Resmi, Dana Bantuan dari Facebook Untuk UKM INDONESIA

  • Bagikan

baca selengkapnya atau tidak sama sekali... Saya sarankan agar tidak membacanya

Ada dana bantuan dari Facebook yang kembali memberikan kesempatan kepada para pelaku UKM di Indonesia untuk mendapatkan program bantuan untuk bisnis kecil. Program ini sudah dibuka dan pendaftaran paling lambat tanggal 2 November 2020.

Tentunya program pemberian bantuan untuk bisnis kecil ini (UKM) bisa terus menjalankan usahanya meskipun terdampak oleh wabah global covid-19.

Bantuan ini siap diberikan kepada pelaku usaha yang memenuhi syarat dan tentunya terdaftar secara resmi di pemerintahan Indonesia.

Dilansir dari laman resminya, Facebook berencana akan memberikan bantukan kepada 30.000 bisnis kecil yang memenuhi syarat di lebih dari 30 negara.

Untuk Indonesia sendiri, akan ada sekitar 400 binis kecil yang mendapatkan bantuan sejumlah Rp 31.017.300 yang mana dibagi menjadi 2, yaitu Rp 19.385.800 dalam bentuk tunai dan Rp 11.631.500 dalam kredit iklan opsional untuk membantu selama masa yang sulit ini.

Syarat Penerima Bantuan Modal Bisnis UKM Dari Facebook

Adapun Syarat-Syarat untuk bisa mendapatkan bantuan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dari facebook ini adalah sebagai berikut :

Persyaratan secara Global

Berikut ini syarat-syarat umum secara global untuk bantuan UMKM Indonesia,

  1. Memiliki 2 sampai 50 karyawan
  2. Telah beroperasi selama lebih dari satu tahun
  3. Terdampak COVID-19
  4. Berlokasi di sekitar wilayah operasional Facebook

Dokumen-Dokumen yang dibutuhkan

Siapkan juga dokumen-dokumen pendukung,

  1. Akta Pendirian entitas bisnis Anda
  2. Akta Perubahan Terakhir (Lampirkan hanya jika ada perubahan pada struktur jajaran direktur terkait status
  3. Anda sebagai pendaftar) dari entitas bisnis Anda
  4. Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) dari entitas bisnis Anda

PENTING :

Jika memenuhi syarat diatas, segera daftarkan usaha anda sebelum tanggal 2 November 2020 ini dan harap Ingat bahwa Anda harus bertempat tinggal di negara ini agar dapat membuka formulir pengajuan untuk menerima dana ini.

Untuk informasi lebih detail, anda bisa juga langsung mengunjungi website facebook bisnisnya di facebook.com/business/small-business/grants.

Untuk program ini, Facebook bermitra dengan Deloitte Consulting dan juga Goodera sebagai pengurus yang menyeleksi pendaftar program bantuan ini dan juga penyaluran dana bantuan kepada UKM yang nantinya terpilih.

Sumber, https://www.teknobgt.com/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *