realme 9i Resmi Diluncurkan, Diotaki Snapdragon 680 6nm

  • Bagikan

realme menepati janjinya untuk meluncurkan smartphone terbaru yang masuk ke dalam lini realme 9 series. Ya! realme baru saja mengumumkan kehadiran realme 9i di pasar Vietnam. Smartphone ini hadir dengan desain baru dibandingkan dengan pendahulunya dan dimotori oleh Snapdragon 680 6nm.

Hadir perdana di Vietnam, realme 9i dijual dengan harga VND 6.490.000 atau setara dengan Rp4 juta untuk varian RAM 6 GB yang berpasangan dengan penyimpanan internal 128 GB. Smartphone ini tiba dalam dua warna, yakni Hitam dan Biru.

Belum ada informasi resmi dari realme, setelah muncul di Veitnam, negara mana lagi yang akan ditunjuk oleh realme untuk memasarkan realme 9i. Apakah smartphone ini akan diboyong ke pasar Indonesia? Kita tunggu saja, mengingat akhir tahun lalu realme baru saja meluncurkan realme 8i.

Penasaran dengan spesifikasinya? Smartphone ini hadir dengan desain baru dibandingkan dengan realme 8i. realme 9i memiliki tata letak kamera yang berbeda dan punya tekstur pola garis vertikal di bagian belakang. Smartphone ini mengusung layar punch-hole berukuran 6,6 inci dan memiliki resolusi FullHD+.

Ya! Panel layar yang dipakai memang masih IPS LCD, namun layar smartphone ini sudah memiliki resfreh rate yang dapat disesuaikan dari 30Hz hingga 90Hz. realme belum mengungkapkan detail lebih lanjut tentang fitur ini tetapi disebut-sebut memiliki opsi 48Hz, 50Hz, dan 60Hz juga.

Di sektor kamera, ada sistem tiga kamera di bagian belakang dengan lensa utama 50 MP yang berpasangan dengan lensa makro 2 MP dan sensor B/W 2 MP. Ada juga LED flash di samping sensor kamera. Sementara di bagian depan, realme menyemakan sensor kamera 16 MP.

Seperti yang telah disebutkan, realme 9i ditenaai oleh chipset Snapdraon 680 dengan fabrikasi 6nm. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Selain itu, ada slot untuk menampung kartu microSD jika pengguna smartphone ini ingin mendongkrak kapasitas penyimpanannya.

Menariknya, realme juga menyematkan fitur “tambahan RAM” sebesar 5 GB yang diambil dari penyimpanan internal. Terakhir, smartphone ini dipasok baterai 5.000 mAh dan memiliki dukungan pengisian cepat 33W. Ponsel 4G ini memiliki pemindai sidik jari di samping dan berjalan dengan realme UI 2.0 berbasis Android 11.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.