Cara Install Antivirus SmadAV di Laptop Windows 7, 8, 10

  • Bagikan

Cara Install Antivirus Smadav

Cara Install Antivirus Smadav – Pernahkah kalian mendengar nama Smadav Antivirus ? Jika iya, maka sudah dipastikan bahwa kalian adalah pengguna komputer aktif. Sebab Antivirus Smadav ini merupakan Antivirus yang sangat terkenal di Indonesia.

Smadav adalah antivirus buatan anak Indonesia serta mengkhususkan untuk mengatasi dan membersihkan virus yang ada di dalam komputer kita. Antivirus Smadav ini pun sangat cocok untuk dipakai oleh para pengguna komputer di Indonesia, sebab Antivirus ini bisa mengenali 90% virus yang tersebar di Indonesia.

Nama Smada dari antivirus ini pun diambil oleh nama singkatan dari sekolah dimana si developer menuntut ilmu disana, yaitu SMAN 2 Palangkaraya di Kalimantan Tengah. Sedangkan kata Av pada akhir kata nama Antivirus ini berasal dari singkatan AntiVirus.

Ya, SmadAV merupakan antivirus lokal buatan indonesia yang dibuat pada tahun 2006 silam. Sudah banyak yang memakai antivirus ini baik pengguna online ataupun yang offline, tidak hanya itu, smadav pun sudah banyak yang menggunakan di luar negeri sana.

Smadav mempunyai banyak kelebihan di bandingkan antivirus lain, beberapa manfaat serta keunggulan yang paling populer adalah ukurannya yang ringan serta filenya yang kecil sehingga tidak akan memberatkan loading laptop serta tidak akan terasa lemot.

Walaupun ukurannya yang kecil serta ringan di komputer, akan tetapi antivirus ini sangat ampuh untuk membersihkan virus yang ada pada laptop. Tidak hanya itu, antivirus smadav pun dapat digunakan pada beberapa antivirus lain seperti avira, avast, kaspersky, mse, dan lan sebagainya.

Megingat banyaknya manfaat dari antivirus smadav ini, saya sangat menganjkurkan kalian semua untuk menginstall smadav pada komputer pc atau laptop kalian semuanya. Dengan menginstall smadav, maka komputer atau laptop kalian akan aman serta selalu terlindungi.

Cara Install Antivirus Smadav

Cara Install Antivirus Smadav

Antivirus Smadav pun sangat mampu untuk membasmi virus yang menyebar di Indonesia. Jika kalian menggunakan antivirus lainnya, kalian bisa menginstall aplikasi antivirus ini sebagai tambahan karena sangat kompatibel dengan berbagai macam antivirus lainnya.

Oleh sebab itu, kalian harus untuk menggunakan aplikasi Antivirus Smadav ini. Berikut ini adalah beberapa cara dalam menginstall aplikasi Smadav di komputer yang sudah dirangkum oleh KlikPrint.

  1. Downloadlah installer aplikasi Antivirus Smadav melalui website kepercayaan kalian. Kalian bisa mendownloadnya melalui website Nesabamedia, karena pada website ini sudah menyediakan software gratis yang resmi serta versi terbaru. Kalian bisa mendownloadnya tanpa mengkhawatirkan adanya virus.
  2. Jika sudah selesai kalian download, buka filenya lalu klik dua kali pada file tersenut. Maka akan muncul pesan peringatan. Klik tombol Run untuk melanjutkan menjalankan program Smadav Antivirus.
  3. Maka langkah selanjutnya kalian harus memilih bahasa apa yang kalian pakai. Kalian dapat memilih bahasa inggris ataupun bahasa indonesia. Lalu klik OK untuk melanjutkan proses instalasi.
  4. Selanjutnya akan muncul Wizard Smadav. Kalian klik tombol Next untuk melanjutkan ke proses Setup.
  5. Disini kalian hanya perlu klik opsi I accept the agreement. Selanjutnya klik tombol Next.
  6. Selanjutnya kalian akan diminta untuk memilih tasks tambahan. Di sini semuanya telah tercentang secara otomatis, jadi kalian klik tombol Next saja.
  7. Nah, di tahap ini kalian sudah memasuki tahap instalasi, kalian bisa melihat kembali setup yang telah kalian pilih sebelumnya. Selanjutnya klik Install untuk melanjutkan proses installasi.
  8. Apabila proses installasi sudah selesai, maka kalian bisa klik tombol Finish. Lalu window setup smadav akan tertutup secara otomatis.

Cara Scannig Virus dengan SmadAV

Apabila kalian sudah selesai menginstall aplikasi Smadav Antivirus, maka kalian harus rajin untuk melakukan scanning. Jika kalian ingin melakukan scannig virus memakai Smadav Antivirus, kalian bsia mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Klik dua kali pada aplikasi Smadav Antivirus yang ada di dekstop komputer kalian.
  2. Kemudian akan muncul aplikasi SMadav Antivirus. Kalian klik tombol Scanner untuk melanjutkan proses scanning.
  3. Di dalam menu Scanner, kalian lihat pada sisi sebelah kanan ada bagian Auto-checking. Terdapat dua cara scanning yakni Quick Scan serta Full Scan. Kalian pilih salah satu, kemudian klik button Scan.
  4. Nah, pada tahap ini kalian bisa melihat proses scanning pada aplikasi Smadav.
  5. Jika proses scanning telah selesai, maka akan muncul notifikasi. Nantinya kalian bisa mengetahui apakah komputer kalian terjangkit virus atau tidak. Klik Tombol OK.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *