Begini 7 Cara Agar Diterima Google AdSense Paling Efektif

  • Bagikan

Cara Agar Diterima Google AdSense – Bagi kamu pengguna internet yang memiliki blog atau website tertentu bisa menjadi partner dalam program periklanan dari Google atau disebut juga sebagai Google AdSense. Namun, agar diterima Google AdSense ada beberapa hal berikut yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu. 

baca selengkapnya atau tidak sama sekali... Saya sarankan agar tidak membacanya

Cara agar diterima Google AdSense

Apabila AdSense milikmu masih saja ditolak, berikut ini ada beberapa cara agar kamu bisa diterima dengan mudah: 

1. Konten harus asli dan berkualitas

Konten harus asli dan berkualitas Google AdSense

Memiliki konten yang asli dan berkualitas menjadi bagian yang paling penting agar bisa diterima oleh Google AdSense. 

Pastikan bahwa situs web menyediakan konten asli berkualitas yang dibuat secara unik. Kamu tidak bisa mendapatkan persetujuan AdSense apabila tidak memiliki konten untuk ditampilkan.

Jika konten yang kamu miliki merupakan sebuah copy atau salinan dari situs yang berbeda, maka tidak akan pernah bisa mendapatkan kesempatan untuk diterima dengan Google AdSense.

Keunikan dan kualitas adalah faktor utama agar diterima Google AdSense. Sebaiknya susun ide, kata-kata, dan mulai bagikan karya asli atau orisinil milikmu sendiri, maka Google AdSense akan dengan senang hati menerima kiriman tersebut.

2. Memiliki performa situs web yang baik

Memiliki performa situs web yang baik

Hal selanjutnya adalah memiliki performa situs web yang baik di mana waktu respon harus cepat. Aturan umumnya yaitu sekitar 3 detik untuk waktu pemuatan yang dianggap memiliki performa baik. 

Hal ini tentunya terkait dengan konten dan teknologi front end yang digunakan untuk website tersebut. 

Dalam hal ini akan sangat baik apabila kamu menggunakan alat profesional untuk menganalisis situs dan memahami kinerjanya yaitu dengan Google PageSpeed ​​Insights.

Alat ini melakukan analisis situs yang komprehensif pada perangkat seluler dan desktop, serta memberi skor untuk situs web untuk setiap jenis perangkat.

Performa sebuah situs website biasanya juga didukung oleh jenis layanan hosting yang kamu pilih apakah sudah sesuai kebutuhan atau belum. 

Kamu bisa pilih hosting murah di DomaiNesia dan apabila mengalami kendala seperti http error 500 bisa temukan solusinya di sini. 

3. Halaman website terstruktur dengan baik

Halaman website terstruktur dengan baik

Semua halaman situs web harus saling berhubungan dengan tautan internal antar halaman. Ini harus menjadi tingkatan yang terstruktur dengan baik sehingga setiap saat pengguna bisa kembali ke halaman menu utama tanpa kesulitan. 

Selain itu, tautan juga tidak boleh terputus, dan desain website juga harus selalu menampilkan tautan di bagian header maupun footer.

4. Memiliki artikel yang aktif dengan minimal jumlah 10 

Memiliki artikel yang aktif

Kemudian harus adanya artikel atau konten aktif di blog. Pastikan juga bahwa paling tidak terdapat konten berjumlah 10 sampai 15 artikel. 

Artikel-artikel yang kamu unggah pada website ini akan menjadi tanda pengenal Google untuk menggolongkan jenis konten. 

Selain itu, artikel yang asli dan berkualitas pun tentunya akan menjadi indikator positif untuk Google menilai website milikmu. 

5. Pastikan hanya menggunakan Google AdSense 

Pastikan hanya menggunakan Google AdSense

Tentu ada beberapa layanan iklan lainnya selain Google AdSense. Namun, akan lebih baik apabila kamu tidak menggunakan jenis layanan lain sebelum AdSense menyetujui permintaan pengaktifan akun. 

6. Pastikan konten pada website sering update

Pastikan konten pada website sering update

Kamu juga harus memastikan bahwa konten pada website sering diperbarui atau update. Kamu harus terus menambahkan lebih banyak konten, dan tentu saja kontennya harus selalu unik, memberikan nilai khusus bagi pengguna. 

Dengan adanya konten tersebut pasti akan lebih berpotensi mendatangkan trafik tinggi untuk situs website milikmu. Dan tentunya agar diterima Google AdSense pasti harus ada minimal pengunjung website per harinya. 

Berapa minimal pengunjung website per harinya untuk Google AdSense?

Situs website harus sering dikunjungi, tidak harus menerima ribuan pengunjung per hari untuk dapat mengajukan permohonan Google AdSense, tetapi minimal sekitar 50 pengunjung per hari sudah cukup. 

7. Terapkan ke Google Search Console dan Google Analytics

Terapkan ke Google Search Console dan Google Analytics

Ini adalah alat atau tools yang dapat kamu gunakan untuk mengoptimalkan situs website.

Google Search Console digunakan untuk mengoptimalkan situs web versus hasil penelusuran Google. 

Menggunakan alat ini dapat membantu kamu melihat trafik pencarian, mendeteksi masalah pengindeksan apa pun dan menunjukkan bagaimana Google Search akan melihat halaman situs web milikmu. 

Kemudian Google Analytics dapat menyediakan serangkaian metrik lengkap yang memperlihatkan analisis trafik secara langsung dengan fungsi pelaporan canggih untuk menunjukkan wawasan lengkap tentang segala sesuatu yang terjadi.

Yang penting untuk diperhatikan di sini, alat Google di atas tidak berkontribusi pada penerimaan atau penolakan pada Google AdSense. 

Alat-alat ini hanya untuk membantu mengoptimalkan dan menganalisis situs website agar performa trafiknya semakin baik.

Itulah beberapa cara agar diterima Google AdSense. Jadi, tidak hanya sekadar memiliki situs website saja tetapi pastikan juga bahwa konten yang dimiliki asli dan berkualitas, memiliki performa baik hingga struktur setiap halamannya juga rapi.

Semoga informasi yang Sangreview.com bagikan bisa menjadi referensi yang bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *