Cara Download Video di Pinterest, 100% Berhasil!

  • Bagikan

Cara Download Video di Pinterest

baca selengkapnya atau tidak sama sekali... Saya sarankan agar tidak membacanya

Cara Download Video di Pinterest – Pinterest merupakan sebuah platform sosial media tempat untuk membagikan foto dan juga video, seperti facebook, instagram, twitter, dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri aplikasi pinterest tidak terlalu populer seperti sosial media lain yang sudah disebutkan sebelumnya.

Meskipun tidak terlalu populer di Indonesia, aplikasi pinterest ini sangat populer di dunia serta pengguna aktifnya juga tidak sedikit. Sosial media ini terkenal dengan foto dan juga videonya yang terlihat sangat profesional.

Ada banyak foto dan video yang dapat kalian temui di dalam aplikasi ini dan terdapat fitur kategori yang akan memudahkan kalian dalam mencari koten yang kalian inginkan. Sayangnya, aplikasi pinterest ini tidak menyediakan fitur download untuk foto dan video menjadi file secara langsung.

Namun, kalian tetap bisa mendownload foto serta video dari pinterest dengan bantuan webiste downloader video pinterest serta beberapa aplikasi yang tersedia di Google Playstore.

Cara untuk bisa mendownload video dari pinterest dari KlikPrint kali ini dapat kalian lakukan melalui PC/laptop ataupun ponsel kalian. Selain dapat mendownload video dan juga foto, cara ini dapat juga kalian gunakan untuk mendownload gambar dengan format GIF yang ada di Pinterest.

Cara Download Video di Pinterest

Terkadang saat kalian membuka situs web pinterest, kalian akan langsung diberikan pesan untuk melakukan login. Apabila kalian belum mempunyai akun pinterest, kalian bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Login atau mendaftar akun di pinterest pun caranya sangat mudah. Karena kalian pun bisa login menggunakan akun facebook ataupun akun google. Jika kalian sudah berhasil masuk ke dalam akun pinterest kalian, sekarang kalian sudah bisa mencari konten video mana yang mau kalian download.

Dengan mendownload video di aplikasi pinterest, kalian bisa menyimpan foto dan video apapun yang ada di dalamnya supaya bisa tersimpan di penyimpanan memori galeri ponsel kalian. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kalian pakai mulai dari tanpa aplikasi sampai menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Cara Copy Link di Pinterest

Sebelum kalian masuk ke website tempat kalian mendownload video Pinterest tersebut. Kalian perlu tahu dulu bagaimana cara menyalin link tautan foto dan video di Pinterest . Berikut ini merupakan cara untuk kalian menyalink link url pada postingan Pinterest :

  • Pertama silahkan kalian masuk ke akun Pinterest kalian.
  • Lalu buka video atau foto Pinterest yang ingin kalian download.
  • Apabila sudah, klik tombol berbagi yang ada di pojok kanan bawah.
  • Silahkan pilih menu “Copy Link“.
  • Nah, sekarang link sudah tercopy kalian tinggal paste di website.

1. Melalui Website Experts PHP

Cara Download Video di Pinterest

Website pertama yang bisa kalian pakai untuk mendownload video di Pinterest adalah Experts PHP. Selain video dari Pinterest, kalian pun dapat mendownload video dari Tiktok, Facebook, Instagram, Twitter dan sosial media yang lain. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi web browser pada ponsel atau PC kalian.
  • Cari video atau foto pinterest yang ingin kalian unduh / download.
  • Copy link dari video atau foto dari pinterest tersebut.
  • Selanjutnya kunjungi situs web Experts PHP.
  • Paste link video atau foto pinterest yang sudah kalian salin tadi ke kolom yang sudah disediakan di sana.
  • Kemudian klik tombol Download.
  • Lalu akan muncul tampilan dari foto atau video pinterest yang kalian ingin download.
  • Scroll ke bawah lalu klik tombol Download Link.

Setelah kalian klik pada tombol tersebut, maka foto atau video pinterest itu akan mulai untuk di download. Kalian hanya perlu menunggu proses download sampai selesai lalu video atau foto tersebut akan disimpan ke memori ponsel kalian.

2. Melalui Website Catch Tube

Cara Download Video di Pinterest

Website yang kedua ini merupakan website untuk download foto dan video dari Pinterest secara online serta bersifat gratis. Website ini memungkinkan kalian untuk bisa mendownload foto atau video dengan URL dari Pinterest.

Selain Pinterest, website ini pun dapat mendownload video yang berasal dari aplikasi Facebook, Youtube, Dailymotion, Instagram, Twitch, Vimeo Tumblr. Live Leak dan platform sosial media yang lainnya. Cara download video di pinterest melalui website ini adalah sebagai berikut:

  • Pastikan bahwa kalian sudah mempunyai link video dari pinterest dengan cara menyalinnya.
  • Selanjutnya kalian pergi ke situs web catch.tube
  • Paste link yang sudah kalian salin dari pinterest ke dalam kolom Enter URL.
  • Kemudian klik tombol Catch Video.
  • Terakhir, kalian klik opsi dengan tulisan Download Video video/mp4.
  • Video pinterest akan mulai didownload.
  • Tunggu sampai proses download selesai.

Lama waktu yang dibutuhkan untuk mendownload video tergantung dari durasi video pinterest itu. Semakin panjang durasi videonya, maka akan semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk mendownlaodnya.

3. Melalui Website pinterestvideodownloader.com

Cara Download Video di Pinterest

Dilihat dari nama websitenya saja, cara yang ketiga ini sudah sangat menggambarkan bahwa kalian bisa mendwownload video dari pinterest tanpa membutuhkan aplikasi apapun. Website yang satu ini memang dikhususkan untuk membantu kalian dalam mendownload video dari pinterest dengan mudah.

Cara download video di pinterest dengan downloader online adalah sebagai berikut:

  • Pertama, kalian perlu menyalin atau copy link video dari dalam pinterest.
  • Selanjutnya kalian buka browser lalu pergi ke pinterestvideodownloader.com
  • Paste atau tempel link yang sudah kalian salin ke dalam kolom URL lalu klik tombol Download.
  • Terakhir, tinggal kalian klik tombol Download Video yang ada di bagian bawah.
  • Selesai.

Selanjutnya video pinterest akan mulai terdownload. Kalian hanya perlu menunggu sampai proses download selesai dan setelah itu kalian sudah berhasil menyimpan video di pinterest ke galeri ponsel kalian tanpa bantuan aplikasi.

4. Menggunakan Aplikasi Video Downloader For Pinterest

Cara Download Video di Pinterest

Cara download video di pinterest yang terakhir ialah dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi bernama video downloader for pinterest. Aplikasi ini sangat cocok apabila kalian ingin mendownlaod video dari pinterest ke ponsel android kalian.

Cara menggunakan aplikasi video downloader pinterest di android adalah sebagai berikut:

  • Install aplikasi ini melalui google playstore.
  • Selanjutnya kalian harus siapkan url atau link video dari pinterest tersebut. Apabila kalian belum tau caranya, baca cara pertama di bagian atas. Apabila sudah ada linknya, baru kalian bisa masuk ke langkah selanjutnya.
  • Buka aplikasi “Video downloader for pinterest” yang sudah kalian download tadi. Setelah kalian berada di dalam halaman beranda aplikasinya, silahkan kalian tempel link pinterest-nya pada bagian kolom yang sudah disediakan. Setelah itu klik tombol “Download”
  • Apabila sudah, tunggu proses downloadnya sampai selesai.
  • Selesai, video akan secara otomatis tesimpan pada memori galeri ponsel kalian.

Jika kalian mendownload menggunakan aplikasi, prosesnya akan lebih singkat sedikit, namun kekurangannya adalah kalian perlu download aplikasinya terlebih dahulu. Selain itu jika kalian menggunakan PC atau laptop, atau ponsel ios, maka kalian harus cari sendiri aplikasinya. Aplikasi di atas hanya dapat digunakan di ponsel android, sebab downloadnya harus melalui google playstore.

Penutup

Demikian adalah tutorial mengenai cara download video di Pinterest tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan juga menggunakan aplikasi pihak ketiga. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kalian serta jangan lupa untuk membagikan tutorial ini ke pengguna Pinterest yang lainnya ya!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *