Rekomendasi Usaha Dagang dengan Modal Kecil

  • Bagikan

Sangreview.com, Jakarta – Siapa yang sangka usaha dengan modal kecil bisa menghasilkan keuntungan besar. Banyak orang yang tidak percaya diri membuka usaha modal kecil. Tapi pada kenyataannya banyak peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal awal yang kecil dengan keuntungan yang sangat besar jika dijalani dengan sungguh-sungguh.

Banyak pengusaha sukses yang memulai usahanya dari kecil dan dengan modal yang minim. Sebuah saja Bob Sadino yang merupakan mantan buruh bangunan yang pada akhirnya sukses dengan usahanya. Begitu juga mantan Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti yang menguasai bursa lelang ikan hanya dengan modal Rp 750 ribu.

Bagi yang tertarik ingin membuka usaha, jangan berkecil hati memulai dengan modal kecil. Jika dijalankan dengan niat yang tinggi, keuntungan yang didapatkan bisa sangat besar. Bahkan ada banyak pilihan usaha bagi yang memiliki modal terbatas.

Rekomendasi Usaha Dagang Dengan Modal Kecil

Tidak perlu bingung memulai usaha. Berikut ini beberapa rekomendasi usaha dagang dengan modal kecil yang bisa dimulai.

  1. Berjualan Makanan Depan Rumah

Banyak orang yang memulai paginya dengan kegiatan yang lumayan padat. Bahkan ada yang mulai berangkat ke kantor lebih pagi agar tidak terlambat. Akhirnya menyebabkan banyak orang yang tidak memiliki waktu menyiapkan sarapan.

Hal tersebut bisa dijadikan sebagai peluang usaha dengan modal kecil. Anda bisa membuka warung yang menawarkan menu sarapan, seperti nasi uduk, nasi kuning, bubur ayam, atau lontong sayur.

Bahan yang dibutuhkan juga sangat terjangkau. Tidak perlu menyewa tempat karena bisa memanfaatkan lahan depan rumah. Cukup dengan modal kursi dan satu buah meja saja maka Anda bisa mulai berjualan.

  1. Membuka Bisnis Makanan Ringan

Makanan ringan tidak hanya diminati oleh anak-anak saja, tapi juga remaja dan dewasa. Mulai dari pelajar hingga pekerja banyak yang menikmatinya saat melakukan berbagai aktivitas.

Jika ingin mencobanya, tidak perlu mematok cemilan dengan bahan mahal. Contohnya bisa dengan mencoba varian keripik singkong. Selain bahannya sangat terjangkau, proses pembuatannya juga tidak sulit.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *