Honor Luncurkan Smartphone Layar Lipat Pertamanya, Honor Magic V

  • Bagikan

Smartphone layar lipat pertama yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaru telah hadir. Ya! Smartphone tersebut adalah Magic V yang diperkenalkan oleh Honor dan memiliki layar lipat berukuran 7,9 inci, serta layar penutup berukuran 6,45 inci.

Tak kalah menarik, layar penutup yang berukuran 7,9 inci ditopang dengan refresh rate 120Hz dan resolusi resolusi 2560 x 1080 piksel (aspek rasio 21:9). Ya! Dimensi layar eksternal jauh lebih dekat dengan apa yang kalian lihat seperti pada smartphone biasa pada umumnya.

Meski begitu, Honor tetap menekankan pentingnya memiliki layar penutup yang dapat digunakan pada Magic V. Bahkan, Honor sangat percaya diri membandingkan solusi yang ditawarkannya dari atas panggung peluncuran dengan Galaxy Z Fold3 buatan Samsung.

Layar utamnya menggunakan panel OLED fleksibel 7,9 inci yang menawarkan refresh rate 90Hz dan resolusi 2272 x 1984px. Rasio aspek di sini adalah 10,3:9 yang terbagi menjadi dua area yang hampir mendekati aspek 21:9 menggunakan dua aplikasi secara berdampingan.

Pengguna smartphone ini juga dijanjikan oleh Honor bakal mendapatkan dukungan HDR10+ dan warna 10bit serta kecerahan puncak yang mencapai 800 nits. Honor Magic V juga merupakan smartphone layar lipat pertama yang bisa dibanggakan berkat sertifikasi IMAX Enhanced.

Honor juga tidak mengorbankan sektor kamera, karena smartphone layar lipat ini tiba dengan dukungan tiga kamera 50 MP di bagian belakang. Ya! Kamera utamanya 50 MP dengan lensa setara 23 mm, kamera ultra-wide 50 MP setara 13 mm, dan penembak spektrum warna 50 MP.

Ada dua kamera selfie 42 MP yang ditempatkan di punch-hole di layar sampul dan di layar utama. Honor hadir dengan RAM 12 GB, sebagai standar pada semua versi Magic V dengan penyimpanan internal yang bervariasi, antara lain 256 GB dan 512 GB. Sementara untuk catu daya ada baterai 4.750 mAh dengan pengisian cepat 66W via kabel.

Untuk sisi perangkat lunak, smartphone ini didandani oleh antarmuka Magic UI 6.0 berbasis Android 12. Honor Magic V hadir dalam warna Titanium Silver, Black, Burnt Orange. Harga mulai dari CNY 9.999 (Rp22,5 juta) dan naik menjadi CNY 10.999 (Rp24,7 juta)) untuk trim penyimpanan 512 GB.

Smartphone layar lipat ini oleh Honor akan dijual pertama kali di Cina, yang dijadwalkan pada tanggal 18 Januari 2022. Sayangnya, Honor belum mengkonfirmasi kapan smartphone layar lipat ini dijual di luar Cina. Jadi, kita tunggu saja, mengingat tren smartphone layar lipat mulai naik daun di tahun ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *