Aplikasi Uji Emisi Jakarta Untuk Mobil Dan Motor

  • Bagikan

baca selengkapnya atau tidak sama sekali... Saya sarankan agar tidak membacanya

Sangreview.com– Hallo good people, kembali lagi dengan admin yang akan selalu memberikan informasi yang pastinya sangat penting. Dalam pembahasan kali ini admin akan membahas mengenai Aplikasi Uji Emisi Jakarta Untuk Mobil Dan Motor.

Jika Anda tinggal di jakarta dan mempunyai kendaraan motor dan mobil saat ini kawasan Jakarta telah melakukan Uji Emisi. Uji Emisi ini di adakan oleh Gubernur DKI Jakarata. Sehingga Uji Emisi ini wajib untuk yang mempunyai kendaraan roda dua maupun roda empat.

Peraturan yang diterapkan ini, Pemerintah DKI Jakarta akan mengenakan sanksi tilang kepada kendaraan yang tidak lulu uji emisi. Untuk roda dua akan dikenakan tilang sebesar Rp 250.000, sedangkan untuk roda empat sebesar Rp 500.000.

Aturan yang diterapkan oleh aplikasi Uji emisi adalah, kendaraan yang sudah berusia lebih dari tiga tahun. Aturan tersebut supaya dapat mengurangi polusi udara yang ada di Jakarata. Jadi Uji Emisi ini sangat penting bagi orang yang mempunyai kendaraan di kawasan Jakarta.

Baca juga : How To Understand The Concept Of Forex Market Easily

Aplikasi Uji Emisi Jakarta Untuk Mobil Dan Motor

Untuk mengetahui bengkel yang menggunakan uji emisi, Anda bisa menggunakan aplikasi E-Uji Emisi. Untuk menggunakan aplikasi tersebut Anda bisa mengunduh terlebih dahulu di Play store Atau Appstore.

Aplikasi ini disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta supaya mempermudah pencarian lokasi untuk menemukan bengke yang menggunakan uji emisi. Oleh karena itu, Jika mengunduh aplikasi ini Anda hanya membutuhkan penyimpanan sebesar 7,6 MB.

Dengan menggunakan aplikasi E-Uji Emisi ini, pengguna dapat melakukan pengecekan lokasi, sejarah uji emisi kendaraan, dan daftar informasi pelaksanaan uji emisi. Oleh karena itu, aplikasi ini telah menyediakan layanan informasi dan daftar uji emisi.

Baca juga :

Aplikasi Uji Emisi ini terdapat fitur-fitur yang tersedia di aplikasi tersebut. Jika Anda penasaran dengan fitur yang ada di aplikasi tersebut. Admin akan menjelaskan fitur yang ada di aplikasi ini, berikut dibawah ini.

1. Sejarah Uji Emisi

Fitur yang pertama ini beisi status dan waktu terakhir kendaraan melakukan uji emisi. Dengan adanya Sejarah uji emisi pengguna akan tahu kapan terakhir kendaraan Anda melakukan uji emisi.

2. Bengkel Uji Emisi

Bengke uji emisi ini berfungsi untuk melacak lokasi bengkel yang menggunakan uji emisi, sehingga dengan menu ini Anda akan tahu lokasi bengkel uji emisi. Jadi Anda tinggal masuk ke pencarian lokasi terdekat.

3. Cek Hasil Uji Emisi

Menu ini sangat berguna sekali, karena fitur ini bisa mengecek kendaraan Anda apakah sudah lulus uji emisi atau belum, jadi dengan fitur ini akan ketahuan.

4. Pendaftaran Bengkel

Untuk pendaftaran bengkel ini Anda harus mengisi daftar kendaraan Anda di lokasi bengkel uji emisi, jika tiak daftar terlebih dahulu, maka bengkel yang Anda datangi tidak akan melayani.

5. Informasi Uji Emisi

Di Informasi uji emisi ini, Anda akan mengetahui informasi tentang uji emisi dan peraturan yang ada di aplikasi tersebut.

Baca juga : Aplikasi Yagoal Online Penghasil Uang

Nah, itulah fitur yang ada di aplikasi E-uji Emisi, fitur yang ada diatas sangatlah berpengaruh ketika Anda menggunakan aplikasi ini. Sekedar mengingatkan bahwa untuk yang berada di kawasan Jakarta harus mempunyai aplikasi ini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang judul diatas, semoga pembahasan yang admin sampaikan kali ini bisa bermanfaat. Untuk itu ikuti terus pembahasan yang admin bahas di artikel selanjutnya, karena masih banyak informasi yang harus Anda lihat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *