Ismail Marzuki Jadi Google Doodle Di Hari Pahlawan 10 November 2021

  • Bagikan

Sangreview.com– Ismail Marzuki Jadi Google Doodle Di Hari Pahlawan 10 November 2021. Nama ismail marzuki kini kian terkenang di seluruh tanah air yakni indonesia. Dan nama nya pun akan harum sepanjang masa lewat karya-karya ciptaannya yang menjadi simbol dari negara indonesia.

Nama Ismail marzuki kembali di kenang pada tanggal 10 november yang tepatnya jatuh pada hari pahlawan 2021 sekarang ini. Bahkan nama ismail marzuki pun kini di jadikan Google Doodle dan google pun berkata “Terima kasih kau telah menulis soundtrack untuk kemerdekaan Indonesia!”***

Pemerintah Indonesia mengenang ismail marzuki lewat karya-karya patriotik nya yang menjadikan ia dan sekaligus di nobatkan sebagai pahlawan nasional sepanjang sejarah bangsa sejak tanggl 10 november 1986 dan sampai sekarang namanya selalu harum di masyarakat indonesia.

Dan tepatnya di tanggal 10 november 1986 sekaligus pemerintah indonesia mewarisis suatu penghargaan yang sampai sekarang penghargaan itu tersebut masih ada dan masih terawat dengan rapi apa lagi kalau bukan Taman Ismail Marzuki (TIM).

Profil Ismail Marzuki

Ismail marzuki di kenal sebagai sosok yang aktif dalam dunia nasionallisme lewat karya-karyanya dan seolah-olah namanya pun tak pernah padam bagi bangsa indonesia . Lantunan syair yang di lontarkannya akan selalu terngiang dengan lirik yang yang penuh jiwa nasinonallisme.

Ada 250 lagu yang ismail marzuki ciptakan dan dari 250 lagu tersebut di antarnya masih sering terdengar dan sering di lantunkan sampai sekarang di antaranya adalah Indonesi pusaka, Sabda alam dan juwita malam yang telah di populerkan oleh sang pemusik legendaris Chrisye.

Dari banyak nya ragam nasionalisme dan romantisme di gabungkan namanya ke dalam suatu penghargaan dan namanyapun di abadikan sebagai pusat taman budaya yang ada di ibukota pada tahun 1986.

Di tahun 1958 tepatnya tanggal 25 mei. Ismail marzuki tutup usia di kampung halamanya yaitu kampung bali tanah abang. Ismail marzuki tutup usia di usia 44 tahun. Akan tetapi meski ismail marzuki telah tiada. tapi namanya akan selau di kenang begitupun dengan karya-karyanya.

Nama Lengkap : Ismail Marzuki

Alias : Ismail

Profesi : Musisi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Jakarta

Tanggal Lahir : Senin, 11 Mei 1914

Zodiac : Taurus

Warga Negara : Indonesia

Itulah profil singkat dari ismail marzuki sang pahlawan nasionalisme bangsa. Buat kalian semua yang ingin mencari tahu lebih dalam tentang pahlawan ismail marzuki. Silahkan kalian klik Di sini>>

Kesimpulan

Demikian ulasan seputar Ismail Marzuki Jadi Google Doodle Di Hari Pahlawan 10 November 2021. Semoga dengan adanya ulasan di atas dapat bermanfaat buat kalian semuanya terutama buat kaum milenial yang belum mengetahui tentang 10 november hari apa?

Ikuti terus Sangreview.com. Agar kalin dapat mengetahui informasi-informasi terhangat yang akan terus update di setiap harinya dengan beragam informasi yang akurat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *