Apakah Bisa Untuk Ide Bisnis Modal 300 Ribu

  • Bagikan

Sangreview.com, Jakarta – Banyak orang yang awalnya berencana ingin berbisnis, namun mengurungkan niat karena tidak memiliki modal besar. Padahal, untuk berbisnis di zaman sekarang tidak selalu membutuhkan modal besar.

Bahkan mulai dari 300 ribuan saja Anda sudah bisa berjualan meski hanya kecil-kecilan saja. Baik itu bisnis online maupun bisnis offline

Rekomendasi Ide Bisnis 300 Ribu

Teruntuk Anda yang memiliki uang 300 ribuan dan ingin mencoba menjalankan bisnis, bisa memilih salah satu usaha yang saya rekomendasikan berikut ini :

Jual Pulsa

Salah satu contoh bisnis untuk pemula dengan modal kecil adalah jualan pulsa. Anda tidak perlu memiliki skill khusus dalam menjalankan bisnis ini, yang terpenting bisa menawarkan pulsa ke keluarga, tetangga, atau teman dan memiliki ponsel meskipun bukan android.

Bisnis ini termasuk menjanjikan, sebab pulsa adalah kebutuhan utama manusia saat ini untuk nelpon, sms, belajar online, dan bekerja online. Modal 300 ribu sudah lebih dari cukup, karena pada dasarnya dengan modal 100 ribu Anda sudah bisa berbisnis pulsa.

Dropshipper atau Reseller

Ide bisnis modal 300 ribu selanjutnya adalah menjadi dropshipper atau reseller. Cari saja produk yang harganya sekitar 300 ribuan dan untuk bisnis dropship bahkan tidak membutuhkan modal karena Anda tidak perlu menyediakan barang.

Anda bisa bekerja sama dengan toko online yang membuka jasa dropshipper maupun reseller. Yang paling terpenting, Anda memiliki pulsa dan kuota internet.

Jual Telur Asin

Salah satu bisnis dengan modal kecil 300 ribu adalah menjual telur asin. Walaupun jumlah telur yang dijual tidak terlalu banyak, hanya 50-100 butir saja.

Cara menjalankan bisnis ini bisa dengan berbagai metode, salah satunya adalah menitipkannya ke warung-warung makan. Atau bisa juga menjual sendiri secara online maupun secara offline dengan menjual di rumah.

Jual Makanan Ringan

Ide bisnis rumahan modal 300 ribu adalah menjual snack atau makanan ringan. Contohnya yaitu keripik, bakso goreng, kerupuk, dan masih banyak lagi yang lainnya,

Meskipun bukan makanan untuk kebutuhan sehari-hari, makanan ringan banyak disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jadi, bisnis ini sangat menjanjikan jika Anda lakukan.

Menjual makanan ringan bisa dijual secara online di marketplace atau sosial media. Selain itu, bisa dijual secara offline.

Jual Gorengan

Ide bisnis modal 300 ribu berikutnya adalah berbisnis jual gorengan. Berbekal uang 300 ribu, Anda bisa menjual beberapa jenis gorengan walaupun dari rumah saja. Modal yang dibutuhkan hanya bahan bakunya saja, untuk kompor dan gas tinggal pakai yang ada di rumah.

Gorengan merupakan makanan yang banyak menjadi incaran, utamanya untuk sarapan sebelum makanan nasi. Orang Indonesia sangat suka gorengan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Menjadi Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas merupakan peluang usaha tanpa membutuhkan modal yang besar. Asalkan Anda memiliki laptop, kuota internet, dan meja sederhana Anda sudah bisa memulai menjalankan bisnis satu ini.

Jika Anda ingin menjalankan bisnis sebagai penulis lepas, mempunyai skill menulis itu wajib hukumnya. Semakin bagus tulisan Anda, maka semakin besar peluang mendapatkan bayaran yang besar.

Anda bisa menawarkan skill menulis Anda ke berbagai marketplace online seperti projcts.co.id, freelancer.com, sribulancer.com, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, itulah dia berbagai ide bisnis modal 300 ribu saja. Selain bisnis tersebut, masih banyak pilihan usaha yang bisa Anda jalankan dengan modal kecil seperti jual jus buah, jual roti bakar, usaha laundry, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *