Cara Membuat STRP Di Jakevo Mudah Lengakap Via Online

  • Bagikan

Jakevo

baca selengkapnya atau tidak sama sekali... Saya sarankan agar tidak membacanya

Sebelum kita mengetahui bagaimana Cara Membuat STRP Di Jakevo, kita harus tau dahulu apa itu STRP. STRP adalah Surat Tanda Registrasi Pekerja, seperti hal yang kita ketahui saat ini. Semenjak ada pemberlakuan PPKM Darurat, kemanapun kita bepergian wajib memiliki surat izin keluar masuk.

Terutama di ibu kota Jakarta, di jakarta telah diberlakukan kembali PPKM Darurat yang dahulu kita kenal PSBB. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlaku mulai tanggal 3 juli sampai tanggal 20 juli 2021. Hal ini menyebabkan banyak dari kita mengalami keterbatasan dalam melakukan pekerjaan maupun kegiatan sosial.

Terutama bagi para pekerja di sektor esensial maupun sektor kritikal hingga sampai ke perorangan. Adapun kebutuhan yang mendesak seperti kunjungan orang sakit, mengantar jenazah, mengantar persalinan, atau melahirkan jadi sedikit terhambat.

Oleh karena itu penting nya pengetahuan bagaimana cara membuat STRP (Surat Tanda Registrasi Pekerja). Jika kita tetap melanggar ketentuan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah akan mendapatkan sanksi maupun teguran keras dari pihak yang berwenang.

Hingga saat ini, banyak dari kita yang belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan STRP. Kita akan bahas semua dibawah ini jadi kalian harus baca artikel ini sampai habis. Agar tau dan tidak bingung lagi untuk membuat STRP.

Bagaimana Cara Membuat STRP Di Jakevo

CARA STRP

Tidak semua bisa mengajukan untuk membuat STRP, kita harus tau dahulu apakah pekerjaan kita termasuk golongan yang wajib memilikinya.

Karena menurut himbauan yang sudah di tetapkan pemerintah sudah jelas. Tidak semua jenis pekerjaan wajib mengajukan permohonan STRP.

Baca Juga : FF Advance Server Apk Download + Cara Daftar

1. Syarat Membuat STRP Di Jakevo

Himbauannya, adalah meminta agar semua lapisan warga ibukota jakarta wajib bersikap bijaksana dalam hal mengajukan permohonan STRP tersebut. Supaya kita berfikir dengan seksama, dan berikut dibawah ini merupakan syarat wajib pengajuan STRP diantaranya ialah :

  • Karyawan (swasta dan BUMN) yang hendak melakukan perjalanan dinas maupun rutinitas ke kantor.
  • karyawan pada bagian sektor kritikal
  • Karyawan pada bagian sektor esensial.
  • Boleh juga di gunakan, bagi kalangan perorangan dengan kebutuhan yang sangat mendesak.

2. Cara Membuat STRP Di Jakevo Via Online

STRP ONLINE

Syarat diatas sudah begitu jelas, jadi jika kalian tidak termasuk maka tidak bisa mengajukannya. Namun jika kalaian dalam kategori seperti diatas, maka segera ajukan permohonan STRP (Surat Tanda Registrasi Pekerja) secepatnya.

Bagi kalian yang masih belum paham maupun masih sedikit kebingungan. Tentang pengajuan STRP, sebaiknya kalian ikutin langkah-langkah di bawah ini bagaimana cara membuat STRP. Bagi para karyawan maupun pekerja, yang kegiatan perlu masuk maupun akan keluar di wilayah ibukota Jakarta. Selama dalam kondisi PPKM darurat adalah sebagai berikut.

  • Kepada para pemohon STRP, kalian juga bisa langsung mengakses halaman permohonan dengan cara kunjungi di http://jakevo.jakarta.go.id
  • Lalu kalian isi semua kolom-kolom formulir yang kalian dapat dari halaman tersebut
  • Langkah selanjutnya, kalian lakukan submit pada bagian formulir yang sudah kalian isi.
  • Wajib menggunakan sumber data-data pribadi yang benar jangan kalian isi dengan data pribadi yang asal-asalan.

Setelah itu, kalian submit formulir yang sudah kalian isi tadi dan menunggu proses verifikasi selesai. Semua prosesnya dilakukan secara online dan akan mereka tangani langsung oleh bagian Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PMPTSP).

Setelah proses verifikasi selesai, maka langsung ada peberitahuan notifikasi bahwa telah terverifikasi. Pihak DPMPTSP akan langsung menerbitkan hasilnya. Jadi, kalian hanya tinggal menunggu hasil nya. Jika sudah di terbitkan kalian bisa langsung mengunduhnya. Di halaman resmi yaitu http://jakevo.jakarta.go.id.

Proses penerbitan memakan waktu sekitar lima jam, jadi jika semua persyaratan sudah lengkap. Maka anda hanya tinggal menunggu pemberitahuan selanjutnya.

3. Cara Menggunakan STRP

CARA PENGGUNAAN STRP

Selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara menggunakan STRP. Jika kalian sudah memiliki STRP, pada saat di lapangan atau dijalan anda diberhentikan. Maka hal yang harus kalian lakukan adalah menunjukan kode QR yang ada di smartphone kalian ke para petugas adminstrasi.

  • Langkah pertama, kalian tunjukan “KTP” asli
  • Kemudian serahkan Surat tugas yang resmi, dan asli dari perusahaan tempat kalian bekerja.
  • Selanjutnyaberikan sertifikat vaksin kamu yang asli, dengan akumulasi masa transisi pada rentang waktu satu minggu. Atau bisa dengan memakai surat pernyataan vaksin dalam waktu dekat.
  • Terakhir sertakan foto berwarna, ukuran 4 x 6.

Bagi kalian yang tergolong perorangan, dengan kebutuhan yang sangat mendesak. Bisa langusng melampirkan syarat-syarat yang telah kami beritahu sebelumnya.

Aturan di atas tidak berlaku atau diberikan sedikit kelonggaran bagi para warga yang bertempat tinggal di daerah bagian Bodetabek. Berlaku juga bagi mereka yang sudah bekerja tetap, di lembaga milik pemerintah. contoh di Kementerian maupun Institusi-institusi disekitar pemerintah provinsi. Baik yang berlokasi di pusat maupun di daerah.

Kontak Layanan Cara Membuat STRP Di Jakevo

CALL CENTER

Jika kalian masih kebingungan masalah proses pembuatan STRP. Kalian bisa langsung menghubungi call center atau layan panggilan resmi tentang STRP. Kami berikan kontak resminya melalui gambar diatas.

Akhir Kata

Sekian dulu informasi dari kami mengenai cara membuat STRP. Bagi kamu para pekerja yang berada di daerah ibu kota jakarta semoga bisa segara membuat STRP. Agar pekerjaan kalian tetap lancar dan tidak terhambat, selamat mencoba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *