Berapa Gaji Anda setelah 5 tahun Bekerja

  • Bagikan

baca selengkapnya atau tidak sama sekali... Saya sarankan agar tidak membacanya

Banyak yang kepo dan pengen tahu penghasilan beberapa orang, ya memang ini adalah hal yang rahasia bagi beberapa orang tapi jangan salah. Dibalik pertanyaan penghasilan ada harapan yang ingin tahu juga mau berpenghasilan demikian.

Jadi balik lagi, Berapa gaji Anda setelah 5 tahun bekerja ?

Inilah Gaji Anda setelah 5 tahun Bekerja

Narasumber 1

Ada banyak jawaban yang beragam dimana jawabannya beda-beda sehingga tidak semuanya sama meski itu mereka bekerja dalam 1 kantor dan lagi 1 tingkat.

Kita bisa mulai dari contoh-contoh berikut ini akan gaji beberapa orang yang akan kita sensor.

2015 : gaji terakhir dr kantor lama 6,5jt. Dihire kantor baru dapat 11jt

2017 : dinaikin jadi 15jt

2018 : gaji kantor 22jt, side job usaha 6jt

2019 : gaji kantor 22jt, side job usaha 25jt

2020 : gaji kantor 23jt, side job usaha 60jt–80jt

2021 : gaji kantor 26jt, side job usaha 50jt–60jt

Alhmdulillah berapapun disyukuri

Narasumber 2

Pertama kali saya bekerja adalah tepat sekitar 5 tahun lalu yaitu september 2015. Bekerja di start up company di jakarta sebagai analyst di divisi operation dengan salary 4.5jt dengan penempatan di tangerang.

Setelah 3 bulan menjalani probation gaji naik ke 4.9jt.

Setahun saya berada di operation, banyak rekan kerja berkata cukup sulit untuk bisa mengejar karir di operation company ini. Dikarenakan jika ada posisi leader yang kosong akan hire dari luar.

Kemudia saya bermimpi bekerja di head office. Saya mulai menawarkan diri ke bos saya untuk membuat report ke stakeholder lain di head office terkait operation. Good things, banyak Head / VP daei divisi lain dan COO mulai menghubungi saya jika membutuhkan report terkait ops.

Rezeki pun tiba.

3. September 2016 ada posisi kosong di divisi technology. Dimana COO saya merekomendasikan terhadap vp divisi tersebut. Alhamdulillah saya masuk. Gaji saya masih 4.9 jt ?. Dilain pihak ongkos atau biaya makan membengkak karena saya harus bekerja di jakarta.

4. January 2017, saya di promote menjadi jr. Manager. gaji saya alhamdulillah naik ke 7jt.

2017 menjadi tahun yang menenyangkan. Dimana posisi saya mengharuskan membangun relasi dengan stakeholder di seluruh divisi dan mulyiple level. Saya menolong divisi mereka untuk membuat busines proses yang lebih sederhana melalui teknologi.

6. January 2018, karena kontribusi yang saya berikan di 2017. Alhamdulillah gaji saya naik 40% ke 9.8jt tanpa ada promosi.

7. March 2018. Ada beberapa “key manager” resign secara bersamaan di beberapa divisi. CEO perusahaan memanggil saya dan menawarkan posisi di divisi lain sebagai business development manager. Saya langsung terima. Gaji langsung naik ke 15jt di bulan april 2018.

2018 saya perform sangat baik di perusahaan. Saya berhasil membuat revenue strem baru yang langsung contribute xx% dari total revenue.

8. Jan 2019. alhamdulillah Gaji naik ke 22jt.

2019 saya meneruskan kesuksesan di 2018. Bisnis unit saya tumbuh 5x yoy dan menjadi bisnis unit dengan growth revenue tertinggi di perusahaan.

9. Jan 2020 saya promote menjadi manager. Alhamdulillah gaji naik ke 32jt.

10. June 2020 ditengah covid 2019. Bisnis unit saya satu satunya yang mengalami pertumbuhan mom ditengah covid 2010. Otherside, ada posisi kosong di head level. Bos saya menawarkan posisi tersebut. Dari pegang 1 business unit, saat ini saya pegang 6 business unit. Alhamdulillah gaji naik ke 50jt per july 2020.

Berikut cerita yang dapat di share. Hal yang saya pelajari adalah 1. ikhlas, lakukan yang terbaik Dan mau belajar dimanapun kita berada. 2. Be Bold. Build relationship di office. Sukarela bantu orang lain / divisi lain. 3. Berdoa.

Narasumber 3

Semua sudah dalam THP (Take Home Pay)

Tahun ke 1 = Management Trainee di FMCG Multinational, ga terlalu terkenal cuma perusahaannya culture nya bagus dan megang dua brand terkenal di Indonesia

gaji : 5,5 juta per bulan ( akhir thn 2017)

gaji : 6,3 juta per bulan ( awal thn 2018)

Tahun ke 2 = Masih Management Trainee, naik 6 bulan kemudian jadi supervisor

gaji : 7.5 juta per bulan (2019)

Tahun ke 3 = Kenaikan biasa, tetep jadi supervisor, udah dapet tawaran dari company lain sebenernya di kisaran 13 juta/ bulan. Tapi kutolak karena kurang sreg sama management nya. Culture kantor saya sudah mulai toxic

gaji : 8.5 juta per bulan (2020 – 2021)

Tahun ke 4, sudah ancang2 ingin pindah sejak work anniversary ke 3, 6 bulan kemudian pindah menjadi manager di perusahaan internasional.

gaji + benefit = 20 juta per bulan (2021)

Oh Iya, semuanya saya selalu JARANG bahkan hampir NGGAK PERNAH LEMBUR

Kuncinya : komunikasi yang baik dengan orang lain, selesaikan pekerjaan dan jangan ditunda, jangan pernah mau dibodohi dengan exposure, tunjukkan kalau diri kamu punya value yang lebih juga skill yang tidak umum dan jika company tidak bersedia membayar, move on.

Akhir Kata

Jadi jangan saling membandingkan ya, karena gaji itu adalah keahlian kita dalam menangani sebuah permintaan/problem perusahaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *