat oleh MediaTek. Menggunakan proses produksi 12nm, Helio G96 memiliki konfigurasi dua core A75 dan enam core A55 yang memiliki frekuensi utama hingga 2,05GHz dan Arm Mali-G57  untuk kinerja grafisnya.

Dengan konfigurasi tersebut, realme 8i mampu memberikan pengalaman yang mulus bagi pecinta game mobile dengan harga terjangkau. Selain performanya, realme 8i hadir dalam dua konfigurasi memori, yakni 4 GB + 64 GB dan 6 GB + 128 GB. Menariknya, varian memori 6 GB + 128 GB sudah mendukung memori virtual hingga 5 GB.

Untuk urusan fotografi dan videografi, realme 8i memiliki 50MP AI Triple Camera dengan kombinasi lensa utama 50 MP (f/1.8) bersama dengan lensa B&W dan lensa Makro. Sementara itu, kamera selfie 16 MP telah dilengkapi dengan fitur kecantikan AI, mode HDR, mode potret, dan fitur Panoselfie.

Nah! Terakhir, berbicara masalah performa, realme 8i telah dibekali baterai “jumbo” 5000 mAh. Menurut pengujian realme Lab, realme 8i dapat bertahan selama 28 hari dalam mode siaga. Terus menerus 47 jam untuk menelepon, 40 jam untuk bermain musik, 11 jam di YouTube atau 8 jam untuk MLBB. realme 8i juga dibekali fast charging 18W.

realme 8i hadir dalam dua warna trendsetting, yakni Space Purple dan Space Black. Desainnya sangat futuristik, terinspirasi oleh gaya hidup sehari-hari generasi muda dengan konsep desain mengalir. Untuk Space Black, bukan hanya warna biasa karena disetel dengan baik puluhan kali dan ditambahkan 5% warna coklat ke hitam.

Adapun Space Purple merupakan warna sangat populer tahun ini untuk anak muda trendi. Dengan konsep desain mengalir yang sama, warnanya terlihat seperti galaksi ungu yang mempesona. Sebuah statement sempurna untuk penampilan trendi harian Anda.

Aspek ultra-smooth juga tercermin dari bodi realme 8i. Dengan ketipisan hanya 8,5 mm dan berat 194 gram, realme 8i terasa kokoh di tangan anak muda. Karena terkenal memiliki standar kualitas industri tinggi, realme 8i diproduksi di fasilitas manufaktur realme sendiri untuk mencapai kualitas rancang bangun yang baik.

Kalian tertarik memiliki smartphone ini? Di Indonesia, realme 8i varian RAM 4 GB + ROM 64 GB ditawarkan secara eksklusif online dengan harga Rp2.399.000. Sedangkan varian RAM 6 GB +ROM 128 GB akan dijual melalui program flash sale di Lazada, akulaku, dan realme.com mulai tanggal 25 November 2021 dengan harga Rp2.899.000.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *